Sponsors Link

5 Ayat Alkitab Memuji Perempuan Secara Fisik Maupun Batin

Sponsors Link

Bila ditelusuri lebih jauh, rupanya ada beberapa ayat Alkitab memuji perempuan. Tentu hal ini sering kali kita dengarkan tetapi kurang paham dimana ayat yang membicarakan hal tersebut. Sebagai penolong laki-laki, tentu ada banyak ayat Alkitab tentang wanita bijak. Sehingga kodrat sebagai seorang wanita sudah jelas diarahkan melalui firman Allah. Dan hal ini bukan berarti Allah tidak mengingat segala perbuatan wanita di dalam hidupnya. Oleh sebab itu sering kali terlontar pujian di Alkitab untuk wanita-wanita Kristen yang taat menghindari larangan dalam agama protestan. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini beberapa ayat Alkitab memuji perempuan yang sering kita dengarkan saat firman.

ads

1. Ratapan 4:10

“Dengan tangan sendiri wanita yang lemah lembut memasak kanak-kanak mereka, untuk makanan mereka tatkala runtuh puteri bangsaku.”

Ayat di atas memuji bahwa seorang wanita tentunya lemah lembut dan penuh hukum kasih dalam Alkitab. Oleh sebab itu seorang wanita yang dengan setia menjaga dan merawat keluarganya dipuji Allah dengan ucapan tersebut. Kelemah lembutan hati seorang wanita akan jelas terpancar melalui sikap dan hati seorang ibu.

2. Kidung Agung 1:15

“Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau, bagaikan merpati matamu.”

Ayat di atas juga merupakan pujian untuk wanita yang bagi Allah semua wanita yang dia ciptakan cantik apa adanya. Allah tidak segan memuji seorang wanita dengan kata-kata yang indah. Sehingga demikian pula sebaiknya dalam hubungan suami istri dalam Kristen hendaknya suami meluangkan waktu memberikan pujian terhadap istri sebagai cerminan pujian yang Allah berikan.

3. Amsal 31:30

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.”

Tentunya disini Allah lebih menyukai kecantikan batiniah. Oleh karena itu beberapa ayat Alkitab memuji perempuan menekankan pada kecantikan hati dan ketaatan akan firman Allah. Wanita yang demikian tentu Allah tidak ragu untuk memuji dan mengutamakannya.

4. Amsal 31:10

“Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.”

Allah tidak hanya memuji perempuan secara fisik tetapi juga kecantikan karena hikmatnya. Seperti pada ayat di atas, pujian Allah kepada istri yang taat dan penuh hikmat serta melakukan tugas orang Kristen sebagai garam dan terang dunia memiliki kecantikan yang lebih berharga dari permata apapun di dunia.

5. Kidung Agung 7:6

“Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.”

Allah juga tidak ragu memuji kecantikan wanita secara fisik melalui firmanNya. Oleh sebab itu sebagai wanita Kristen harus selalu yakin dan percaya diri bahwa apapun kita memiliki kecantikan yang luar biasa di mata Allah.

Itulah beberapa ayat Alkitab memuji perempuan baik secara fisik maupun batiniah. Hal ini menunjukkan bahwa wanita juga berharga di mata Allah. Oleh sebab itu selalu berdoa dan percayakan tuntunan karunia Roh Kudus dalam hidup kita sebagai wanita Kristen. Sehingga dengan demikian maka terpancar kecantikan alami sesuai dengan pujian yang Allah berikan. Karena pujian tersebut tentunya bukan tanpa maksud, melainkan menghargai wanita-wanita hebat yang telah memahami benar bagaimana cara menjadi istri yang baik menurut Kristen dan takut akan Allah.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian