Sponsors Link

6 Cara Memberitakan Injil yang Sesuai Dengan Ajaran Alkitab

Sponsors Link

Memberitakan Injil ialah salah satu ajaran yang sudah diberikan oleh Tuhan Yesus kepada seluruh muridnya dimasa diriNya masih berada di dunia. Ketika Tuhan sudah naik ke surga jelas juga disampaikan bila pengabaran injil jangan sampai terlewatkan setiap harinya bahkan harus dilakukan terus menerus tanpa memandang keadaan yang terjadi setiap harinya. Memberitakan injil sebenarnya bukan hanya masuk kesebuah gereja saja melainkan bisa dilakukan juga dengan cara pribadi yang mana dilakukan dengan menunjukan sikap yang baik dan sesuai dengan ajaran Alkitab. Memberitakan injil secara pribadi sebenarnya juga sudah dituliskan dalam ajaran Alkitab yang mana dengan cara menjadi pribadi yang baik sehingga bisa dicontoh oleh orang lain yang ada disekitar kita saat ini.

ads

Ayat Alkitab Yang Mengajarkan Memberitakan Injil Secara Pribadi

  • Amsal 27:19

“Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu.”

Dari ayat Alkitab ini jelas sekali bila kita harus mencerminkan sikap yang baik yang mana dari sifat tersebutlah nantinya orang lain akan belajar dan memahami dari ajaran yang kita berikan dan sesuai dengan ajaran Alkitab. Bila kita menjadi cermin terbaik jelas hal tersebut akan diikuti orang lain juga yang mana akan menjadi pribadi seperti kita yakni mengikuti semua ajaran Tuhan Yesus.

  • Tesalonika 5:22

“Jauhkanlah dirimu dari segala jenis kejahatan.”

Ayat ini sebenarnya lebih mengacu pada pemilihan waktu yang tepat ketika menginjili beberapa orang yang ada disekitar kita. Dengan menjauhi kejahatan maka semua tindakan penginjilan yang kita lakukan tidak akan dinilai memiliki maksud yang kurang baik oleh beberapa orang. Dengan memiliki sifat yang serupa dengan Allah maka kita bisa menjadi seorang penginjil yang baik dan mudah di terima oleh orang lainnya.

  • 2 Korintus 6:3

“Dalam hal apapun kami tidak memberi sebab orang tersandung, supaya pelayanan kami jangan sampai dicela”

Jelas sekali bila kita sudah memiliki sifat dan pribadi yang sesuai dengan ajaran Tuhan Yesus maka semua penginjilan yang dilakukan tidak akan pernah dicela oleh siapapun. Namun orang lain akan menerima semua penginjilan yang sedang kita lakukan kepada mereka yang bernilai dengan pribadi baik dari diri kita.

  • Kisah Para Rasul 20:20

“Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu;”

Dari ayat ini dijelaskan juga jika menginjili bukan hanya pada kelompok umum saja melainkan bisa dimulai dari anggota keluarga yang kita miliki saat ini. Dengan merangkul seluruh keluarga maka penginjilan bisa anda lakukan setiap saat dan akan mudah memberitakan kebenaran Firman Tuhan setiap saat.

  • Matius 9:9

“Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: “Ikutlah Aku. ” Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.”

Pada ayat ini mengajarkan jika pengajaran atau pemberitan injil bisa dilakukan ditempat lainnya terlepas dari rumah tangga anda. Salah satu tempat yang layak anda beritakan injil misalnya tempat kerja. Namun akan sangat mudah memberitakan injil ditempat umum seperti tempat kerja bila awalnya kita mencerminkan dari sikap kekristenan kepada orang-orang ditempat kerja tersebut. Dengan demikian memberitakan injil akan mudah dilakukan bahkan tidak menutup kemungkinan mereka yang mendengarkan perkataan anda akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan menyerhkan seluruh kehidupan mereka pada Tuhan Yesus.

  • Yohanes 9:1-7

1Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya. 2Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: “Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?” 3Jawab Yesus: “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. 4Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja. 5Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia.” 6Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludahnya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi 7dan berkata kepadanya: “Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam. ” Siloam artinya: “Yang diutus.” Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.”

Cara lain yang bisa dilakukan untuk memberitakan injil kepada orang lain salah satunya dengan melayani orang sakit seperti yang diajarkan dalam ayat di atas. Di sini bukan berarti memanfaatkan kesusahan orang melainkan kita memberikan semangat kepada mereka yang mana semangat tersebut seperti yang diajarkan dalam Alkitab. Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk selalu memberitakan kebenaran Firman Tuhan kepada orang yang ada di sekitar kita saat ini. Bahkan kita diajarkan untuk selalu memberitakan injil setiap harinya tanpa memandang keadaan apapun bahakan dalam kesesakan apapun di kehidupan kita saat ini.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Info Kristen