Sponsors Link

Paling Mujarab! Doa Kristen Untuk Ujian Skripsi Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir

Sponsors Link

Beberapa mahasiswa yang menghadapi ujian akhir atau biasa disebut dengan skripsi sering kali mencari mana doa kristen untuk ujian skripsi yang tepat sebelum menjalani ujian persidangan skripsi tersebut. Tentunya butuh pimpinan karunia roh kudus di dalam segala segi kehidupan anak-anak Tuhan untuk bisa melakukan tugasnya dengan baik dan jujur sehingga menjadi contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia. Termasuk saat mengerjakan skripsi diharapkan kejujuran dan ketekunan yang maksimal. Hal ini pastinya tidak dapat dilakukan sendiri tanpa pertolongan dari Tuhan. Sehingga, sebaiknya sebelum menghadapi ujian skripsi lakukan cara berdoa dalam roh yang baik dan benar di hadapan Tuhan serta meminta penyertaan Tuhan supaya dapat berjalan lancar.

ads

Doa Kristen Untuk Ujian Skripsi

Berikut ini merupakan salah satu doa yang bisa diucapkan sebelum menjalani ujian skripsi supaya mendapatkan penyertaan Tuhan dalam menjalaninya.

Ya Tuhan, Allah Bapa Kami yang bertahta di Kerajaan Surga, saat ini saya sedang menghadapi ujian skripsi sebagai penentu studi di tingkat perkuliahan. Saya mohon kepada Bapa untuk memberikan penyertaan berupa Roh Kudus di tengah-tengah menjalani ujian nanti. Yang saya percaya yaitu kekuatan saya terbatas, tetapi kuasa Tuhan tidak terbatas. Sehingga saya yakin melalui penyertaan Tuhan maka nantinya nama Tuhan juga yang akan dipermuliakan. Oleh sebab itu saya serahkan setiap detik dari ujian tersebut hanya kepada Tuhan. Berikan kekuatan serta kejujuran dalam menghadapi ujian nanti, supaya hasil yang diberikan sesuai keinginan serta kehendak Bapa di surga. Terima kasih ya Tuhan, biar hanya di dalam namaMu saya sudah berdoa dan telah mengucap syukur, amin.

Makna Doa Kristen Untuk Ujian Skripsi

Pada dasarnya makna dari ucapan doa sebelum melakukan ujian termasuk ujian skripsi ini ada beberapa hal. Yang pertama sebagai pernyataan kita bahwa kita tidak dapat melakukan banyak hal tanpa campur tangan dan kuasa Allah dalam hidup kita. Seharusnya kita mengakui kuasa Allah dalam segala perkara. Oleh sebab itu kita serahkan dalam tangan Allah. Selain itu dengan cara berdoa yang benar maka kita memohon Allah untuk membantu kita menyampaikan akal budi pikiran yang telah Allah karuniakan dalam diri kita. Sehingga dengan berdoa maka hanya tujuan karunia roh kudus yang pimpin dalam pelaksanaannya dan berhasil sesuai kehendak Allah saja. Karena sebenarnya kekuatan manusia terbatas, tetapi ingatlah bahwa kuasa Tuhan tidak terbatas. Walaupun terasa sukar maka bisa menjadi mudah dengan ayat Alkitab yang menguatkan dalam masalah dimana dalam hal ini menghadapi ujian skripsi yang berat.

Itulah salah satu contoh doa kristen untuk ujian skripsi beserta makna dari doa yang diucapkan. Hendaknya sebagai umat Tuhan selalu memahami ayat Alkitab tentang berserah pada kehendak Allah di dalam hidup kita melalui tekun berdoa termasuk saat hendak menempuh ujian skripsi. Dengan berserah sepenuhnya maka Tuhan sendiri yang akan memberikan penyertaan pada kita selama berjalannya ujian. Sehingga nama Tuhan dipermuliakan dan kita bisa menjalani ujian dengan hasil yang baik dan benar.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Doa