Sponsors Link

5 Ciri-Ciri Ajaran Sesat Christian Science Yang Sering Terlewatkan

Sponsors Link

Banyak orang Kristen yang sering kali tidak mengetahui apa saja ciri-ciri ajaran sesat Christian Science. Sebagai salah satu aliran sesat dalam agama Kristen yang tidak sesuai firman Allah, beberapa umat Kristen bahkan kurang mengetahui apa dan bagaimana mengenai aliran ajaran tersebut. Karena itu sangat penting untuk  mengutamakan manfaat berdoa bagi orang Kristen supaya dapat memahami mana yang merupakan ajaran Tuhan dan mana yang bukan. Memiliki hikmat dengan perantaraan Roh Kudus sangat penting untuk dilakukan. Oleh sebab itu supaya paham benar dan tidak tertipu oleh ajaran yang satu ini, berikut beberapa ciri-ciri ajaran sesat Christian Science.

1. Tidak Percaya Dosa

Ajaran ini memberikan keyakinan pada para pengikutnya bahwa sebenarnya manusia tidak bisa melakukan jenis-jenis dosa dalam Alkitab. Dalam kata lain dalam ajaran tersebut tidak percaya adanya dosa. Sehingga dianggap bahwa dosa hanya bagian dari pikiran saja dan tidak sungguh-sungguh terjadi di dalam kehidupan mereka.

2. Yesus Berbeda Dengan Kristus

Dalam ajaran ini, mereka juga percaya bahwa Yesus tidak sama dengan Kristus. Sehingga secara tidak langsung Christian Science mengajarkan adanya dua pribadi yang berbeda antara Yesus dengan Kristus, yang mana hal ini bukan suatu pengajaran yang benar.

3. Roh Kudus Adalah Ilmu Pengetahuan

Ciri-ciri ajaran sesat Christian Science berikutnya yaitu tidak mengakui bahwa Roh Kudus adalah bagian dari Allah sendiri. Bagi ajaran ini, mereka percaya bahwa sebenarnya karunia Roh Kudus adalah bagian dari ilmu pengetahuan saja. Dimana Roh Kudus ini merupakan suatu metode alih-alih sebagai salah satu wujud Allah untuk menyertai manusia. Sehingga hal ini tentunya bertentangan dengan prinsip mengenai Roh Kudus itu sendiri.

4. Kesembuhan Bukan Dari Allah

Berikutnya salah satu teori dan keyakinan yang salah dalam ajaran tersebut yaitu kepercayaan bahwa kesembuhan yang dialami manusia asalnya bukan dari Allah. Namun pada ajaran Christian Science ini, mengajarkan bahwa kesembuhan itu datang bila manusia sadar bahwa ia merupakan cerminan dari Allah. Sehingga kesembuhan itu sendiri sifatnya ilmiah dan dapat dinalar secara rasional.

5. Tidak Ada Pembaptisan

Ciri yang lain dari ajaran tersebut yaitu bahwa di dalam Christian Science tidak memberikan layanan baptis termasuk memberikan informasi bagaimana syarat-syarat untuk baptisan Kristen pada jemaatnya. Oleh sebab itu jelas hal ini tidak sesuai firman Tuhan. Karena seperti apa yang dikatakan Alkitab bahwa Tuhan mau semua yang mengikut Dia harus terlebih dahulu menerima simbol sakramen baptis pada saat menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Itulah beberapa ciri-ciri ajaran sesat Christian Science yang sebaiknya diketahui oleh umat Kristen. Hendaknya di hari-hari yang makin berat ini umat Kristen berdoa untuk bisa menghindari ajaran yang tidak sesuai firman Allah. Sehingga nantinya nama Tuhan tetap bisa dipermuliakan serta sebagai umat Allah maka kita tidak akan terjatuh dalam pencobaan untuk kemudian berpaling dari janji keselamatan dalam Alkitab yang telah diberikan Allah. Dengan tekun berdoa dan menyembah Tuhan, tentunya hidup kita bisa dijauhkan dari ajaran yang tidak sesuai kehendak dan hikmat dari Allah.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Kristen