Sponsors Link

Berapa Lama Pelajaran Sakramen Krisma? Temukan Jawabannya Disini!

Sponsors Link

Sebagian orang Katolik, terutama jika sudah tiba saatnya untuk menerima simbol sakramen krisma, tentu sangat wajar jika mempertanyakan berapa lama pelajaran sakramen krisma? Karena sangat umum dalam langkah hendak menerima sakramen, maka ada pembelajaran yang diperlukan sebagai dasar dari iman yang dilakukan dalam hal menerima sakramen krisma tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk kesiapan bagi penerima makna sakramen krisma tersebut sepenuhnya dengan kesadaran dan tanpa adanya paksaan. Oleh sebab itu ada beberapa hal dan poin penting yang perlu diterima oleh umat Katolik sebelum melaksanakan sakramen krisma. Jika ingin tahu lebih lanjut tentang berapa lama pelajaran sakramen krisma, maka berikut ini sedikit penjelasan mengenai hal tersebut.

Tujuan Sakramen Krisma

Sangat penting bagi orang Katolik untuk memahami tujuan dari sakramen krisma itu sendiri. Dimana ini merupakan salah satu sakramen gereja anglikan yang melengkapi iman dan percaya kita kepada Tuhan. Tentu sebagai orang Katolik tidak lengkap dalam menerima dan melakukan iman kepada Tuhan Yesus tanpa menjalani sakramen tersebut. Sehingga butuh pula pemahaman apa dan mengapa memberikan diri menerima sakramen krisma yang satu ini. Sehingga pada akhirnya nanti menjalani sakramen krisma bukan saja dilakukan karena hanya keharusan atau atas perintah orang lain di sekeliling kita. Tapi biarlah menerima sakramen ini karena kesadaran akan cinta kepada Tuhan yang lebih dulu mencintai kita. Dengan demikian maka makna dan tujuan dari sakramen tersebut dapat tersampaikan dengan baik sepenuhnya.

Lama Pelajaran Sakramen Krisma

Adapun sering kali timbul pertanyaan berkaitan dengan berapa lama pelajaran sakramen krisma. Jika merunut pada aturan gereja serta umumnya yang sudah berjalan, pelajaran sebelum sakramen tersebut biasanya diberikan selama kurang lebih 3 bulan hingga 1 tahun. Tergantung dari bagaimana penerimaan umat Katolik itu sendiri. Jika sudah menerima simbol sakramen baptis dari bayi, maka tentu butuh waktu lebih singkat untuk bisa menerima sakramen krisma. Materi belajar juga berbeda nantinya dengan yang belum pernah mengenal Yesus. Namun pada mereka jiwa baru yang hendak menerima baptis sekaligus ekaristi dan krisma, maka tentu butuh waktu yang lebih lama dan bisa mencapai satu tahun. Semua tergantung dan dikembalikan pada aturan gereja Katolik setempat. Oleh sebab itu paling tepat jika menanyakan lebih lanjut pada gereja dimana upacara penerimaan tata cara penerimaan sakramen krisma akan dilakukan.

Itulah beberpa informasi mengenai berapa lama pelajaran sakramen krisma yang perlu dijalankan oleh umat Katolik sebelum menerima sakramen tersebut secara resmi. Hendaknya semasa belajar bisa dijadikan saat untuk merenung dan memantapkan hati serta pikiran untuk menerima Tuhan secara pribadi. Sehingga dengan demikian tujuan sakramen krisma yang diterima benar-benar perwujudan pada keyakinan kita kepada Tuhan secara penuh tanpa ada rasa terpaksa ataupun takut. Biarlah kita menerima sakramen krisma ini dengan penuh keyakinan akan janji keselamatan dalam Alkitab yang diberikan oleh Tuhan sepenuhnya. Sehingga dengan demikian kita dapat menerima sakramen tersebut dengan sebaik mungkin dan mencerminkan hati serta keyakinan kita kepada Tuhan. Amin.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Sakramen