Sponsors Link

5 Cara Menenangkan Diri Menurut Kristen Pasti Berhasil

Sponsors Link

Jika sedang merasakan pergumulan yang besar, tentu ada beberapa cara menenangkan diri menurut Kristen yang sebaiknya dilakukan. Hal ini supaya hati dan pikiran umat Allah lebih tenang dan lebih dekat kepada Allah. Sehingga tidak merasakan gelisah yang terus menerus atau ketakutan akan sesuatu hal di masa mendatang yang belum terjadi.

ads

Tentu hidup tidak akan lepas dari ayat Alkitab tentang kesabaran dalam menghadapi masalah dan pergumulan. Karena itu sangat penting bagi anak Tuhan untuk tetap beriman dan percaya sehingga lebih tenang saat menghadapi masalah. Berikut ini beberapa cara menenangkan diri menurut Kristen sebagai kunci hidup penuh damai sejahtera.

1. Berserah

Sebaiknya selalu ingat untuk berserah kepada Allah. Karena dengan ayat Alkitab tentang pikiran negatif serta berusaha untuk tidak merasa demikian kepada Tuhan, maka hidup dan hati kita tidak lagi diliputi rasa gelisah ataupun takut yang terjadi setiap harinya. Jangan pernah memikirkan sesuatu dari dasar pikiran manusia saja, serahkan pada Allah maka Dia akan memberikan jalan keluar bagi setiap masalah kita.

2. Miliki Pikiran Allah

Langkah berikutnya yaitu dengan jalan memiliki pikiran Allah. Karena itu dekatkan diri kepada Allah baik melalui manfaat berdoa bagi orang Kristen ataupun saat teduh setiap hari bersama Allah. Dengan demikian maka akan lebih mudah untuk kita memahami dan menyelami apa yang menjadi maksud Allah pada hidup kita dengan membiarkan suatu masalah terjadi. Ingat bahwa apa yang Allah pikirkan bisa jadi berbeda dengan pikiran manusia. Karena itu jangan hanya menuruti kehendak sendiri tapi miliki pikiran Allah. Maka hati akan tenang dalam berserah kepada Allah yang memberikan jalan.

3. Penuh Roh Kudus

Selalu berdoa dan minta pimpinan tujuan karunia Roh Kudus dalam hidup kita. Hal ini sangatlah penting. Karena manusia tidak akan mampu menghadapi segala sesuatu sendiri tanpa penyertaan Allah. Saat kita berada dalam tuntunan Roh Kudus maka hati kita akan terasa lebih tenang dan penuh damai sejahtera. Karena itu upayakan diri agar selalu dekat dengan Allah sehingga dipenuhi Roh Kudus yang akan menentramkan hati kita.

4. Pikiran Positif

Selalu miliki pikiran yang positif saat menghadapi suatu masalah dalam hidup kita sebagai cara menenangkan diri menurut Kristen. Karena dengan demikian maka hati kita akan lebih tenang dan tidak merasa gelisah. Prinsip kasih tentang Alkitab dan perwujudan damai tentu akan lebih mudah diperoleh saat memiliki iman dan percaya kepada Allah. Pikiran yang positif inilah yang akan menuntun menjauhi segala kekawatiran dalam hidup dan menjadi tenang bersama Tuhan.

5. Doa Puasa

Cara terakhir yaitu dengan memiliki waktu saat teduh. Bila perlu lakukan doa dan jenis puasa dalam Kristen yang benar. Sehingga diri kita makin intim dengan Allah dan merasa tenang walaupun memiliki masalah. Apapun persoalan kita akan lebih mudah dihadapi saat kita dekat dengan Allah.

Itulah tadi beberapa cara menenangkan diri menurut Kristen yang akan bisa berhasil diterapkan dalam hidup kita orang percaya. Dengan dekat pada Allah, maka akan lebih mudah bagi umat Kristen untuk dapat menenangkan diri saat masalah dan persoalan timbul dalam hidup kita. Tentu memang tidak pernah mudah untuk kita semua saat menghadapi sesuatu yang terjadi dalam hidup kita. Karena itu sangat penting untuk tetap berserah kepada Allah supaya kita sanggup menerima kehendak Allah dalam hidup kita dan tetap melakukan ayat Alkitab untuk menenangkan hati dan pikiran walau apapun yang terjadi.

Sponsors Link
, , ,