Sponsors Link

7 Ayat Alkitab Tentang Keserakahan Yang Sebaiknya Diketahui

Sponsors Link

Di dalam gereja sering kali kita mendengarkan kisah mengenai ayat Alkitab tentang keserakahan. Hal ini merupakan salah satu jenis sifat dosa menurut Alkitab yang tidak disukai oleh Tuhan. Oleh sebab itu sebaiknya kita sebagai anak Tuhan harus bisa mencoba untuk menghindari hal tersebut. Karena hal-hal tersebut merupakan perbuatan yang kurang menyenangkan bagi Allah. Bagi yang ingin mengetahui lebih jelasnya, berikut ini beberapa  ayat alkitab tentang keserakahan yang sebaiknya diketahui umat Kristen.

Ayat Alkitab Tentang Keserakahan

Berikut ini beberapa ayat Alkitab yang memberikan informasi tentang bagaimana pandangan Allah terhadap keserakahan.

  1. Kolose 3:5 “Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala.”
  2. 1 Timotius 3:8 “Demikian juga diaken-diaken haruslah orang terhormat, jangan bercabang lidah, jangan penggemar anggur, jangan serakah.”
  3. Efesus 5:3 “Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut sajapun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.”
  4. Roma 1:29 “penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan.”
  5. 2 Petrus 2:14 “Mata mereka penuh nafsu zinah dan mereka tidak pernah jemu berbuat dosa. Mereka memikat orang-orang yang lemah. Hati mereka telah terlatih dalam keserakahan. Mereka adalah orang-orang yang terkutuk!”
  6. Efesus 4:19 “Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.”
  7. Efesus 5:5 “Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah.”

Arti Ayat Alkitab Mengenai Keserakahan

Itulah di atas beberapa ayat Alkitab tentang keserakahan yang sebaiknya tidak dilakukan. Dari ayat di atas dikatakan bahwa salah satu jenis macam-macam dosa menurut Alkitab ini harus bisa dihindari. Terutama oleh para pelayan Tuhan, sebaiknya jauhkan diri dari sifat yang serakah tersebut. Karena serakah ini sebagian dari ayat Alkitab tentang nafsu duniawi, menginginkan hal yang bukan menjadi miliknya maupun tidak bisa cepat puas dengan apa yang sudah diperolehnya. Dikatakan juga di atas bahwa keserakahan tidak mendapat tempat di Kerajaan Allah. Oleh sebab itu hendaknya jauhi sikap tersebut dengan tetap berdoa memohon supaya dijauhkan dari iri hati dan memiliki ciri-ciri rendah hati menurut Alkitab.

Karena sebagian orang menjadi serakah saat dimulai dari rasa iri dan tidak puas. Hendaknya sebagai umat Allah senantiasa mengucap doa ucapan syukur menurut Kristen Protestan. Sehingga dengan demikian dapat menghindari rasa serakah dan ingin memperoleh semuanya. Itulah beberapa ayat alkitab tentang keserakahan, hendaknya apa yang tidak disukai oleh Tuhan berusaha untuk kita hindari. Sehingga dengan demikian maka seluruh kehidupan kita lebih mengarah pada Tuhan sepenuhnya dan bisa tetap menjadi contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia. Melalui perantaraan dan bimbingan karunia roh kudus maka nama Tuhan akan senantiasa dipermuliakan. Sehingga tentunya hal ini dapat pula menjadi salah satu jalan untuk tetap menyenangkan hatinya.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Kristen