Sponsors Link

Golput Menurut Kristen: Pandangan, Hukum Golput, dan Ajarannya

Sponsors Link

Di masa pemilu ini, banyak diskusi mengenai golput menurut Kristen: pandangan, hukum golput, dan ajarannya. Karena sebagian orang Kristen merasa bahwa golput bukan hal yang baik, namun bagi sebagian lagi golput dianggap tidak salah dan tidak memiliki unsur sifat dosa menurut Alkitab. Oleh sebab itu sangat penting untuk memahami mana pemahaman yang benar sesuai ajaran Tuhan sendiri. Bagaimana sikap dan pandangan Kristen sendiri mengenai golput tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa informasi berikut ini mengenai golput menurut Kristen: pandangan, hukum golput, dan ajarannya

ads

Pandangan Golput Menurut Kristen

Sebenarnya jika dirunut pada ajaran Kristen sendiri tidak ada memberitahukan secara jelas mengenai sikap golput yang diambil oleh orang Kristen. Tuhan hanya menekankan bahwa sebaiknya orang Kristen selalu melakukan apa yang menjadi kehendak pemerintahan yang diijinkan Allah berkuasa di suatu negara. Sehingga selama golput tidak melawan pemerintah dan negara, maka ini bukan suatu bentuk jenis-jenis dosa dalam Alkitab yang dibenci oleh Allah.

Oleh sebab itu hendak memilih golput atau tidak maka keduanya bukan suatu kesalahan. Namun alangkah lebih baik jika berpartisipasi di dalam pemilu yang diadakan oleh negara dan ikut serta memilih pemimpin negara yang disukai. Hal ini lebih kepada memberikan masukan pada pemerintahan yang berlaku dan mengedepankan aspirasi sebagai warga negara untuk masa depan negara yang lebih baik.

Hukum Golput Menurut Kristen

Sesuai penjelasan di atas, Alkitab sendiri tidak mengajarkan mengenai golput. Tidak juga melarang atau menyatakan apa yang benar sesuai hal tersebut. Yang terpenting menghormati pemerintahan yang berlaku dan tidak melakukan makar. Itulah cara paling tepat dalam melakukan kehendak Allah pada orang percaya. Itu juga menjadi salah satu contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia. Sehingga dengan demikian maka nama Tuhan tetap dipermuliakan serta hak dan kewajiban sebagai warga negara juga tetap bisa dijalankan.

Ajaran Golput Menurut Kristen

Adapun perlu ditekankan bahwa golput ini bukan aliran ajaran tertentu, terutama jika dikaitkan dengan ajaran Kristen. Golput bukan suatu bentuk aliran sesat dalam agama Kristen ataupun ajaran yang buruk. Sehingga pilihan seseorang umat Kristen untuk memutuskan golput atau tidak bergantung pada bagaimana Allah menekankan hikmat kepadanya. Yang pasti sebaiknya doakan seluruh hal yang hendak dilakukan terlebih dahulu. Tentunya hal ini tidak serta merta mengubah pandangan gereja di Indonesia terhadap negara. Sehingga umat Kristen juga tidak perlu mengutarakan apa yang menjadi pilihannya, apakah bersikap golput atau tidak terhadap calon pemimpin bangsa maupun partai yang akan dipilih nantinya.

Itulah beberapa penjelasan penting mengenai golput menurut Kristen: pandangan, hukum golput, dan ajarannya Pada intinya sangat penting bagi orang Kristen untuk berdoa lebih dahulu dengan melakukan cara berdoa yang benar. Sehingga diberikan tuntunan dalam melakukan apa yang baik dan benar di hadapan Tuhan maupun sesama berkaitan dengan golput dalam pemilu yang diadakan suatu negara. Tentunya melalui doa ucapan syukur menurut Kristen protestan maka diperoleh hikmat yang tepat, sehingga tidak menyalahi firman Tuhan dan sesuai dengan hak serta kewajiban umat Kristen sebagai warga negara.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kristen