Sponsors Link

Wajib Tahu! 13 Fakta-Fakta Kristenisasi yang Salah Diartikan!

Sponsors Link

Kristenisasi adalah bentuk dari perubahan terhadap kepercayaan yang sebelumnya, keyakinan, kepercayaan, dan tradisi manusia ke agama kristen. Banyak yang beranggapan bahwa kristenisasi ini selalu buruk pandangannya, dan di nilai sebagai sesuatu yang kurang baik, khususnya di masyarakat. Namun, di artikel ini kita akan lihat fakta-fakta kristenisasi yang terjadi di kalangan masyarakat:

  • Melakukan kristenisasi di tempat umum

Fakta-fakta kristenisasi yang pertama yang akan kita bahas, adalah melakukan kristenisasi di tempat umum. Banyak yang berfikir, jika orang kristen yang datang atau berkumpul secara kelompok di tempat umum, atau di tengah kota jalan, itu artinya mereka sedang melakukan kristenisasi. Padahal itu adalah gerakan kristenisasi di Indonesia yang memiliki tujuan yang sama di seluruh Indonesia, yaitu untuk membantu banyak orang melakukan hal yang positif, dan dekat dengan Tuhan.

  • Membagikan hadiah-hadiah

Kristenisasi yang di lakukan oleh orang kristen lainnya adalah, dengan memberikan hadiah-hadiah kecil yang bisa bermanfaat untuk banyak orang. Hadiah hadiah ini masuk dalam fakta-fakta kristenisasi, yang juga di selipkan di dalamnya, suatu doa yang bisa bermanfaat untuk banyak orang. Doa ini termasuk juga doa kristen untuk menghilangkan rasa takut yang umum di rasakan oleh banyak orang, sehingga terbukti dapat bermanfaat.

  • Menunjukkan video bantuan

Fakta-fakta kristenisasi yang lainnya adalah, menunjukkan video bantuan yang isinya untuk bisa membantu banyak orang. Video itu berisi kutipan ayat di alkitab yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, dan juga berisi bantuan dari yesus, yang ingin agar banyak orang bahagia. Itu termasuk bagaimana cara hidup bahagia menurut iman kristen yang membantu kita memiliki iman yang kuat.

  • Memberikan buku-buku

Kristenisasi juga berarti memberikan buku-buku yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Fakta-fakta kristenisasi ini termasuk memberikan buku bacaan kepada anak-anak, agar bisa lebih dekat dengan Tuhan. Untuk orang tua dan orang dewasa lainnya, juga ada buku cara mendidik anak menurut iman kristen yang bisa bantu kita punya pendidikan moral yang baik. Inilah yang terdapat dalam isi dari buku-buku tersebut.

  • Bantuan saluran rohani

Fakta-fakta kristenisasi lainnya yang perlu anda ketahui adalah, memberikan bantuan rohani kepada setiap orang. Ini termasuk mendalami hal-hal rohani yang bisa menguatkan iman banyak orang. Tujuan dari kristenisasi ini, bukan penyebaran agama yang sembarangan, namun memiliki tujuan yang baik, dan bermanfaat bagi banyak orang. Misalnya orang-orang di bantu untuk tahu, bahwa perbuatan tanpa iman menurut Alkitab adalah sesuatu yang penting yang perlu kita ketahui, dan pupuk iman itu dengan baik.

  • Bantuan kemanusiaan

Fakta-fakta kristenisasi yang satu ini, juga sering di sebut sebagai kedok, agar bisa berhasil memasukkan orang jadi kristen. Banyak orang yang ingin membantu sesama mereka, itu alasannya karena menaati hukum kasih dalam alkitab yang mengatakan, bahwa kita harus membantu sesama kita, dengan kasih sayang yang alami. Jadi, jika kita berupaya memiliki pandangan yang positif, terhadap suatu tindakan seseorang, kita akan tahu makna kasih tersebut.

  • Datang untuk bermusyawarah

Seseorang kristen yang datang ke rumah orang lain, itu tujuannya bukan untuk hal yang negatif, namun karena mereka senang mengenal satu sama lain, dan ingin bermusyawarah terhadap satu sama lain.

  • Penyebaran video kristenisasi yang negatif

Baru-baru ini, kita sering mendengar gosip dari video yang di sebar oleh orang-orang yang berpikiran negatif. Fakta-fakta kristenisasi ini, membuat banyak orang jadi merasa kurang nyaman, terutama saat di datangi oleh orang kristen di rumahnya. Seharusnya, mereka bisa tahu cara menghilangkan dendam menurut kristen yang bisa bantu mereka untuk tetap memiliki pandangan yang poistif terhadap suatu hal.

  • Pemberian bantuan

Pemberian bantuan dari orang kristen yang sering disalah artikan adalah karena mereka mau menyebarkan suatu ajaran agama yang tidak selaras dengan ajaran agama orang lain. Ini menjadi suatu hal yang tidak baik. Padahal fakta-fakta kristenisasi, yang di lakukan ini adalah bukti bahwa kami meniru kebijaksanaan dan karakter Salomo juga, karena mengasihi dan bijaksanalah yang bantu kita senang memberikan bantuan kemanusiaan.

  • Amanat dari Tuhan

Fakta-fakta kristenisasi lainnya yang juga tak kalah menarik untuk kita ketahui adalah, karena melakukan hal ini, karena amanat dari Tuhan, yang ingin agar segala macam orang, apapun keadaan agama, kebudayaan, tradisi mereka agar bisa selamat dari dunia yang tidak baik ini.

  • Mengubah tradisi yang tidak selaras

Tindakan kristenisasi ini, di lakukan agar bisa mengubah tradisi yang awalnya tidak selaras dengan ajaran dari Tuhan. Jadi, dengan adanya kristenisasi ini, bisa bantu kita menyesuaikan kembali cara berfikir kita, agar bisa beribadah dan hidup selaras dengan Tuhan.

  • Tindakan yang mulia

Fakta-fakta kristenisasi ini, atau penginjilan berarti juga melakukan tindakan yang mulia, karena dapat membantu banyak orang agar dapat selaras dengan kehidupan yang lebih baik lagi. Ini berarti menaati perintah yang ada dalam ajaran tersebut, dan selalu beriman akan hal tersebut. Inilah artinya, bahwa penginjilan tersebut bisa bermanfaat dan benar-benar berhasil.

  • Tidak mengajak orang jadi kristen

Kristenisasi bukan berarti mengajak orang untuk menjadi kristen. Namun, tindakan mulia ini, lebih kepada memberikan bantuan rohani yang bisa bermanfaat bagi banyak orang, sehingga sama-sama membantu dalam memberi manfaat yang baik, untuk pertumbuhan rohani masing-masing pribadi.

Dari sini kita jadi tahu, bahwa upaya dari kristenisasi ini adalah bentuk yang mulia dari para pendukungnya yang ingin, agar bisa membantu banyak orang memiliki mutu kehidupan rohani yang lebih baik. Sehingga bisa membantu mereka dalam beriman kepada Tuhan dan menjadikan Tuhan sebagai, satu-satunya tempat untuk mengatakan dan mencurahkan apapun, dalam masalah dan kekhawatiran mereka. Meskipun kadang, kelihatannya kristenisasi buruk di pandangan banyak orang, namun itu bisa juga bergantung bagaimana cara kita menanggapi dengan baik, atau buruk. Mengambil yang positif dan membuang yang buruk, yang menurut kita tidak sesuai dengan pemikiran kita.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Info Kristen