Sponsors Link

3 Arti Kefasikan Dalam Alkitab Yang Harus Dihindari

Sponsors Link

Ada banyak arti kefasikan dalam Alkitab yang sebaiknya tidak dilakukan oleh umat Kristen. Hal ini terutama karena orang fasik merupakan salah satu orang yang tidak disukai oleh Allah. Sehingga jangan sampai hidup kita melakukan perbuatan yang tidak disukai Allah tersebut. Sebaiknya isi hidup kita dengan perbuatan baik yang berkenan di hadapan Allah. Bukan menjadi orang fasik menurut Alkitab. Akan tetapi bisa jadi masih banyak orang Kristen yang belum mengerti benar definisi serta pemahaman kata fasik ini. Oleh sebab itu pahami berikut ini beberapa arti kefasikan dalam Alkitab yang harus dihindari oleh umat Kristen.

ads

1. Ayub 36:13

“Orang-orang yang fasik hatinya menyimpan kemarahan; mereka tidak berteriak minta tolong, kalau mereka dibelenggu-Nya;”

Dalam ayat di atas maka jelas sekali terlihat bahwa orang fasik merupakan orang-orang yang di hatinya lebih banyak menyimpan kemarahan. Sehingga hidup mereka dipenuhi oleh sifat dosa menurut Alkitab yaitu berupa amarah dan rasa benci terhadap sesamanya. Oleh sebab itu Allah tidak menyukai orang fasik. Terutama dari perlakuan mereka yang tidak melakukan kehendak Allah dan tidak mendengarkan tuntunan Roh Kudus dalam hidup mereka. Karena itu sepatutnya umat Kristen menjauhkan diri dari sifat fasik ini supaya Allah tetap berkenan kepada kita.

2. Mazmur 71:4

“Ya Allahku, luputkanlah aku dari tangan orang fasik, dari cengkeraman orang-orang lalim dan kejam.”

Hal selanjutnya yang berkaitan dengan arti kefasikan dalam Alkitab yaitu bahwa hal ini merupakan perbuatan dimana selalu bersikap kejam dan tidak memiliki prinsip kasih tentang Alkitab terhadap sesamanya. Oleh sebab itu orang fasik mudah merasa tebal hati terhadap sesamanya. Inilah yang menyebabkan pentingnya tujuan karunia Roh Kudus hadir dalam hidup orang percaya untuk menghindari hal-hal yang tidak berkenan tersebut. Sehingga hidup kita selalu dekat dengan Allah.

3. Amsal 15:28

“Hati orang benar menimbang-nimbang jawabannya, tetapi mulut orang fasik mencurahkan hal-hal yang jahat.”

Kefasikan ini juga bisa berarti selalu ingin melakukan apa yang jahat di mata Tuhan. Oleh sebab itu sangat sulit bahwa orang fasik melakukan perintah Allah di dalam hidupnya. Yang lebih banyak yaitu mereka melakukan apa yang jahat di mata Tuhan dan tidak berkenan kepadaNya. Oleh sebab itu sangat penting umat Kristen selalu ingat akan cara berdoa dalam Roh. Sehingga dengan demikian komunikasi dengan Allah tidak pernah terputus. Bahkan bisa makin erat dan makin serupa dengan Allah. Lain halnya dengan orang fasik yang hidupnya jauh dari Tuhan.  Sehingga tidak pernah disukai oleh Allah dan harus kita hindari.

Itulah beberapa arti kefasikan dalam Alkitab yang sebisa mungkin tidak dilakukan. Dengan tidak berbuat arti dan makna kefasikan dalam Alkitab artinya melakukan kasih terhadap sesama. Hal inilah yang disukai oleh Allah. Yaitu melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan dan kehendak Allah. Sehingga dengan demikian maka umat Kristen senantiasa membuat Allah merasa bangga dan senang. Menjauhi dosa fasik ini memang merupakan hal yang penting. Oleh karena itu lakukan seluruh hidup untuk kemuliaan Allah dengan menjadi contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia, amin.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen