Sponsors Link

5 Ayat Alkitab Tentang Memberitakan Injil Bagi Umat Kristen

Sponsors Link

Injil merupakan pedoman bagi setiap orang Kristen dalam berperilaku. Di dalamnya, terdapat kisah para nabi seperti keturunan nabi Nuh menurut Alkitab. Selain kisah, Alkitab juga memuat larangan-larangan yang berlaku bagi umat Kristen, contohnya dosa selingkuh menurut Kristen, ayat Alkitab tentang larangan membunuh, larangan pada hari sabat dan lain sebagainya. Hukum-hukum serta ayat-ayat penyejuk hati juga ada di dalam Alkitab misalnya ayat Alkitab tentang bersumpah, ayat Alkitab tentang perceraian karena zinah, cara menghadapi masalah menurut Alkitab, dan lainnya.

Begitu pentingnya ayat-ayat Alkitab bagi umat Kristen hingga ada kewajiban untuk memberitakannya. Perintah untuk memberitakan Injil disebut juga dengan Amanat Agung Yesus Kristus. Tidak harus menjadi seorang pengkhotbah atau guru sekolah Minggu untuk dapat memberitakan Injil. Seluruh umat Kristen pun juga bisa melakukannya. Kewajiban ini juga merupakan salah satu pelayanan kepada Tuhan. Ada banyak ayat Alkitab tentang memberitakan Injil. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Matius 28:19-20 : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.
  2. Markus 16:15-18 : Lalu Ia (Yesus) berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nam-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya di atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.
  3. Lukas 24:44-49 : Ia (Yesus) berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur. “Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti kitab suci. Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini. Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijadikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.
  4. Yohanes 20:21-23 : Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu. “Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.
  5. Kisah Para Rasul 1:8 : (Yesus berkata:) “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu. dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

Demikianlah penjelasan mengenai ayat Alkitab tentang memberitakan Injil. Sebagai Kristen yang patuh tentu kita harus mengabarkan Injil kepada orang lain. Karena sejatinya memberitakan Injil sama saja dengan menyebarkan kebaikan. Ayat Alkitab tentang memberitakan Injil yang telah dijelaskan di atas dapat menjadi alasan yang menguatkan.

Sponsors Link
, , ,