Sponsors Link

4 Contoh Doa Sebelum Tidur Anak Kristen yang Mudah Diajarkan

Sponsors Link

Mengajarkan doa sebelum tidur anak Kristen pada anak-anak merupakan hal penting yang harus dilakukan orang tua. Sangat baik menanamkan rasa takut dan hormat pada Allah sejak kecil dan dini. Oleh sebab itu mengajarkan cara berdoa yang benar juga merupakan hal yang harus diutamakan dalam keluarga Kristen. Melalui doa maka Allah akan memberikan perantaraan karunia Roh Kudus untuk membimbing dan menuntun hidup kita, sehingga kita dijauhkan dari sifat dosa menurut Alkitab serta tidak jatuh dalam bujukan iblis. Adapun jika ingin memberikan contoh tentang doa sebelum tidur anak Kristen, sebaiknya perhatikan beberapa informasi berikut ini.

Doa Sebelum Tidur Anak Kristen

  • Tuhan Yesus, malam ini kami mengucap syukur atas semua penyertaan yang telah Engkau berikan sepanjang hari ini. Kami bersyukur atas berkat serta rahmatMu sepanjang hari ini sehingga kami beroleh damai sejahtera serta berkat yang melimpah. Terima kasih Tuhan, jika malam ini kami hendak menutup mata untuk beristirahat, kiranya hanya penyertaanMu saja yang ada pada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa, Amin.
  • Ya Bapa Allah kami yang bertahta di Kerajaan Surga, malam hari ini kami semua menghadap ke hadiratMu. Kami ingin mengucap syukur atas kasih dan rahmatMu yang telah Engkau berikan sepanjang hari ini pada kami. Terima kasih atas penyertaanMu di dalam semua aktivitas kami hari ini. Bilamana kami saat ini hendak menutup hari untuk beristirahat, hendaknya kami mohon kuasaMu untuk memberikan kami perlindungan selama kami tidur sepanjang malam. Dan biarlah hanya kasih karuniaMu saja yang menyertai kami di sepanjang malam ini. Terima kasih Bapa, Halleluya, amin.
  • Tuhan Yesus, kami anakMu saat ini menghadap padaMu untuk bersyukur atas kasihMu sepanjang hari ini dan penyertaanMu yang tidak putus-putusnya. Ya Tuhan, jika sekarang kami ingin beristirahat, kiranya hanya Engkau yang menjaga kami sepanjang malam sehingga kami bisa beristirahat dengan tenang. Hanya di dalam namaMu kami serahkan doa kami, Amin.
  • Ya Tuhan Allah kami, malam ini kami mengucap syukur untuk berkatMu hari ini. Kami juga mohon perlindunganMu di malam ini, saat kami membaringkan diri untuk segera tidur. Biar hanya malaikatMu yang berjaga di tengah kami, memberikan kami keamanan dan ketenangan sepanjang waktu istirahat kami malam ini. Hingga esok pagi kami bangun, kami dapat memuliakan namaMu kembali. Terima kasih Tuhan, amin.

Itulah beberapa doa sebelum tidur anak Kristen yang bisa diberikan pada anak-anak di rumah. Sebaiknya selalu ingatkan anak tentang pentingnya doa bangun tidur menurut Kristen maupun doa sebelum tidur tersebut. Selalu biasakan anak mengucap syukur dalam segala hal termasuk atas janji keselamatan yang telah ditepati melalui penyaliban Yesus. Oleh sebab itu patutlah dalam hidup kita selalu mengucap syukur setiap harinya. Karena dalam kehidupan kita orang percaya, ada penyertaan Allah yang luar biasa. Menanamkan prinsip kasih tentang Alkitab yang diberikan Yesus pada umat Kristen termasuk anak-anak kita merupakan langkah yang terbaik untuk dilakukan dalam pengenalan takut akan Allah.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Doa