Sponsors Link

Wajib Umat Kristiani Tahu! 5 Contoh Gereja Karismatik yang Ada Di Indonesia

Sponsors Link

Ada banyak contoh gereja karismatik yang terdapat di Indonesia. Namun sering kali hal-hal semacam ini terlewatkan oleh umat Kristen. Sebagian terkadang kurang paham jenis aliran gereja dan doktrin yang berkembang di Indonesia. Terutama apa saja gereja yang berkembang di wilayah Indonesia beserta pengajarannya. Karena memang pengajaran tiap gereja yang walaupun memiliki akar yang sama bisa jadi memiliki tata cara liturgi serta konsep yang berbeda antara satu gereja karismatik dengan gereja karismatik lainnya. Padahal ada banyak jenis gereja dengan aliran karismatik yang tersebar di Indonesia.

ads

Adapun memang hingga saat ini salah satu aliran gereja yang terkenal sebenarnya yaitu aliran karismatik. Ada banyak jenis dari gereja tersebut seperti misalnya gereja Bethel atau Pantekosta, yang mana perbedaan gereja bethel dan pantekosta tersebut saat ini menyebar di banyak daerah di Indonesia. Hanya saja bisa jadi tidak semua umat Kristen menyadari keberadaannya. Oleh sebab itu, supaya mengenal lebih dekat dan lebih jelas, simak berikut ini beberapa contoh gereja karismatik yang cukup ternama di wilayah Indonesia.

1. GBI Bethany

Salah satu gereja karismatik yang sempat berkembang pesat dan berdiri di Surabaya yaitu GBI Bethany. Sebagai salah satu gereja dengan konsep karismatik, gereja ini beribadah sesuai tuntunan Allah melalui cara berdoa dalam Roh. Oleh sebab itu ada banyak yang merasa senang beribadah di gereja ini karena pujiannya yang sangat baik dan beraneka ragam. Sehingga menarik minat orang Kristen untuk menyembah dan memuji Tuhan lebih lagi melalui lagu yang dinyanyikan sepanjang permulaan ibadah. Adapun GBI Bethany ini telah melalui masa-masa yang panjang dan saat ini cabang maupun perwakilan GBI Bethany ini tersebar hingga ke berbagai kota di Indonesia.

2. GBI Tiberias

Selanjutnya salah satu gereja yang cukup terkenal yaitu GBI Tiberias. Hal ini karena gereja yang satu ini menekankan pada pelayanan yang sangat besar misalnya dengan mengadakan kebaktian penyembuhan secara massal. Sehingga sering kali kita dengan acara ibadah GBI Tiberias yang dilakukan di luar gereja. Tujuannya supaya visi dan misi yang dibangun dapat terwujud dengan maksimal. Oleh sebab itu sering kali GBI Tiberias menjadi salah satu tempat favorit untuk beribadah bagi orang-orang yang suka merasakan sensai ibadah karismatik pada jenis gereja dengan aliran tersebut yang berbeda-beda. Sehingga dapat merasakan pujian dan penyembahan yang benar menurut Alkitab yang dalam saat beribadah di gereja yang satu ini.

3. Gereja Pusat Pantekosta Indonesia

Gereja berikutnya yang termasuk pada beberapa contoh gereja karismatik di Indonesia yaitu Gereja Pusat Pantekosta Indonesia. Gereja ini telah lama berdiri dan merupakan salah satu gereja yang menaungi aliran karismatik sejak dahulu kala di Indonesia. Oleh sebab itu jika ingin tahu secara jelas konsep pada gereja karismatik ini bisa dengan mencari tau lebih lanjut pada ibadah  mingguan yang diadakan di dalam gereja. Selain bisa mengetahui konsep dari perbedaan gereja kharismatik dan pantekosta yang biasanya tidak persis sama, juga membantu supaya memahami langkah pengajaran dan sikap yang diambil saat beribadah pada Tuhan.

4. Gereja Bethel Tabernakel

Ada pula gereja dengan aliran karismatik yang bernama Gereja Bethel Tabernakel. Gereja ini sering kali menaungi pemberian dana pendidikan pada siswa berprestasi. Sehingga tak heran jika gereja bethel yang satu ini memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan banyak orang melalui institusi pendidikan yang mereka dirikan. Bahkan juga ada banyak sekolah yang bernaung di bawah gereja yang satu ini. Sehingga banyak umat Kristen yang mengenal gereja tersebut. Gereja ini juga mendirikan beberapa sekolah Alkitab yang bertujuan untuk mendukung visi dan misi Amanat Agung Penginjilan. Sehingga tak heran jika ada banyak orang Kristen yang mengenal Gereja Bethel Tabernakel. Tidak hanya di kota besar tetapi bahkan pada banyak kota lain di Indonesia.

Sponsors Link

5. Gereja Mawar Sharon

Gereja Mawar Sharon merupakan salah satu gereja yang didirikan di Surabaya dan pada perkembangannya juga bercabang hingga kota yang lain. Gereja ini juga dikenal sebagai salah satu gereja yang memiliki aliran karismatik. Dimana ibadahnya berfokus pada aliran karunia Roh Kudus yang khusyuk selama jalannya ibadah. Oleh sebab itu penyampaian firman juga dilakukan secara berapi-api dan penyembahan maupun pujiannya cukup menarik untuk diikuti. Gereja yang satu ini telah cukup lama melakukan ibadahnya di Indonesia dan bahkan memiliki banyak pelayanan yang tergabung pada beberapa organisasi. Sehingga ada beberapa orang Kristen yang sudah cukup familiar dengan gereja yang satu ini.

Itulah beberapa contoh gereja karismatik di Indonesia yang sering kali didengar namanya oleh orang Kristen. Terutama bagi yang berada di kota-kota besar. Banyak yang masih belum paham tentang gereja karismatik yang menekankan pada tujuan karunia Roh Kudus. Sehingga mereka berpikir bahwa aliran gereja tersebut sama dengan aliran lain pada umumnya. Memang sebenarnya yang membedakan hanya liturgi dan beberapa administrasinya seperti misalnya pernikahan. Namun pada dasarnya semua gereja mengakui penyaliban Yesus dan percaya pada janji keselamatan dalam Alkitab yang diberikan Allah pada manusia.

Sponsors Link
, ,




Oleh :
Kategori : Gereja