Sponsors Link

4 Ayat Alkitab Untuk Motivasi Pelayanan Dari Tuhan Untuk UmatNya

Sponsors Link

Ada berbagai macam ayat Alkitab untuk motivasi pelayanan yang bisa dijadikan umat Kristen sebagai dasar pelayanan yang dilakukan. Tuhan Yesus sendiri dikatakan di dalam Injil bahwa Dia melayani murid-muridNya, Berasal dari teladan inilah hendaknya orang Kristen melakukan buah-buah Roh Kudus antara lain lewat pelayanan yang dilakukan terhadap sesama. Sehingga bisa memberikan makna garam dan terang dunia bagi sesama di sekitar kita.

Ayat Alkitab Untuk Motivasi Pelayanan

  1. Matius 20:28 “sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” Dari ayat di atas, maka bisa disimpulkan bahwa Tuhan sendiri saat datang ke dunia justru melayani orang lain. Terutama pelayanan terbesar yang diberikan melalui penyaliban Yesus demi menebus dosa umat manusia. Oleh sebab itu sudah sepatutnya orang Kristen berterima kasih atas karya keselamatan tersebut dengan jalan mengambil bagian untuk turut melayani sesama di dunia.
  2. Lukas 22:27 “Sebab siapakah yang lebih besar: yang duduk makan, atau yang melayani? Bukankah dia yang duduk makan? Tetapi Aku ada di tengah-tengah kamu sebagai pelayan.” Di ayat ini juga Tuhan contohkan diriNya yang tidak meminta dilayani namun justru melayani. Jika Tuhan sendiri memberikan contoh demikian hendaknya para pengikut dan murid-muridNya juga turut melakukan pelayanan terhadap orang lain dan sesama. Sehingga dengan demikian maka nama Tuhan akan dipermuliakan lebih lagi.
  3. Roma 12:7 “Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar.” Ayat di atas memberikan kita pengertian bahwa setiap orang umumnya memiliki panggilan hidupnya sendiri-sendiri. Salah satu ciri-ciri orang yang dipenuhi Roh Kudus yaitu rasa ingin melayani dan melakukannya dengan sepenuh hati. Oleh sebab itu dengarkan baik-baik apa yang Allah ingin kita lakukan di dalam hidup kita, terutama berkaitan dengan melayani Tuhan dan sesama. Dengan demikian secara tidak langsung kita telah menyenangkan hati Tuhan.
  4. 2 Korintus 3:9 “Sebab, jika pelayanan yang memimpin kepada penghukuman itu mulia, betapa lebih mulianya lagi pelayanan yang memimpin kepada pembenaran.” Dalam ayat di atas dikatakan bahwa pelayanan apapun yang kita lakukan, besar atau kecil tentu memuliakan Allah dan menyenangkan hati Tuhan. Oleh sebab itu jangan ragu untuk melayani hal sekecil apapun. Di gereja, di rumah, di sekolah, maupun di kantor dan di masyarakat. Lakukan sepenuh hati seperti Tuhan Yesus yang telah lebih dahulu melayani kita dan menebus dosa kita lewat harga yang telah lunas dibayar di atas kayu salib.

Itulah beberapa ayat Alkitab untuk motivasi pelayanan orang Kristen. Hendaknya melihat pada ayat di atas sekarang umat Kristen bisa semakin paham dan mengerti, mengapa hidup kita Tuhan inginkan untuk melayani sesama. Sehingga melalui hal tersebut juga maka kita sebagai umat Kristen dapat lebih rendah hati dan melakukan ayat Alkitab tentang pemimpin yang melayani Tuhan lebih lagi mulai dari hal yang kecil hingga yang besar. Senantiasa tetap lakukan cara berdoa dalam Roh pada Tuhan supaya bisa dimampukan menjalani pelayanan yang Tuhan percayakan. Karena kemampuan manusia terbatas, namun hanya kuasa Tuhan melalui penyertaan karunia Roh Kudus yang tidak terbatas.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen