Sponsors Link

Doa Kristen Tentang Ucapan Syukur Wisuda Saat Kelulusan yang Wajib Diucapkan

Sponsors Link

Banyak orang Kristen sering kali merasa bingung saat dihadapkan pada doa Kristen tentang syukur wisuda. Apalagi saat banyak dari anak Tuhan yang dinyatakan lulus kuliah dan bisa melakukan proses wisuda. Tentu rasa syukur adalah hal yang pertama untuk dirasakan. Oleh sebab itu selalu minta hikmat dari tujuan karunia Roh Kudus yang berkenan menuntun melakukan apa yang benar dan sesuai di mata Allah. Melalui waktu yang tepat untuk doa novena maka hal ini bisa disampaikan pada Tuhan dengan lebih tepat dan jelas. Adapun berikut ini adalah salah satu dari doa Kristen tentang ucapan syukur wisuda yang bisa dipanjatkan oleh orang Kristen di saat upacara kelulusan atau wisuda dari jenjang pendidikan tertentu. Simak lebih jelasnya di bawah ini.

Doa Ucapan Syukur Wisuda

Ya Tuhan Allah Bapa yang bertahta dalam kerajaan surga, hari ini kami anakMu mengucap syukur yang sedalam-dalamnya atas kasih karunia yang telah Engkau berikan di hidupku. Terutama di hari dan saat ini dimana saya bisa menerima wisuda sebagai tanda kelulusan dari jenjang pendidikan yang telah dijalani bertahun-tahun lamanya. Kami bersyukur atas kasih karuniaMu yang telah membawa kami menjadi lulusan terbaik maupun yang kurang baik. Kami bersyukur karena jerih payah belajar kami tidak sia-sia serta memberikan hasil yang manis dalam penyertaan yang dari pada Engkau. Terima kasih ya Tuhan, terima kasih untuk berkat yang tak terkira ini. Sungguh kami tidak memiliki kemampuan apapun dalam hal dan perkara ini, namun hanya Engkau saja yang telah memampukan kami menjalani hal tersebut dan memberikan kami karunia kelulusan yang luar biasa. Hendaknya biarlah apa yang menjadi hal ini merupakan salah satu jalan memberikan terang bagi sesama kami yang lainnya dan biarlah hanya namaMu saja yang dipermuliakan sepanjang masa, amin.

Makna Doa Ucapan Syukur

Penting untuk diketahui bahwa doa yang diucapkan saat wisuda mengandung banyak makna yang penting. Sebagai orang yang percaya Tuhan dan kasih karuniaNya, maka mengucap syukur melalui doa Kristen menghilangkan ketakutan atas masa depan pendidikan kita merupakan hal yang tepat dan baik. Melalui doa yang tepat maka Allah akan merasa senang atas pencapaian kita anakNya. Di sisi lain inilah cara yang terbaik juga untuk berterima kasih atas peran serta Allah atas kelulusan kita dan akhirnya bisa membawa kita wisuda. Sehingga dengan demikian hidup kita senantiasa memuliakan Allah yang penuh dengan buah-buah Roh Kudus.

Sejatinya doa Kristen tentang ucapan syukur wisuda diucapkan sebagai bagian rasa terima kasih atas berkat Allah dan pimpinan karunia Roh Kudus dalam menjalani perkuliahan hingga bisa lulus dengan baik. Melalui hal ini pula umat Kristen dapat menjadi makna garam dan terang dunia. Oleh sebab itu ada baiknya ucapkan doa ucapan syukur menurut Kristen Protestan tersebut di saat wisuda bersama dengan orang tua dan kerabat. Sebagai tanda menaikkan ucapan terima kasih tak terhingga atas campur tangan Allah hingga bisa lulus dan wisuda dengan baik.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Doa