Sponsors Link

6 Ayat Alkitab Tentang Kebangkitan Yesus yang Paling Sejati

Sponsors Link

Banyak orang Kristen percaya akan karya penyelamatan Allah melalui Yesus Kristus, namun mungkin tidak banyak yang bisa menyebutkan ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus. Oleh sebab itu sebaiknya sebagai orang Kristen kita lebih sering membaca firmanNya, supaya kita bisa mengetahui dan memaknai lebih dalam mengenai janji keselamatan yang telah Allah tepati di masa lalu. Untuk dapat mengetahui akan hal tersebut lebih detail, berikut ini beberapa ayat alkitab tentang kebangkitan Yesus.

Ayat Alkitab Tentang Kebangkitan Yesus

Adapun bagi yang tidak mengetahui secara pasti bagaimana bunyi firman Allah mengenai kebangkitan Yesus ini, berikut ini beberapa ayat yang tertera di dalam Alkitab.

  1. Kisah Para Rasul 13:30 “Tetapi Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati.”
  2. Kisah Para Rasul 2:32 “Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.”
  3. 2 Korintus 4:14 “Karena kami tahu, bahwa Ia, yang telah membangkitkan Tuhan Yesus, akan membangkitkan kami juga bersama-sama dengan Yesus. dan Ia akan menghadapkan kami bersama-sama dengan kamu kepada diri-Nya.”
  4. Yohanes 21:14 “Itulah ketiga kalinya Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya sesudah Ia bangkit dari antara orang mati.”
  5. Matius 27:53 “Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.”
  6. Markus 16:9 “Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.”

Makna Kebangkitan Yesus

Dari ayat di atas dapat terlihat begitu banyak kesaksian para rasul mengenai makna kebangkitan Yesus dari Tuhan Yesus setelah 3 hari dikuburkan. Hal ini menunjukkan bahwa peristiwa tersebut tidak hanya disaksikan oleh satu dua orang saja, tetapi banyak sekali orang. Karena itu hendaknya umat Kristen tidak perlu ragu lagi, Alkitab mencatat bahwa ada banyak orang termasuk para rasul sendiri yang menyaksikan kebangkitan tersebut hingga Tuhan Yesus naik ke surga. Sehingga tentunya karya makna sengsara dan wafat Yesus dalam penyelamatan yang dilakukan Allah menjadi seratus persen sempurna.

Tentu dari hal ini terbukti betapa besar cinta kasih Allah kepada umat manusia. Hukum kasih dalam Alkitab ini dituangkan secara nyata oleh Allah karena keinginan Allah supaya manusia diselamatkan. Oleh sebab itu bagian kita umatNya adalah tetap percaya dan tetap berdoa. Minta pimpinan karunia Roh Kudus untuk meyakinkan kita semakin dalam dari hari ke hari dan mengucap syukur senantiasa atas apa yang telah Allah lakukan demi keselamatan kita orang berdosa ini. Tanpa penyaliban dan tanpa kebangkitan Tuhan Yesus maka kita akan tetap berdosa serta tidak sanggup untuk diselamatkan. Karena sebaik apapun kita tidak akan bisa menuju ke surga dan beroleh hidup kekal tanpa kasih karunia Allah.

Itulah sederetan ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus beserta seluruh maknanya. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengetahui hal tersebut supaya bisa memaknai penyaliban Yesus dan cinta kasih Allah yang besar pada manusia. Sehingga kita manusia yang memiliki banyak sifat dosa menurut Alkitab ini menjadi diselamatkan dan beroleh hidup yang kekal, amin.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian