Sponsors Link

5 Ayat Alkitab Tentang Pengedar Narkoba Yang Dibenci Allah

Sponsors Link

Kejahatan di dunia bisa terjadi dari berbagai macam bentuk. Termasuk salah satunya penggunaan narkoba yang juga tidak luput dari bandar atau pengedar narkoba. Namun di dalam firman Allah, memang tidak disebutkan secara langsung mengenai ayat Alkitab tentang pengedar narkoba. Walaupun demikian bukan berati hal ini diperbolehkan. Karena segala sesuatu yang membuat seseorang terjerat bisa dikatakan termasuk sebagai salah satu macam-macam dosa menurut Alkitab. Oleh sebab itu alangkah baiknya umat Kristen memahami beberapa firman Allah yang berkaitan dengan hal tersebut. Berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang pengedar narkoba yang walaupun tidak menyebutkan secara langsung.

ads

1. 1 Korintus 10:23

“Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.”

Ayat di atas merupakan salah satu ayat yang paling sering terhubung dengan segala perbuatan di jaman sekarang ini yang mana tidak sesuai dengan kehendak Allah. Demikian halnya narkoba, karena menggunakan narkoba apalagi mengedarkan obat terlarang adalah hal yang tidak membangun. Sebaiknya cari dan lakukan hal yang positif yang lebih baik sehingga menunjukkan contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia.

2. 1 Korintus 6:12

“Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.”

Ayat di atas lebih jelas menggambarkan hal-hal yang boleh dilakukan oleh umat Kristen. Sudah jelas bahwa tidak semua hal yang halah berarti boleh dilakukan. Mengedarkan narkoba merupakan hal yang membuat kita terikat di dalamnya. Oleh sebab itu firman Allah sudah jelas, jangan membiarkan diri kita diperhamba apapun. Termasuk oleh obat terlarang dan zat narkotika. Oleh sebab itu kita harus bijaksana dalam menentukan pekerjaan yang kita lakukan. Apakah hal tersebut berkenan atau tidak di mata Allah. Jangan sampai tergiur pada kenikmatan sementara yang membawa kita pada maut.

3. Mazmur 90:12

“Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.”

Inilah ayat favorit yang diberikan Allah supaya umatNya jauh lebih bijaksana dalam memutuskan segala sesuatu. Ada banyak ayat Alkitab tentang bijaksana supaya umat Kristen bersikap bijak menentukan pilihan dalam hidupnya dan berupaya tidak terjerumus pada perbuatan yang tidak disukai oleh Allah. Karena itu ada baiknya sebagai anak Tuhan selalu berdoa dan carilah teman-teman yang membangun. Jangan berteman dengan mereka yang sesat. Karena kebiasaan yang buruk dikatakan di Alkitab dapat merusak kebiasaan yang baik. Oleh sebab itu sebaiknya isi hari-hari kita dengan perbuatan positif yang menyenangkan hati Allah. Jangan sampai tergiur atau ingin mencoba-coba narkoba. Karena bila sampai terjerumus maka masa depan kita tidak akan baik untuk seterusnya.

4. 1 Petrus 5:8

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”

Pada masa modern ini iblis mengejar manusia dalam rupa-rupa kejahatan. Termasuk salah satunya melalui pengedaran narkotika atau obat terlarang. Oleh sebab itu sangat penting anak Tuhan memahami manfaat berdoa bagi orang Kristen dan mencari tahu mana yang baik dan mana yang tidak. Jangan sampai jatuh dalam pencobaan dan kemudian termakan bujuk rayu iblis. Karena pada dasarnya iblis senang sekali menggoda umat Tuhan. Mereka berupaya mencari lebih banyak orang supaya meninggalkan Tuhan dan kemudian berbalik ke jalan yang salah. Termasuk menjadi pengedar narkoba, yang mana dapat merusak generasi bangsa. Inilah rupa iblis sesungguhnya di masa kini yang harus kita hindari. Sebaiknya lakukan hal positif lainnya yang menyenangkan hati Allah. Seperti misalnya melayani pekerjaan Tuhan.

Sponsors Link

5. Amsal 10:16

“Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.”

Terakhir dalam ayat di atas disebutkan bahwa penghasilan yang benar membawa seseorang pada kehidupan tetapi penghasilan yang tidak baik menimbulkan dosa. Demikian halnya menjadi pengedar narkoba. Walau di depan mata bisa menggiurkan hasilnya, tetapi ini bukan profesi yang Allah ijinkan. Sehingga segala berkat yang diperoleh dari profesi tersebut hanya membuat pelakunya jatuh dalam sifat dosa menurut Alkitab. Dan yang lebih menakutkan, perlu diketahui bahwa upah dosa adalah maut. Sehingga sebaiknya jangan sampai kita melakukan hal yang tidak diperkenankan Allah tersebut. Jauhkan diri dari rayuan narkoba dan bahkan sebisa mungkin hindari profesi pengedar narkoba. Karena sudah jelas hal ini tidak sesuai keinginan dan firman Tuhan dalam hidup orang percaya. Lakukan perkara yang positif dan usahakan untuk hidup jauh dari dosa. Sehingga pada akhirnya tidak terjerumus dan mengalami kegagalan hidup di kemudian hari.

Itulah beberapa penjelasan mengenai ayat Alkitab tentang pengedar narkoba. Tentunya peredaran narkoba saat ini makin menakutkan. Oleh sebab itu sebaiknya hindarkan putra dan putri kita dari ancaman tersebut. Bahkan sebisa mungkin profesi pengedar obat terlarang ini juga bukan profesi yang sebaiknya diminati. Jauhi dari pekerjaan yang tidak sesuai firman Allah. Dekatkan diri dengan cara berdoa yang benar dan minta pimpinan karunia Roh Kudus. Sehingga segala perbuatan kita dan tingkah laku kita di dunia pada akhirnya dapat menyenangkan hati Allah.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Hukum Kristen