Sponsors Link

3 Doa Kristen Untuk Pembukaan Ibadah yang Sederhana Untuk Diucapkan

Sponsors Link

Dalam memulai ibadah, sudah sewajarnya jika diawali dengan doa Kristen untuk pembukaan ibadah. Ini merupakan hal penting yang sebaiknya diutamakan. Karena melalui cara berdoa yang benar maka kehadiran karunia Roh Kudus akan turut menyertai jalannya ibadah sehingga sesuai dengan hikmat dan keinginan Tuhan sendiri. Namun adakalanya beberapa orang Kristen mengalami kesulitan saat harus melakukan cara berdoa dalam Roh untuk membuka suatu ibadah. Oleh sebab itu sebaiknya ketahui di bawah ini beberapa opsi dan contoh doa bagi yang ingin tahu bagaimana cara mengucapkan doa Kristen untuk pembukaan ibadah.

Doa Pembukaan Ibadah

  • Ya Bapa, saat ini kami anakMu berdoa, memohon kasih dan karuniaMu supaya Engkau hadir di tengah kami. Kami yang akan memulai ibadah pada hari ini, berserah dalam tanganMu, supaya Engkau memberikan penyertaan serta hikmat dan berkatMu, melalui ibadah yang kami lakukan ini. Terima kasih Bapa, kiranya hanya kasih setiaMu yang menyertai kami mulai dari hari ini hingga selama-lamanya, amin.
  • Tuhan Yesus, kami saat ini berdoa dan memohon kasih karuniaMu untuk hadir di tengah kami. Bilamana saat ini kami hendak memulai ibadah, kiranya Engkau senantiasa memberikan penyertaan dalam ibadah kami, sehingga hati kami hanya tertuju padaMu. Bawa kami mengerti firmanMu, dan biarkan hati kami terbuka menerima perintahMu. Terima kasih Tuhan, di dalam namaMu kami berdoa, amin.
  • Ya Tuhan, kami jemaatMu berkumpul di sini saat ini, untuk memulai ibadah kami pada hari ini. Kami mohon supaya Engkau memberikan penyertaan pada jalannya ibadah, mulai dari awal hingga akhir. Biarlah hanya namaMu yang dimuliakan di dalam jalannya ibadah kami. Serta biarlah Roh Kudus yang memimpin kami untuk beribadah sesuai dengan kehendakMu. Terima kasih Tuhan untuk penyertaanMu sepanjang ibadah kami ini, Haleluya, amin.

Makna Berdoa Sebelum Ibadah

Tentu saja berdoa sebelum memulai ibadah memiliki beberapa poin penting. Yang pertama yaitu memohon penyertaan Tuhan dalam ibadah tersebut supaya dapat membawa jemaat berada dalam hadirat Tuhan sepenuhnya. Poin berikutnya untuk memastikan bahwa firman Allah dapat tersampaikan secara maksimal. Dan poin terakhir yaitu agar jalannya ibadah sesuai kehendak Tuhan dan disertai oleh Roh Kudus yang mampu mengurapi menurut Alkitab supaya siapa saja yang mengikuti ibadah pada hari itu dijamah oleh kasih Allah. Tanpa doa maka cara memimpin ibadah Kristen nantinya bisa jadi tidak maksimal seperti kehendak Allah. Sehingga berdoa ini adalah poin penting yang tidak seharusnya dilewatkan oleh umat Kristen sebelum beribadah.

Itulah beberapa contoh doa Kristen untuk pembukaan ibadah. Perlu dipahami bahwa hanya dengan membawakan doa pembuka sudah merupakan bentuk-bentuk pelayanan di gereja. Karena melalui doa di awal ibdah tersebut, tentunya Tuhan Yesus akan hadir di tengah-tengah umatNya melalui perantaraan peran Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya. Sehingga nantinya ibadah berjalan lancar dan firman Tuhan akan tersampaikan secara maksimal. Oleh sebab itu jangan lupa untuk selalu berdoa saat hendak memulai ibadah kita. Maka Tuhan akan berkenan hadir memberikan hikmatNya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Doa