Sponsors Link

3 Doa-Doa Ucapan Syukur Setelah Pernikahan yang Perlu Dibaca dan Dipahami

Sponsors Link

Pernikahan merupakan momen yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan. Ketika seseorang sudah siap menikah, berarti ia sudah siap membangun bahtera rumah tangga dan menjadi orang tua. Pernikahan tidak bisa dilakukan begitu saja. Bagi orang Kristen, ada syarat pernikahan Kristen yang harus dipenuhi semua orang. Selain syarat menurut agama, syarat menikah menurut hukum negara dan syarat pernikahan di HKBP juga harus dipenuhi. Semuanya sesuai dengan prinsip dasar pernikahan Kristen. Setelah persyaratan menikah telah dipenuhi, individu-individu baru bisa melangsungkan pernikahan. Prosesi dan jalannya upacara pernikahan tidak boleh bertentangan dengan ayat Alkitab untuk pernikahan Kristen.Tentu pernikahan adalah karunia Tuhan yang patut disyukuri. Mengucap doa merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukur. Berikut adalah bunyi doa ucapan syukur setelah pernikahan.

Doa Ucapan Syukur Setelah Pernikahan

Memanjatkan doa setelah pernikahan rasanya merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Ada banyak versi doa setelah pernikahan,

1. Dikutip dari laman fimela, salah satunya yaitu:

“Tuhan, terima kasih atas segala hari yang indah ini. Engkau telah memenuhi keinginan hati kami untuk bersatu dalam kehidupan ini. Kami mengharap akan berkatmu akan senantiasa bersandar di rumah kami. Semoga kebahagiaan kedamaian dan kepuasan selalu menyelimuti kebersamaan kami dan semoga semua yang memasuki rumah kami akan merasakan kekuatan cinta kami. Bapa di surga, bantulah kami untuk mengikuti-Mu dan melayani-Mu dengan kebersamaan kami. Bimbinglah kami kepada rasa cinta yang lebih besar dan pengorbanan untuk kami karena Engkau pasti selalu menyayangi kami. Dengan nama Yesus sang juru selamat, kami berdoa”

2. Adapun doa lainnya yang bisa kamu ucapkan yaitu:

“Dengan bergandengan tangan, kami berjalan menghadapmu, Ya Tuhan. Dengan bergandengan tangan, kami melangkah menuju iman-Mu. Kami yang telah dikumpulkan di tempat ini, memohon-Mu untuk menerima pasangan ini di tangan-Mu. Bantulah mereka. Ya Tuhan untuk tetap menjaga janji yang telah mereka buat. Bimbinglah mereka. Ya Tuhan, saat mereka menjadi sebuah keluarga saat mereka berubah dalam setiap tahunnya. Semoga mereka bisa menerima segala perubahan yang ada dengan iman-Mu. Dan Tuhan, bimbinglah kami ke dalam tangan-Mu saat dibutuhkan. Kuatkanlah janji mereka dengan nama Tuhan Yesus pemimpin kami. Amin”

3. Doa lainnya untuk suami istri yang bisa kamu panjatkan menurut laman doa harian yakni:

“Allah, sumber cinta sejati, Engkau telah mempersatukan kami dalam ikatan perkawinan yang suci. Kami bersyukur atas segala pengalaman selama perjalanan perkawinan kami: atas segala suka dan duka; atas kebahagiaan dan penderitaan; atas untung dan malang; terlebih atas rahmat kesetiaan yang telah memungkinkan kami berpegang teguh pada ikrar perkawinan kami; berpadu dalam cinta.(Kami bersyukur pula atas anak-anak yang Kau percayakan kepada kami). Bantulah kami agar selalu setia satu sama lain; tak jemu-jemu mengusahakan kebahagiaan pasangan, tak enggan untuk saling berkorban; bersikap jujur, dan terbuka demi keutuhan keluarga; saling menopang bila menanggung beban; dan saling mengampuni bila suatu saat kami jatuh.”

Itulah beberapa doa ucapan syukur setelah pernikahan. Tentu doa-doa yang dapat dipanjatkan tidak terbatas pada ketiga doa di atas saja. Kamu bebas meminta pengharapan apapun pada Tuhan untuk pernikahanmu, selama tidak bertentangan dengan nilai-nilai Kristen.

Sponsors Link
,
Oleh :
Kategori : Doa