Sponsors Link

Doa Kristen Untuk Ziarah yang Paling Benar dan Mudah Sekali Dihapalkan

Sponsors Link

Berziarah ke makam juga merupakan salah satu hal yang dilakukan umat Kristen. Tentunya dalam hal ini penting juga untuk mengetahui bagaimana doa Kristen untuk ziarah. Walaupun ziarah tidak wajib, namun sebagian orang Kristen melakukan hal ini untuk mengenang mereka yang telah lebih dulu 40 hari setelah meninggal menurut Kristen dan pergi ke rumah Bapa di surga. Oleh sebab itu melakukan cara berdoa yang benar untuk mereka yang lebih dahulu telang berpulang kepada Bapa sepatutnya dinaikkan oleh keluarga yang ditinggalkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa doa Kristen untuk ziarah yang seturut dengan pimpinan karunia Roh Kudus.

Doa Kristen Untuk Ziarah

Ada beberapa doa yang bisa dinaikkan pada Tuhan saat sedang ziarah, terutama pada sanak saudara yang baru saja meninggal dunia. Tentunya bukan hanya pertanyaan meninggal, tetapi juga bagaimana waktu yang tepat untuk doa novena tersebut diucapkan saat berziarah ke makam. Supaya tidak penasaran, berikut ini dua buah doa untuk jiwa di api penyucian yang bisa dijadikan contoh saat ingin mendoakan mereka yang dipanggil oleh Tuhan.

  1. Tuhan Allah Bapa kami yang bertahta di surga, hari ini kami mengucap syukur atas kasih karuniaMu, karena kami masih dapat datang dan hadir di sini di tempat makam keluarga atau kerabat kami terkasih. Terima kasih untuk kekuatan yang diberikan bagi kami yang ditinggalkan. Kami mohon supaya damai sejahtera dan sukacitamu senantiasa menyertai kami semua yang hadir di tempat ini, supaya jangan hati kami dirundung rasa sedih yang berlebih. Namun kami percaya hanya Engkau yang gantikan air mata kami dengan pujian dan ucapan syukur, karena sesungguhnya mereka yang telah Engkau panggil lebih dulu mendapatkan tempat di sisi kanan Allah Bapa dalam kerajaan yang kekal dan abadi. Terima kasih Tuhan, puji syukur ke hadiratMu. Segala berkat dan kasih karunia darimu telah kami terima dalam hidup kami, amin.
  2. Ya Allah, Tuhan kami, biarkan pada saat ini kami bersyukur lebih dulu, untuk mereka yang telah Engkau panggil dan merasakan cinta serta kasih karunia yang besar dari padaMu. Kami mohon supaya Engkau senantiasa memberikan mereka tempat yang nyaman di sisiMu. Dan jangan lupa pula memberikan kami kekuatan dalam menjalani hari-hari duniawi kami. Tuntun kami ke dalam jalanMu dan biarkan kami rasakan segala kasih karunia serta cinta kasihMu, yang membawa kami setia dan mengasihi Engkau. Demikian halnya di saat ini, kami mohon belas kasihMu yang besar dan senantiasa memberikan penyertaan bagi kami sekalian hingga akhir jaman, amin.

Itulah beberapa doa Kristen untuk ziarah yang bisa didoakan saat berkunjung ke makam keluarga kita yang telah lebih dahulu menuju ke rumah Bapa. Hendaknya sebagai keluarga selalu mengucap syukur, karena dalam kematian ada sukacita besar yang datang dari Allah Bapa. Dan bahkan hal ini adalah lambang kemenangan. Karena janji keselamatan Allah itu nyata melalui penyaliban Yesus, untuk memberikan kita tempat di sebelah kanan Allah Bapa di surga untuk selama-lamanya, amin.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Doa