Sponsors Link

10 Ayat Alkitab Dalam Kesesakan dan Berserah Kepada Allah

Sponsors Link

Berbicara tentang ayat alkitab dalam kesesakan tentu ada banyak ayat yang bisa dituliskan. Maklum saja, karena ada banyak hal yang membuat orang Kristen dalam hidupnya tidak semata-mata mengalami bahagia dan kemudahan saja. Tetapi juga mengalami berbagai masalah dan pencobaan di dalam hidup. Namun yang membedakan antara umat Kristen yang satu dengan yang lain yaitu dari cara menghadapi masalah menurut Alkitab serta bagaimana mereka untuk menghadapi persoalan di dunia tersebut. Antara yang tekun melakukan cara berdoa dalam roh dengan yang ternyata mudah putus asa ataupun menyerah. Jika ingin tahu mengenai hal tersebut lebih lanjut, simak berikut ini beberapa ayat Alkitab dalam kesesakan.

ads

Ayat Alkitab Dalam Kesesakan

Adapun ada banyak ayat yang menuliskan tentang hal tersebut. Mulai dari kitab Perjanjian Lama hingga pada masa Perjanjian Baru. Ada banyak yang menggambarkan bagaimana hamba Tuhan dan bahkan Yesus sendiri pernah berada dalam masa kesesakan tersebut. Karena seperti yang Tuhan pernah katakan bahwa mengikuti Tuhan ini artinya ada harga yang harus dibayarkan. Salah satunya mengalami kesulitan dalam hidup dan mengalami masa yang menyesakkan tersebut. Adapun jika ingin tahu lebih lanjut berikut ini beberapa dari ayat-ayat tersebut.

Mazmur 118:5 “Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.”

Mazmur 119:143 “Aku ditimpa kesesakan dan kesusahan, tetapi perintah-perintah-Mu menjadi kesukaanku.”

Mazmur 107:6 “Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dilepaskan-Nya mereka dari kecemasan mereka.”

Yesaya 26:16 “Ya TUHAN, dalam kesesakan mereka mencari Engkau; ketika hajaran-Mu menimpa mereka, mereka mengeluh dalam doa.”

Mazmur 9:9 “Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.”

Efesus 3:13 “Sebab itu aku minta kepadamu, supaya kamu jangan tawar hati melihat kesesakanku karena kamu, karena kesesakanku itu adalah kemuliaanmu.”

1 Tesalonika 3:7 “maka kami juga, saudara-saudara, dalam segala kesesakan dan kesukaran kami menjadi terhibur oleh kamu dan oleh imanmu.”

Roma 8:35 “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?”

2 Korintus 12:10 “Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.”

Ibrani 11:37 “Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.”

Mengatasi Kesesakan Dengan Cara Allah

Tentunya dari 10 ayat yang disebutkan di atas, terlihat bagaimana cara yang membuat anak Allah bisa melalui kesesakan ini dengan baik. Karena banyak yang telah mengalami penderitaan, contohnya saja murid Yesus, namun bisa terlepas dari kesesakan tersebut dan tetap memberitakan firman Allah sepenuhnya. Hal ini karena ada banyak sifat yang berbeda dan karunia yang Allah berikan pada umatNya supaya sanggup menghadapi kesesakan tersebut.

Tentu sikap tiap umat Kristen dalam cara menghadapi masalah menurut Alkitab ini tidak bisa persis sama. Ada yang mengatasinya dengan mudah namun juga ada yang sulit untuk melalui hal tersebut. Pastinya semua itu tergantung bagaimana tujuan karunia Roh Kudus bekerja dalam hati orang percaya dan membawa kebaikan serta kekuatan dalam menghadapi masa-masa yang susah. Karena memang saat mengalami kesusahan maka hati dan kekuatan manusia sendiri sangat rapuh dan belum tentu benar bisa mengatasi semua persoalan yang ada. Namun lain halnya jika bersandar pada Tuhan, maka ada banyak jalan keluar dan pimpinan Allah di dalam hidup kita baik yang disadari maupun yang tidak disadari sehingga bisa membawa umat Kristen keluar dari permasalahan hidup yang menyesakkan.

Sponsors Link

Anugerah Dalam Kesesakan

Tentu satu pandangan penting lagi yang harus diingat oleh setiap pengikut Tuhan, yaitu bahwa tidak ada sesuatu yang sia-sia bagi umat yang mengasihi Dia. Percaya bahwa dengan iman ada sesuatu dalam hidup yang menjadi anugerah serta berkat dan kasih karunia melalui masa-masa kesesakan yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup orang percaya. Karena bisa jadi dalam hal tersebut Tuhan ingin tahu bagaimana sikap kita dalam menghadapinya. Sementara di sisi lain Tuhan juga ingin menunjukkan kuasanya kepada kita sepenuhnya. Sehingga dengan masalah dan pencobaan hidup maka umat Kristen akan makin yakin dengan kuasa Allah yang tak terbatas di dalam kehidupan manusia. Percaya dan tetap luangkan waktu yang tepat untuk berdoa Kristen bahwa dalam segala sesuatu selalu ada campur tangan Allah secara luar biasa. Sehingga akhirnya kita bisa keluar dari segala macam kesesakan tersebut.

Itulah beberapa ayat Alkitab dalam kesesakan yang dituliskan baik dalam Perjanjian Lama maupun pada Perjanjian Baru. Tentunya sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri pembawa damai menurut iman Kristen. Sehingga saat kesesakan datang mengunjungi maka kita tidak akan gentar dan percaya sepenuhnya pada kuasa Allah. Melalui sikap kita dalam menghadapi sesuatu ini, terutama contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia maka tentunya kita membawa kemuliaan untuk nama Allah. Sehingga pada akhirnya kita tetap dapat menyenangkan hati Allah sepenuhnya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen