Sponsors Link

4 Doa Kristen untuk Kelancaran Operasi yang Paling Manjur Untuk Dicoba Umat Kristiani

Sponsors Link

Tidak selamanya manusia diberkati kesehatan. Adakalanya manusia jatuh sakit, bahkan hingga harus dioperasi. Sebagai umat Kristen yang baik, kita harus memandang sakit sebagai suatu ujian yang harus dilewati. Membaca ayat Alkitab untuk orang sakit baik untuk diri sendiri maupun orang lain mampu menenangkan dan menguatkan dalam menjalani cobaan ini.Operasi memang merupakan prosedur medis yang cukup menakutkan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, sebagian orang mungkin gagal melewatinya dan berujung pada kematian. Bahkan untuk ringan seperti operasi plastik sekalipun, yang hukum operasi plastik menurut Kristennya masih abu-abu dan banyak dilarang dalam ayat Alkitab tentang operasi plastik, resiko kematian tetap ada.

Doa Kristen untuk Kelancaran Operasi

Oleh karena itu, penting bagi setiap orang Kristen yang akan menjalani operasi untuk berserah diri dan memanjatkan doa serta ayat Alkitab tentang kesembuhan orang sakit untuk memperlancar operasi. Lalu bagaimana doa Kristen untuk kelancaran operasi yang seharusnya diucapkan? Mengutip dari laman indocell, berikut adalah penjelasannya.

  • Allah yang Mahakuasa, Engkau mengenali bahkan lubuk hatiku yang terdalam, segala rahasia tubuh dan jiwaku. Penuhilah hatiku dengan kepercayaan, bahkan sementara aku takut. Berkatilah para dokter dan perawat serta mereka semua yang bekerja demi menolongku, dengan rahmat penyembuhan dan perawatan. Beradalah di dekatku, Tuhan topanglah aku dengan lembut, dan dukunglah aku dengan lembut, dan dukunglah mereka dalam kecakapan mereka, Amin.

Selain doa di atas, doa berikut ini dapat dibacakan agar sembuh dari penyakit.

  • Ya Tuhan, pengungsian dan kekuatan kami, penghiburan semua orang yang menderita, tolonglah aku dengan kuasa-Mu dan pulihkanlah kesehatanku. Engkau berjanji bahwa Engkau akan “mengubah yang meratap menjadi orang yang menari-nari.” Sudi ubahlah dukacitaku menjadi sukacita, dan kelemahanku menjadi kekuatan, dengan pengantaran Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Untuk para dokter, perawat dan pekerja kesehatan yang sangat membantu dalam proses penyembuhan serta jalannya operasi, berikut adalah doa untuk mereka.

  • Tuhan, aku bersyukur atas mereka yang berusaha membuat orang lain sehat dan merawat orang-orang lain yang menderita dan sakit. Berilah mereka kebijaksanaan dalam menyembuhkan dan kesabaran yang lembut dalam merawat. Atas segala yang telah mereka lakukan, anugerahilah mereka ganjaran yang Engkau janjikan kepada mereka yang merawat orang-orang sakit: “Mari, hai kamu yang diberkati oleh BapaKu, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu.” Amin.

Ketika sakit, orang terkadang tidak bisa tidur meski sudah berusaha dengan sangat keras. Ini bisa disebabkan oleh obat yang diberikan ataupun penyakit yang diderita si pasien. Jika hal ini terjadi padamu dan kamu terjaga pada malam hari, bacalah doa berikut.

  • Berilah aku malam yang tenang, ya Tuhan, dan berilah aku istirahat, sebab aku lelah capai dan membutuhkan tidur yang pulas. Jagailah aku dengan kasih-Mu dalam keheningan malam dan ijinkanlah aku beristirahat dalam Dikau bagaikan seorang kanak-kanak dalam buaian ibundanya. Aku menaruh pengharapanku pada-Mu, ya Tuhanku. Amin.

Itulah beberapa doa Kristen untuk kelancaran operasi. Kamu bisa membaca doa tersebut untuk diri sendiri ataupun orang lain. Selanjutnya tinggal berserah diri dan yakin bahwa Tuhan punya rencana terbaik untuk hamba-hambanya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Doa