Sponsors Link

3 Doa Kristen Untuk Pertunangan Penuh Keyakinan Besar Kepada Allah

Sponsors Link

Sebagai orang Kristen, umumnya prinsip dasar pernikahan Kristen didahului oleh pertunangan. Oleh sebab itu merupakan hal yang wajar apabila mengucapkan doa Kristen untuk pertunangan, dengan harapan supaya ikatan pertunangan sesuai ayat Alkitab tentang pernikahan kristen tersebut merupakan jalan yang telah Tuhan pilihkan dan meneguhkan keyakinan hati antar pasangan serta menentukan cara menjadi istri yang baik menurut Kristen. Hanya saja sering kali masih banyak yang bingung tentang cara berdoa dalam roh yang berkaitan dengan pertunangan tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya simak berikut ini beberapa doa Kristen untuk pertunangan  yang paling tepat didoakan.

ads
  • Tuhan Yesus, saat ini kami menghadap hadiratMu, untuk mengucap syukur atas calon suami/istri yang telah Engkau tunjukkan bagiku. Jika saat ini kami mengikatkan diri untuk bertunangan di hadapan Engkau, kiranya biar kasihMu menyertai dan membimbing kami untuk kemudian Engkau juga yang akan memberkati di dalam namaMu. Sehingga kelak, hanya berkat serta kasih setiaMu yang besar yang bisa turun atas kami. Termasuk turun pada pernikahan kami setelah ini dan memberkati seluruh hari-hari kami berdua ke depannya. Terima kasih Tuhan, puji syukur yang besar untuk kehadiratMu. Haleluya, amin.
  • Ya Tuhan, kami saat ini memohon kepadaMu, supaya Engkau melimpahkan berkat serta kasih karuniaMu atas acara pertunangan yang sedang kami jalani ini. Kami mohon supaya Engkau yang memberikan kami kemampuan untuk menyiapkan batin dan fisik kami di dalam pernikahan ke depannya. Kami yakin dan percaya bahwa Engkau yang empunya kunci kerajaan surga, tentu nantinya yang menyingkap segala sesuatu, baik dan buruknya segala sifat kami di hadapanMu. Kami mohon, ampuni dan teguhkan kami ya Tuhan untuk tetap setia antara satu dan yang lain. Terima kasih atas kasih setiaMu, di dalam namaMu kami berdoa dan mengucap syukur, amin.
  • Bapa, saat ini kami menghadap Engkau, memanjatkan doa kami untuk pertunangan yang telah kami putuskan untuk jalani ini. Kami mohon penyertaanMu dalam hidup kami berdua setelah ini, terutama di saat setelah berkat pertunangan turun atas kami dari padaMu. Kami tahu segala kesalahan kami, dan betapa kami tidak sempurna di hadapanMu. Namun kami yakin dan percaya bahwa Engkau tetap akan menolong kami satu dengan yang lain untuk menjalani hari-hari kami bersama dalam mengikat perjanjian yang kudus serta berkenan di hadapanMu. Terima kasih ya Tuhan, semoga apa yang kami panjatkan ini sepenuhnya dapat berkenan di hadapanMu saja, amin.

Itulah beberapa doa Kristen untuk pertunangan yang tepat diucapkan sebagai salah satu cara untuk syarat pernikahan kristen. Mendoakan doa tersebut merupakan hal yang cukup penting, sehingga sebaiknya lakukan dengan sepenuh hati. Bila perlu minta perantaraan karunia Roh Kudus untuk meyakinkan hati kita apakah calon pasangan hidup yang kita pilih adalah yang berkenan di hati Tuhan atau tidak. Sehingga nantinya pernikahan yang dibangun senantiasa indah di dalam Tuhan. Hal ini juga membuat persentase dan kemungkinan terjadinya perceraian dalam Kristen bisa dihindari sejak dini.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Doa