Sponsors Link

4 Ayat Alkitab Tentang Larangan Membunuh Yang Dibenci Allah

Sponsors Link

Ada beberapa ayat Alkitab tentang larangan membunuh yang sebaiknya diketahui oleh umat Kristen. Hal ini karena membunuh merupakan hal yang tidak disukai oleh Allah. Karena itu sebaiknya hindari dari hal-hal berupa sifat dosa menurut Alkitab tersebut yang tidak berkenan di hadapan Allah. Selalu isi pikiran dan hati dengan hal-hal yang sesuai firman Tuhan sehingga tidak terpicu untuk melakukan perbuatan tersebut. Untuk yang ingin tahu secara lebih jelasnya, simak berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang larangan membunuh berikut ini.

ads

1. Keluaran 20:13

“Jangan membunuh”

Dalam kitab tersebut di atas sudah jelas dikatakan bahwa setiap umat Allah tidak diperkenankan untuk membunuh. Oleh sebab itu sebisa mungkin hindari hal-hal yang negatif tersebut. Apalagi jika ingin membunuh maka tentu lebih dulu ada rasa tidak suka atau benci. Padahal hal ini bukan cerminan buah-buah Roh Kudus sehingga sebaiknya jauhkan serta hindari. Sebaliknya selalu isi pikiran dengan hal-hal yang baik, yang kudus dan berkenan kepada Allah.

2. Ulangan 5:17

” Jangan membunuh”

Sama halnya dengan ayat sebelumnya, maka dalam kitab ini juga diberikan pernyataan yang sama kerasnya. Karena orang yang berniat membunuh artinya tidak mengenal prinsip kasih tentang Alkitab sehingga secara tidak langsung juga tidak takut akan Allah. Oleh karena itu sebaiknya jangan sampai hati dan pikiran umat Kristen dipengaruhi iblis. Selalu utamakan berdoa untuk menghindari resiko terjadinya asal mula dosa menurut Alkitab yang tidak dikehendaki oleh Allah tersebut.

3. Matius 5:21

” Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum.”

Dalam Alkitab Perjanjian Baru para murid Yesus juga mengulangi perintah tersebut. Sehingga sudah jelas bahwa hal ini tidak pernah disukai oleh Allah. Oleh sebab itu selalu fokus untuk cara berdoa dalam Roh supaya hal ini tidak terjadi pada kehidupan anak Allah. Selalu pusatkan hati dan pikiran kepada Allah supaya tidak melakukan perbuatan ini. Isilah dengan firman apa yang benar dan baik di mata Tuhan saja.

4. Lukas 18:20

” Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan berzinah, jangan membunuh, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, hormatilah ayahmu dan ibumu.”

Ayat di atas juga menunjukkan kembali hal-hal yang ditentang oleh Allah. Sehingga sudah jelas bahwa Allah tidak pernah setuju akan pembunuhan yang dilakukan oleh siapa saja. Hendaknya hal ini menjadi aturan Allah yang selalu ditaati. Selalu minta pimpinan karunia Roh Kudus sehingga dengan demikian hati dan pikiran dipenuhi dengan pikiran Allah. Dengan demikian keinginan berbuat dosa termasuk ingin membunuh sesama kita dapat dihindari dan diatasi secara baik. Dengan memusatkan pikiran pada Allah, tentunya hal ini mungkin untuk dilakukan.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang larangan membunuh yang tidak disukai oleh Allah. Oleh sebab itu sebaiknya umat Kristen berusahalah untuk hidup kudus dan berkenan di hadapan Allah. Senantiasa meminta pertolongan tujuan karunia Roh Kudus supaya tidak melakukan hal yang berupa dosa pembunuhan. Entah karena alasan apapun. Sehingga dengan demikian maka hidup yang dijalani akan sesuai dengan kehendak Bapa dan mendatangkan damai sejahtera, amin.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian