Sponsors Link

4 Ayat Alkitab Tentang Orang Teraniaya Beserta Maknanya

Sponsors Link

Bagi orang Kristen tentu tidak jarang telah mendengar mengenai ayat Alkitab tentang orang teraniaya. Bahkan tentunya ayat tersebut dikatakan berulang-ulang untuk maksud tertentu. Karena seperti yang diketahui, semua umat Kristen dikatakan akan mengalami penganiayaan di dalam nama Tuhan. Ikut Tuhan Yesus bukan perkara mudah dan ada harga yang harus dibayar. Tuhan telah menebus macam-macam dosa menurut Alkitab yang telah kita lakukan, di sisi lain untuk bisa beroleh hidup kekal sesuai janji keselamatan Allah ada banyak hal yang harus dilalui oleh umatNya. Supaya lebih jelasnya, berikut ini ayat Alkitab tentang orang teraniaya.

ads

Ayat Alkitab Tentang Orang Teraniaya

Ada beberapa ayat yang memberikan kisah tentang orang yang teraniaya. Berikut ini beberapa ayat yang mengisahkan tentang hal tersebut.

  1. Matius 5:10-11 “Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.”
  2. 2 Timotius 3:12 “Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya.”
  3. 2 Korintus 4:9 “kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.”
  4. Daniel 7:25 “Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.”

Makna Ayat Alkitab Tentang Orang Teraniaya

Tentunya ayat di atas memiliki maknanya sendiri-sendiri. Oleh sebab itu sangat penting untuk memahami maksud dan tujuan Allah menuliskan hal ini di dalam Alkitab. Sebagai orang Kristen hendaknya kita pahami bahwa hidup kita tidak akan mudah. Karena iblis selalu berusaha mengancam di balik segala iman kita pada Allah. Oleh sebab itu sebaiknya jangan lelah bertahan dalam penderitaan dan penganiayaan, terutama di dalam nama Tuhan Yesus. Percayalah bahwa Allah akan memberikan keadilan bagi kita dan teruslah naikkan doa ucapan syukur menurut Kristen Protestan dalam segala hal tersebut.

Dikatakan pula bahwa mereka yang dianiaya pada akhirnya nanti akan diselamatkan dan ditinggikan. Oleh sebab itu nantikan janji Allah yang satu ini dan tetap berharap hanya kepadaNya. Karena bagaimanapun juga di dalam penganiayaan tersebut ada penyertaan Allah dan prinsip kasih tentang Alkitab yang dikaruniakan Allah pada umatNya. Sehingga apa saja yang diperbuat umatNya akan selalu senantiasa bersama dengan Allah.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang orang teraniaya yang tertulis dengan jelas. Intinya, semua ini telah dituliskan oleh firman Allah sejak semula bahwa barang siapa yang percaya pada Tuhan Yesus akan mengalami masa penganiayaan tersebut. Namun, pada akhirnya hal ini akan memberikan buah-buah Roh Kudus yang manis. Karena Tuhan memperhatikan hidup orang yang teraniaya. Oleh sebab itu tekunlah dalam cara berdoa yang benar dan percayakan semua kehidupan kita hanya di tangan karunia Roh Kudus. Sehingga dengan demikian hidup kita tetap penuh dengan damai sejahtera walaupun orang di sekitar kita menganiaya kita sedemikian rupa. Amin!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian