Sponsors Link

Angka 26 Dalam Alkitab: Arti, Tujuan dan Pandangannya

Sponsors Link

Banyak orang Kristen bisa jadi merasa bingung saat ditanya mengenai arti, tujuan, dan pandangan angka 26 dalam Alkitab. Karena hal ini merupakan hal yang tidak sering dibincangkan dalam perkumpulan umat Kristen. Bahkan sebagian bisa saja percaya bahwa ini menjadi angka cara buang sial menurut Kristen dan menjadikan angka 26 sebagai dasar keberuntungannya, yang mana bisa jadi kepercayaan ini tidak baik. Namun ternyata bisa jadi juga ada makna dan arti tersendiri akan angka 26 tersebut. Hanya saja memang banyak orang Kristen yang tidak tahu. Oleh sebab itu jika memang ingin tahu bagaimana kebenarannya, maka sebaiknya kita cari tahu lebih mendalam akan makna angka tersebut. Berikut ini beberapa informasi menarik berkaitan dengan arti, tujuan, dan pandangan angka 26 dalam Alkitab.

Arti Angka 26

1 Raja-Raja 16:8 “Dalam tahun kedua puluh enam zaman Asa, raja Yehuda, Ela, anak Baesa, menjadi raja atas Israel di Tirza. Ia memerintah dua tahun lamanya.”

Di dalam Alkitab tidak terdapat ayat lain daripada ayat tersebut di atas yang menceritakan mengenai angka 26. Disebutkan bahwa pada tahun ke-26 Ela menjadi raja Israel. Selain dari kisah tersebut, Alkitab tidak lagi menyebutkan akan angka 26 di dalamnya. Sehingga tentu angka 26 ini sebenarnya bukan angka istimewa yang dipilih Allah dalam menyatakan segala sesuatu. Namun rupanya hanya suatu masa dimana Allah menetapkan salah satu raja untuk Israel.

Tidak ada arti lain atau hal maupun perikop lain di Alkitab yang menjelaskan akan angka tersebut. Berbeda dengan halnya angka tujuh yang memang dianggap angka anugerah sesuai dengan firmanNya di dalam Alkitab. Oleh sebab itu angka 26 ini hanya berarti angka biasa saja yang tidak dikhususkan Allah. Jika seseorang berdoa untuk angka ini maka tergantung pada arah doa yang diminta, apakah baik atau tidak, serahkan saja pada Allah akan terkabulnya doa tersebut. Selama memahami waktu yang tepat untuk berdoa Kristen tentu Allah akan berusaha sebaik mungkin mengabulkan doa anakNya.

Tujuan Angka 26

Seperti yang telah dijelaskan di atas, memang ada angka yang membawa berkat, ada angka yang membawa kutuk ataupun sifat dosa menurut Alkitab. Tetapi ternyata angka 26 ini bukan angka yang istimewa menurut Alkitab. Sehingga tujuan Allah memberikan angka tersebut hanya untuk kebaikan seperti angka lainnya yang dipakai manusia di dunia. Tidak ada makna khusus atau spesial dengan angka tersebut. Mengenai apa yang tercatat pada angka 26 di Alkitab ini rupanya hanya kebetulan saja yang tidak memiliki sangkut paut dengan hal lainnya di Alkitab.

Apabila ada orang yang memanfaatkan nilai atau angka tersebut, maka sebaiknya hindari hal tersebut dan kembali pada firman Allah. Karena ada banyak orang Kristen juga di dunia yang masih percaya pada angka keberuntungan dan selanjutnya memakai angka 26 ini untuk bermain judi. Padahal jelas Allah tidak suka judi, jelas bahwa hukum judi menurut Kristen ini dilarang oleh firman Allah. Namun berdalih bahwa angka ini ada di Alkitab, maka beberapa orang bisa jadi menyalah gunakan hal tersebut. Inilah poin yang harus kita hindari. Percayalah bahwa Allah menetapkan berkat dan karunia berdasarkan pada anugerahNya. Bukan usaha manusia saja, tetapi karena karunia dari Allah.

Pandangan Angka 26 Dalam Alkitab

Jika ditelusuri lebih jauh, maka selain dari ayat yang telah disebutkan di atas, tidak ada lagi firman Allah akan angka tersebut. Sehingga secara garis besar pandangan Alkitab mengenai angka ini sama halnya dengan angka lainnya. Sehingga sebaiknya umat Kristen tidak perlu percaya akan mitos atau kata-kata bahwa angka 26 ini dikatakan sial atau membawa kutuk. Tidak juga perlu untuk percaya bahwa angka 26 adalah berarti kemujuran atau keuntungan. Karena Allah tidak menerangkan angka tersebut lebih jelas pada Alkitab maupun berulang-ulang memakainya untuk menyatakan pekerjaanNya.

Yang terpenting yaitu umat Kristen paham bahwa angka yang Allah berikan itu selalu baik adanya. Dengan cara berdoa rosario maka kita akan memahami maksud Allah pada kita. Termasuk jika kita lahir pada tanggal berapa saja dan pada bulan ataupun tahun berapa saja. Jangan mudah percaya atau terpancing ini angka baik dan ini bukan angka baik. Percayakan dan serahkan semua pada Tuhan. Maka Tuhan akan berikan penyertaan, tanpa memandang berapa angka atau tanggal kelahiran kita. Sehingga pandangan angka 26 ini secara tidak langsung sudah jelas, sama halnya dengan angka biasa lainnya yang diberkati oleh Tuhan sendiri. Semuanya baik di hadapan Allah.

Itulah beberapa penjelasan mengenai arti, tujuan, dan pandangan angka 26 dalam Alkitab. Sejatinya semua angka adalah baik adanya. Oleh sebab itu memilih angka berapa saja seharusnya akan tetap sama. Jangan lupakan cara berdoa dalam roh dan mintalah pimpinan tujuan karunia Roh Kudus, sehingga berapa saja nilai dan angka di hidup kita tetap diberikan yang terbaik oleh Allah. Karena pada dasarnya semua angka tentunya harus kita ingat bahwa berkat itu datangnya hanya dari Allah saja. Selain dari pada Allah maka sudah jelas maka itu bukat berkat yang Allah kehendaki dan sebaiknya kita abaikan saja.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen