Sponsors Link

3 Ayat Alkitab Tentang Cara Berpakaian Di Gereja yang Paling Tepat

Sponsors Link

Banyak orang Kristen yang masih belum paham benar tentang ayat Alkitab tentang cara berpakaian di gereja. Namun sebagian besar setuju bahwa saat menghadap hadirat Tuhan maka sebaiknya kenakan cara berpakaian menurut Kristen bagi wanita dan laki-laki yang pantas. Sehingga jika dilihat banyak umat Kristen memilih memakai baju yang sopan untuk ibadah dan berupaya santun supaya dapat menyenangkan hati Allah. Di satu sisi hal ini juga membantu untuk menjadi contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia. Namun, jika ingin tahu lebih detail tentang ayat Alkitab tentang cara berpakaian di gereja, sebaiknya lihat lebih lanjut pada ayat di bawah ini.

1. Yehezkiel 44:17

“Maka kalau mereka hendak masuk dari pintu-pintu gerbang pelataran dalam, mereka harus mengenakan pakaian lenan; mereka tidak boleh memakai pakaian bulu domba waktu mereka bertugas di pintu-pintu gerbang pelataran dalam atau waktu menyelenggarakan kebaktian dalam Bait Suci.”

Dalam Alkitab Perjanjian Lama dikatakan bahwa mereka yang hendak beribadah sebaiknya mengenakan pakaian lenan. Pada masa itu lenan merupakan salah satu kain yang indah dan layak. Sehingga jika dikatakan lebih jauh, maka beribadah pada Allah sebaiknya kenakan pakaian yang indah dan layak. Karena kita beribadah menghadap Raja yaitu Tuhan Yesus yang telah menyelamatkan kita melalui karya penyelamatanNya dalam penyaliban Yesus.

2. Ulangan 22:5

“Seorang perempuan janganlah memakai pakaian laki-laki dan seorang laki-laki janganlah mengenakan pakaian perempuan, sebab setiap orang yang melakukan hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, Allahmu.”

Adapun dalam ayat di atas dikatakan bahwa manusia harus seturut kodratnya. Oleh karena itu sebaiknya perempuan kenakan pakaian yang sopan dan layak demikian halnya laki-laki. Harus mengenakan pakaian yang sopan dan sesuai. Oleh sebab itu tidak heran jika banyak wanita memakai gaun untuk ibadah dan laki-laki mengenakan celana panjang yang sopan saat beribadah ke gereja. Hal ini tentu menjauhkan dari sifat dosa menurut Alkitab dan menyenangkan hati Allah.

3. 1 Timotius 2:9-10

“Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal. Tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.”

Hal lain yang harus diketahui bahwa pakaian tidak hanya bicara tentang fisik. Tetapi dalam Perjanjian Baru dikatakan bahwa yang lebih penting berdandan dengan perbuatan baik yang sesuai dengan buah-buah Roh Kudus. Oleh sebab itu selalu lakukan cara berdoa dalam roh dan minta kedekatan dengan Allah supaya perbuatan kita sehari-hari selalu mencerminkan sebagai anak Allah. Sehingga beribadah yang utama bukan pakaian baik dan indah, tetapi pakaian dalam hati kita yang menurut kehendak Bapa di sorga.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang cara berpakaian di gereja yang baik dan benar. Sebaiknya berpakaian sesuai dengan kehendak Allah supaya dapat menyenangkan hati Allah. Mintalah pimpinan tujuan karunia Roh Kudus saat hendak melakukan segala sesuatu. Sehingga apa yang diperbuat tidak akan mendatangkan dosa melainkan mendatangkan kebaikan. Sehingga dengan demikian maka

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian