Sponsors Link

3 Ayat Alkitab Tentang Dualisme yang Sebaiknya Dihindari

Sponsors Link

Bagi orang Kristen yang sedang berusaha mengenal firman Allah lebih dalam, tentunya sering kali berpikir mengenai ayat Alkitab tentang dualisme yang terjadi pada kehidupan. Dimana menurut arti katanya, dualisme yaitu paham yang berarti percaya akan dua hal sekaligus. Istilah yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari yaitu mendua. Hal ini tentu perlu diketahui dari segi Alkitabiah, apakah dualisme ini dibolehkan atau dilarang. Sehingga sangat penting jika umat Kristen meminta pimpinan karunia Roh Kudus dalam memutuskan boleh tidaknya prinsip dualisme ini dilakukan dalam kehidupan. Berikut ini beberapa penjelasannya.

Ayat Alkitab Tentang Dualisme

Alkitab sendiri mencatat beberapa hal yang berkaitan dengan paham dualisme ini. Berikut ini beberapa ayat di antaranya.

  1. Ulangan 5:7 “Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.”
  2. Lukas 16:13 “Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”
  3. Yohanes 14:6 “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Makna Ayat Dualisme Tersebut

Sangat penting memahami apa yang dimaksud dengan firman Tuhan di atas. Pada intinya sebenarnya mendua dalam prinsip percaya akan Allah serta janji keselamatan dalam Alkitab merupakan hal mutlak yang tidak boleh diduakan. Hanya Tuhan Yesus saja yang harus kita percaya. Oleh sebab itu pastikan untuk selalu berdoa minta pimpinan supaya hati kita hanya tertuju pada Allah dan bukan yang lain. Seperti yang diungkapkan pada ayat di atas dimana tidak boleh allah lain yang ada di hadapan umat Kristen kecuali hanya Allah saja. Tidak ada jalan keselamatan yang lain kecuali melalui penyaliban Yesus untuk mereka yang percaya dan mendapatkan keselamatan kekal. Kita umat Kristen tidak bisa setia pada Tuhan namun melakukan sifat dosa menurut Alkitab. Harus bisa memilih satu hal saja, memilih jalan Allah atau memilih jalan iblis. Sehingga sudah jelas jika paham dualisme ini tidak sejalan dengan firman yang Allah sampaikan di dalam Alkitab. Oleh karena itu sebaiknya kita hindari dan jangan sampai terpikir untuk melakukan paham tersebut di dalam hidup kita. Percayakan saja pada satu nama, di atas langit dan di bawah bumi, yaitu Yesus Kristus Tuhan Allah kita.

Itulah tadi beberapa ayat Alkitab tentang dualisme beserta penjelasan akan hal tersebut. Sangat penting bagi kita yang menanti janji Tuhan untuk datang supaya tidak menduakan Allah semena-mena. Cukup percaya pada kekuatan Allah saja maka kita akan mendapatkan cara memperoleh keselamatan menurut iman Kristen. Tidak ada jalan lain yang bisa dilalui selain percaya kepada Allah. Oleh sebab itu kuatkan dan teguhkan hati kita menjelang akhir jaman ini. Karena iblis berusaha mempengaruhi hati kita dengan paham dualisme tersebut serta macam-macam dosa menurut Alkitab lainnya. Jika kita kuat dan berakar di dalam Tuhan, maka tentu hati kita hanya akan tertuju kepadaNya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian