Sponsors Link

30 Artis yang Masuk Agama Kristen yang Mengejutkan Wajib Umat Kristiani Ketahui

Sponsors Link

Indonesia mengenal adanya enam agama resmi meskipun di dunia ini sebenarnya ada berbagai jenis agama lainnya. Perbedaan-perbedaan agama seringkali membuat beberapa orang ragu dan kemudian mulai melakukan pindah agama. Ada banyak alasan mengapa orang melakukan pindah agama. Ada yang karena benar-benar telah mengenal Tuhan-nya. Ada yang karena orang lain. Dan ada banyak alasan lainnya. Tidak hanya orang biasa, artis yang merupakan seorang figur pun ada yang memilih untuk pindah agama, termasuk melakukan hukum pindah agama dalam Kristen. Berikut daftar beberapa artis yang masuk agama Kristen.

  1. Adi Kurdi

Adi Kurdi merupakan seorang aktor dan bintang sinetron Indonesia. Adi dikenal karena bermain dalam serial drama “Keluarga Cemara” pada tahun 1997. Ia sebelumnya beragama Islam. Setelah masuk Kristen, Adi Kurdi mengucapkan janji pernikahan Kristen dengan adik W.S. Rendra, Bernadetta Siti Restyratuti. Pasangan ini menikah di Gereja Albertus, Jetis, Yogyakarta. Saat ini, mereka memiliki seorang anak perempuan bernama Maria Advena Victoria.

  1. Adriana Bustami

Adriana Bustami dikenal sebagai pembawa acara dalam program gosip “Fokus Selebriti”. Adriana merupakan istri dari Augie Fantinus dan sudah memiliki seorang anak. Anak mereka memiliki nama Enzo Alvero Wiyana Fantinus.

  1. Anna Maria Sofyana

Anna Maria merupakan model dan istri dari aktor Roy Marten. Pasangan ini memiliki dua anak kandung yaitu Merari Sabati dan Mahesa Gibran. Anna Maria juga memiliki empat anak tiri yaitu Monique, Aline, Galih, dan Gading Marten.

  1. Ari Wibowo

Ari Wibowo dikenal sebagai seorang bintang sinetron dan juga penyanyi bersama grup Cool Colors. Sinetron yang membantunya melambung tinggi di dunia entertainmen adalah “Tersanjung”. Ia juga sudah memperoleh banyak penghargaan. Setelah masuk agama Kristen, Ari Wibowo banyak memberikan kesaksian tentang cara bertobat orang Kristen.

Ari Wibowo sudah mendapatkan pengetahuan tentang Kristen sejak kecil ketika ia tinggal di Jerman. Ia pernah merasakan sukacita setelah mengikuti ibadah. Selain itu, ia juga keheranan karena ia telah mengalami kecelakaan fatal sampai tiga kali, tetapi masih selamat. Ari pun merasakan kekosongan jiwa meski ia sedang berada pada puncak popularitas. Refleksi dirinya membuatnya memilih untuk menjadi artis yang masuk agama Kristen.

  1. Arswendo Atmowiloto

Arswendo merupakan penulis serta wartawan di berbagai majalah dan koran. Ia pun juga menjadi bintang di beberapa sinetron termasuk “Keluarga Cemara”. Arswendo menjadi salah satu artis yang masuk agama Kristen untuk mengikuti agama istrinya, Agnes Sri Hartini, sesuai prinsip dasar pernikahan Kristen. Saat ini, pasangan ini dikaruniai 3 orang anak.

  1. Asmirandah

Asmirandah dikenal sebagai seorang bintang sinetron. Ia menjadi salah satu artis yang masuk agama Kristen untuk menikah dengan Jonas Rivano. Dikabarkan bahwa sebenarnya keduanya sudah menikah secara Islam, tetapi dibatalkan sesuai permintaan Asmirandah dan memilih untuk mengikuti syarat pernikahan Kristen. Namun, berita ini dibantah oleh kuasa hukum Asmirandah.

  1. Dewi Rezer

Dewi Rezer dikenal sebagai model, presenter, bintang iklan, juga aktris. Namanya mulai melejit naik ketika Dewi berhasil menjadi VJ MTV Indonesia. Ia merupakan mantan istri Marcellino dan memiliki dua anak yaitu Marcelle Brinette Renee Lefrandt dan Jarvis Leopold Rezer Lefrandt. Dewi Rezer masuk ke Katolik mengikuti ayahnya. Sebelumnya, ia menganut agama Islam mengikuti ibunya. Keduanya memang menikah sesuai hukum nikah beda agama menurut Kristen.

  1. Diana Nasution

Almarhum Diana Nasution dikenal sebagai seorang penyanyi yang tenar pada tahun 70-80-an. Ia merupakan istri Minggus Tahitoe dan ibu dari 4 anak yaitu Mario Tahitoe, Mercy Tahitoe, Marcello Tahitoe, dan Rian Tahitoe. Diana menjadi artis yang masuk agama Kristen setelah 21 tahun menikah, mengikuti agama suaminya. Sebelumnya, mereka merupakan pasangan dari pernikahan beda agama menurut Kristen.

  1. Errina GD

Errina Gracesita Dharmawan merupakan seorang aktris yang juga mantan artis cilik pada tahun 1990-an. Sekarang, ia merupakan istri dari Ferry Fernandez setelah bercerai dengan Rizal Muhaimin. Dari dua pernikahannya tersebut, ia memiliki 3 anak yaitu Tiva Rafsody Muhaimin, Ghifari Raditya Muhaimin, dan Lenka Rafanda Fernandez.

  1. Junaedi Salat

Junaedi Salat awalnya dikenal sebagai pengurus gedung Taman Ismail Marzuki. Karirnya sebagai aktor dimulai pada film “Aku Tak Berdosa”. Ia juga menjadi aktor pada film “Susana”. Junaedi menjadi artis yang masuk agama Kristen setelah menikah dengan Mauli yang beragama Kristen. Namun, ia benar-benar mengalami pertobatan setelah mendapat penampakan Yesus. Akhirnya sekarang Junaedi telah menjadi pendeta.

  1. Lukman Sardi

Dahulu, Lukman sering berperan sebagai aktor islami seperti sebagai KH Ahmad Dahlan. Kemudian ia menikah dengan Pricilia Pulunggono yang beragama Kristen. Banyak orang mengira Lukman menjadi artis yang masuk agama Kristen karena menikah dengan Pricilia. Namun, Lukman mengaku mengimani Kristen setelah mempelajarinya selama kurang lebih 6 tahun.

  1. Melissa Ariani

Melissa menjadi artis yang masuk agama Kristen setelah memutuskan menikah dengan Choky Sitohang, presenter yang memang beragama Kristen.

  1. Nafa Urbach

Nafa Urbach pernah berpacaran dengan Primus Yustisio yang membuatnya pindah agama dari Kristen menjadi seorang Islam. Setelah berpacaran selama 4 tahun, ia merasa cukup yakin dengan Islam. Namun, ternyata, Primus akhirnya malah menikah dengan artis Jihan Fahira. Setelah putus, Nafa Urbach tetap menganut agama Islam. Namun, ia kemudian menjadi artis yang masuk agama Kristen setelah memiliki hubungan khusus dengan aktor Zack Lee. Keduanya akhirnya menikah di Gereja Immanuel.

  1. Nania Idol

Nania merupakan penyanyi yang mengikuti ajang pencarian idol yaitu Indonesian Idol. Nania menjadi artis yang masuk agama Kristen setelah melihat penampakan Yesus yang datang kepadanya.

  1. Nur Afni Oktavia

Nur Afni merupakan penyanyi dan juga aktris yang tenar pada tahun 1970-1980-an. Nur Afni sudah bolak-balik masuk agama Kristen. Ia menjadi artis yang masuk agama Kristen setelah pernikahannya yang kedua dengan Edwin Rondonuwu. Namun, mereka bercerai karena kekerasan dalam rumah tangga. Pernikahannya yang ketiga dengan Muhammad Taufik Pountung dikabarkan membuat Nur Afni kembali ke Islam, meski berita ini masih simpang siur. Namun, kemunculannya yang memberikan kesaksian saat Paskah pada tahun 2014 membuat orang berspekulasi bahwa ia kembali menganut Kristen atau bahkan ternyata memang masih Kristen.

  1. Pinkan Mambo

Pinkan Mambo dikenal sebagai penyanyi dan juga sebagai salah satu artis yang masuk agama Kristen. Ia pindah agama diam-diam tanpa diketahui oleh orang tuanya terlebih dahulu. Pinkan sendiri pindah agama karena kekasihnya beragama Kristen.

  1. Rianti Cartwright

Tidak pernah ada pemberitaan langsung bahwa Rianti berpindah agama. Asisten Rianti pun tidak mau menjelaskan secara rinci. Namun, Rianti dianggap sebagai artis yang masuk agama Kristen karena ia menikah dengan penyanyi Cas di gereja Old St Patrick, New Yourk, Amerika Serikat. Selain itu, kabar pernikahan ini juga masuk Warta Proki di Gereja Katolik Keluarga Kudus, Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

  1. Roy Marten

Roy Marten sebelumnya beragama Islam lalu menjadi artis yang masuk agama Kristen. Ia yakin akan pilihannya dan tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain. Namun, Roy Marten sendiri tidak menjelaskan alasan ia memilih untuk menganut agama Kristen.

  1. Rudy Salam

Rudy Salam merupakan artis yang juga saudara kandung dari Chris Salam dan Roy Marten. Ia membintangi beberapa film dan sinetron seperti “Namaku Mentari”. Setelah menjadi artis yang masuk agama Kristen, ia pernah beberapa kali berkhotbah. Bahkan Rudy pernah menggantikan seorang pengkhotbah yang belum datang pada suatu acara Natal.

  1. Sharena Gunawan

Sharena memutuskan menjadi artis yang masuk agama Kristen mengikuti suaminya yang beragama Kristen, Ryan Delon.

  1. Sigi Wimala

Sigi Wimala merupakan seorang aktris dan model. Ia juga merupakan pasangan dari Timo Tjahjanto dan dikaruniai dua anak yaitu Maxine Sara Tjahjanto dan Alex Tjahjanto.

  1. Zack Lee

Zack Lee merupakan pemain sinetron dan bintang film. Ia dikenal karena menjadi pemeran film “The Raid 2: Berandal” dan “Buffalo Boys”. Sebelumnya, Zack Lee menganut agama Buddha. Ia menjadi artis yang masuk agama Kristen setelah menemui penginjil dan belajar tentang Yesus.

Tidak hanya artis Indonesia, artis luar negeri pun ada yang memilih untuk masuk agama Kristen. Berikut beberapa artis luar negeri yang menjadi artis yang masuk agama Kristen.

  1. Bettie Page

Ia mulai menyadari iman kristen saat ia datang ke gereja Baptis Key West. Ia kemudian masuk ke Kristen dan mulai berhenti dari dunia model. Ia mulai fokus melayani sebagai konselor di Billy Graham Crusade.

  1. Bob Dylan

Setelah menjadi Kristen, Bob Dylan mengeluarkan album rohani “Slow Train Coming” dan “Saved”. Banyak orang mengira ini hanya cara sensasi. Namun, ia masih mempertahankannya.

  1. Bob Marley

Satu tahun sebelum meninggal, Bob Marley sempat dibaptis menjadi seorang Kristen Ortodoks oleh Abuna Yesehaq dari gereja ortodoks Ethiopian. Sebelumnya, Bob Marley dikenal menyebarkan agama Rastafarian melalui musknya. Musiknya merupakan penyembahan kepada kaisar Etiopia, Haile Selassie I. Pengikutnya percaya bahwa sang kaisar adalah mesias.

  1. Gary Busey

Ia menjadi Kristen setelah mengalami kecelakaan motor. Ia mengatakan ia bangga menjadi seorang Kristen karena ia merasa menjadi bebas untuk menjadi dirinya sendiri.

  1. Jonny Lang

Jonny merupakan seorang penyanyi. Sebelumnya, ia selalu mengaku membenci kekristenan. Namun, kemudian ia mengaku mengalami perjumpaan dengan Yesus yang memimpinnya menjadi artis yang masuk agama Kristen.

  1. Kirk Cameron

Kirk merupakan seorang aktor yang berperan di “Growing Pains”. Ia masuk Kristen dari sebelumnya tidak beragama.

  1. Paul Jones

Paul merupakan seorang musisi yang sebelumnya ateis.

  1. Stephen Baldwin

Ia menjadi Kristen setelah serangan teroris 9/11. Ia masuk dalam tiga kelompok pelayanan. Ia mengatakan bahwa masuk Kristen sangat berpengaruh pada pekerjaan dan perannya, tetapi ia tetap memilih percaya pada Tuhan.

Itulah nama-nama artis yang masuk agama Kristen. Kita belajar bahwa ada banyak alasan yang mampu membawa kita sungguh-sungguh mengenal Allah. Bukan alasannya yang menjadi penting, tetapi bagaimana kemudian kita menghidupi kehidupan kita sebagai orang Kristen. Kita diharapkan sungguh-sungguh menjalani kehidupan kita sebagai pengikut Kristus. Segala kemuliaan bagi nama Allah. Tuhan memberkati.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Kristen