Sponsors Link

Arti dan Makna Nama Ester Menurut Alkitab Dalam Perjanjian Lama

Sponsors Link

Sering kali orang Kristen banyak yang kurang mengerti apa sebenarnya arti dan makna nama Ester menurut Alkitab. Sebagai salah satu kitab serta nama tokoh-tokoh Alkitab, kisah tentang Ester sering kali memberikan inspirasi kehidupan bagi orang percaya secara positif. Karena dengan melihat kehidupan Ester yang penuh iman dan karunia Roh Kudus, maka tentu hal ini memicu orang Kristen untuk mencontoh serta mencoba sikap hidup Ester. Namun sebenarnya jika ditelusuri lebih jauh, apa sebenarnya arti dan makna nama Ester menurut Alkitab tersebut? Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa penjelasan yang berkaitan dengan hal tersebut.

Arti Nama Ester Menurut Alkitab

Mungkin sebagian besar orang Kristen belum tentu tahu sepenuhnya apa arti nama Ester. Namun jika dilihat dari firman Tuhan di Alkitab, maka nama Ester ini berarti cantik seperti bintang fajar. Meskipun secara asal usul bahasa, nama Ester ini berasal dari kata Hadasa yang artinya yaitu tanaman murad. Namun secara umum dari segi bahasan dan asalnya menurut Alkitab, maka paling tepat jika diartikan cantik seperti bintang fajar. Karena kecantikan Ester yang terpancar secara fisik, bahkan makin cantik karena hati yang dimiliki serta iman Ester kepada Tuhan dalam pergumulan hidupnya. Sebagai salah satu tokoh Alkitab yang rendah hati serta sangat menawan, Ester ini memiliki kepribadian yang cantik luar dalam sesuai namanya. Oleh sebab itu pemberian nama Ester tentu dimaksudkan untuk membentuk pribadi yang memang cantik dan menawan seperti bintang fajar.

Makna Nama Ester Menurut Alkitab

Tidak hanya memiliki arti nama yang penting, tetapi nama Ester ini juga memiliki makna yang cukup dalam. Tidak semua tokoh dalam Alkitab sanggup melakukan apa yang Ester lakukan, seperti misalnya sanggup melakukan jenis puasa dalam Kristen selama 3 hari lamanya. Sehingga Ester ini selain cantik fisik memiliki makna cantik secara karakter dan hati. Hal ini yang membuat pada jamannya banyak yang jatuh cinta atau memuji kecantikan Ester. Lebih dalam lagi akan makna dari nama tersebut yaitu kerendahan hati serta keteguhan Ester selama masa-masa yang harus dijalani. Jika dilihat kisah hidup Ester bukan yang sepenuhnya menyenangkan. Tetapi dalam pergumulan dia bertahan, mengucap syukur dan mengutamakan manfaat berdoa bagi orang Kristen, sehingga Tuhan mengaruniakan kasihNya dalam kehidupan Ester. Disinilah maka kehidupan Ester dalam hari-hari selanjutnya diberkati serta penuh karunia yang luar biasa.

Itulah beberapa penjelasan tentang arti dan makna nama Ester menurut Alkitab. Sebagai tokoh Alkitab yang tidak berputus asa dan yang hidupnya mencerminkan perilaku orang yang taat dan percaya, sudah selayaknya kisah Ester ini diketahui semua umat Kristen. Tidak banyak orang bisa dan mampu bertahan seperti Ester serta tekun maupun setia seperti Ester. Sehingga sangat cocok dijadikan panutan dan contoh yang tepat untuk cara hidup orang Kristen dalam menghadapi berbagai macam persoalan sehari-hari. Inilah juga manfaat membaca Alkitab setiap hari, sehingga kita bisa mengetahui kisah hidup orang-orang pilihan Tuhan yang mampu menyenangkan hati Tuhan sepenuhnya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen