Sponsors Link

8 Ayat Alkitab Tentang Minggu Palma Yang Harus Diketahui Umat Kristen

Sponsors Link

Sebagian besar orang Kristen pasti mengerti tentang liturgi Minggu Palma. Namun banyak yang bingung saat ditanya mana ayat alkitab tentang Minggu Palma. Sebagai salah satu hari yang penting untuk diketahui oleh orang Kristen, maka sebaiknya kita lebih tekun membaca firman Allah dan menemukan ayat maupun kisah tentang Minggu Palma ini di Alkitab. Karena pada dasarnya hari tersebut termasuk dalam rangkaian penyaliban Yesus untuk menebus asal mula dosa menurut Alkitab yang dilakukan oleh setiap manusia. Bagi yang ingin mengetahui bagaimana dan dimana ayat alkitab tentang Minggu Palma tersebut, berikut ini beberapa penjelasannya.

Ayat Alkitab Tentang Minggu Palma

Bagi yang belum tahu, kisah tentang Minggu Palma ini sebenarnya tertulis jelas di dalam Alkitab. Bagaimana Yesus dielukan sebagai Raja dan dipercaya banyak orang sebagai penyelamat. Dimana hal ini sejajar dengan makna sengsara dan wafat Yesus. Berikut ini ayat Alkitab yang menceritakan kisah tersebut di masa lampau.

  1. Yohanes 12:12 Keesokan harinya ketika orang banyak yang datang merayakan pesta mendengar, bahwa Yesus sedang di tengah jalan menuju Yerusalem,
  2. Yohanes 12:13 mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Dia sambil berseru-seru: “Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel! “
  3. Yohanes 12:14 Yesus menemukan seekor keledai muda lalu Ia naik ke atasnya, seperti ada tertulis:
  4. Yohanes 12:15 “Jangan takut, hai puteri Sion, lihatlah, Rajamu datang, duduk di atas seekor anak keledai. “
  5. Yohanes 12:16 Mula-mula murid-murid Yesus tidak mengerti akan hal itu, a tetapi sesudah Yesus dimuliakan, teringatlah mereka, bahwa nas itu mengenai Dia, dan bahwa mereka telah melakukannya juga untuk Dia.
  6. Yohanes 12:17 Orang banyak yang bersama-sama dengan Dia c ketika Ia memanggil Lazarus keluar dari kubur dan membangkitkannya dari antara orang mati, memberi kesaksian tentang Dia.
  7. Yohanes 12:18 Sebab itu orang banyak itu pergi menyongsong Dia, karena mereka mendengar, bahwa Ia yang membuat mujizat itu.
  8. Yohanes 12:19 Maka kata orang-orang Farisi seorang kepada yang lain: “Kamu lihat sendiri, bahwa kamu sama sekali tidak berhasil, lihatlah, seluruh dunia datang mengikuti Dia.”

Maksud Ayat Alkitab Tentang Minggu Palma

Dari ayat di atas dapat dilihat bagaimana di masa lalu orang Israel mengelu-elukan Yesus sebagai Raja. Pastinya seharusnya kita orang Kristen harus melakukan hal yang sama dan mengingat bahwa Yesuslah Allah di tempat yang maha tinggi. Oleh sebab itu hendaknya jangan pernah melupakan janji keselamatan dalam Alkitab yang telah Yesus genapi melalui penyaliban Yesus sendiri.

Itulah sedikit informasi dan penjelasan mengenai ayat alkitab tentang Minggu Palma. Pada dasarnya memahami apa saja yang tertuang dalam Alkitab ini bermanfaat untuk orang Kristen dalam memahami apa saja yang pernah terjadi dalam sejarah kehidupan Yesus di dunia 2000 tahun yang lampau. Termasuk seluruh perjalanan pelayananNya di dunia ini. Tentunya melalui tuntunan karunia Roh Kudus, maka biarlah hikmat dan kebijaksanaan menyertai setiap pembacaan firman yang kita lakukan. Supaya kita tidak salah dalam mengartikan kebenaran Tuhan dalam merenungkan ayat renungan Alkitab sebelum tidur serta bisa menanamkan hal tersebut di dalam kehidupan kita, Amin.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Hukum Kristen