Sponsors Link

Korban Sembelihan Dalam Alkitab: Ajaran, dan Pandangannya

Sponsors Link

Korban sembelihan dalam alkitab: ajaran, dan pandangannya berkaitan langsung dengan bentuk ibadah kita yang di perkenan ataupun tidak di perkenan Tuhan. Korban persembahan yang kita berikan, ini adalah bentuk dari cara kita menghargai apapun yang telah Tuhan berikan untuk kita selama kita hidup. Itu adalah bentuk dari berkat Allah yang baik, yang bisa menyadarkan kita akan banyak hal. Salah satunya, kita masuk dalam ciri-ciri orang bahagia menurut Alkitab yang di tunjukkan karena tindakan kita yang mau memberikan korban sembelihan. Untuk itu sekarang kita akan melihat korban sembelihan dalam alkitab: ajaran, dan pandangannya yang berkaitan erat dengan kita sekarang:

Ajaran

Menurut alkitab, korban sembelih adalah hal yang penting untuk di lakukan. Zaman dulu, tindakan ini di lakukan untuk tujuan yang sama, seperti yang di lakukan oleh banyak orang. Yaitu, untuk menunjukkan rasa syukur yang telah Tuhan berikan bantuan yang di tunjukkan oleh umatNya. Korban sembelih ini, biasa di lakukan di atas sebuah mezbah, atau meja khusus yang di berikan untuk Tuhan, dalam proses persembahan. Untuk bisa mengetahui, apakah suatu persembahan itu, di perkenan oleh Tuhan atau tidak, kita bisa perhatikan ayat alkitab tentang persembahan supaya kita bisa tahu, bahwa zaman dulu persembahan seperti apa yang di berikan kepada Tuhan. Persembahan yang Tuhan inginkan, tidak bergantung pada jumlah atau harga yang mahal, yang selalu Tuhan inginkan. Ia hanya mau, agar kita selalu memberikan yang terbaik yang bisa kita berikan. Dan motif yang yang di tuntut oleh Tuhan kepada umatNya zaman dulu, juga masih sama sampai sekarang, Ia masih ingin agar motif seseorang memberikan korban sembelih itu karena hati yang tulus, yang karena benar-benar ingin menyenangkan Tuhan, bukan karena ingin di lihat manusia saja.

Korban sembelihan dalam alkitab: ajaran, dan pandangannya juga bisa mempermudah kita sekarang dalam memberikan korban kepada Tuhan. Seperti yang kita tahu, Tuhan tidak pernah meminta sesuatu yang terlalu sulit untuk bisa kita lakukan. Ini termasuk dalam cara hidup bahagia menurut iman kristen, yang bisa kita terapkan atau tunjukkan, dalam kehidupan kita dan segala aspek keputusan apapun yang kita gunakan untuk mau menyenangkan Tuhan. Meskipun Tuhan tidak menuntut kita untuk memberikan korban sembelih sekarang, namun karena kita mengasihi Tuhan dan ingin selalu berterima kasih kepada apapun yang telah Ia berikan, itu sebabnya kita sekarang di anjurkan untuk setidaknya tetap memberikan sebuah korban sembelih.

Korban sembelihan dalam alkitab: ajaran, dan pandangannya juga bisa kita lihat dari hukum yang Tuhan kasi zaman dulu. Ketika ia menyuruh umatNya untuk melakukan hal itu, dengan dasar atau motif yang baik. Bukan hanya karena ingin di lihat oleh banyak orang lain. Namun, juga atas dasar yang baik, karena benar-benar ingin memberikan itu, sebagai bentuk dari sebuah ibadah kita kepada Tuhan. Ini sekarang juga termasuk dalam bentuk-bentuk pelayanan di gereja yang bisa kita lakukan dan tunjukkan sekarang, saat kita melakukan ibadah yang Tuhan perkenan. Pelayanan yang memuliakan Allah ini, pasti bisa bantu kita mengetahui banyak hal yang menyenangkan Tuhan. Sehingga bantu kita untuk lebih mau melakukan banyak hal baik lainnya.

Pandangannya:

Korban sembelihan dalam alkitab: ajaran, dan pandangannya termasuk dengan pandangannya untuk kita sekarang. Pandangan yang ada masih sama sampai sekarang. Tuhan masih menginginkan bentuk korban sembelih yang masih bisa lakukan, dengan pemberian yang terbaik, untuk Tuhan. Namun, itu tidak di tuntut secara kaku. Ini berarti masuk dalam hukum kasih dalam alkitab yang bisa kita tunjukkan sekarang, melalui keputusan dan sikap juga cara pandang kita terhadap suatu hal. Kasih ini, bisa membantu kita untuk rela memberikan korban yang kita mau persembahkan.

Jika kita mengasihi Tuhan, kita pasti mau melakukan apapun yang menyenangkan Tuhan. Salah satunya yang bisa kita lakukan adalah, dengan memberikan korban yang menyenangkan Dia. Maka, saat memberikan korban sembelihan dalam alkitab: ajaran, dan pandangannya, kita jadi bisa membayangkan hal-hal yang baik untuk Tuhan. Untuk itu, kita bisa mengucapkan doa kristen untuk pembukaan ibadah yang bisa mengawali ibadah kita kepada Tuhan sekarang. Ini bisa mengawali korban yang kita persembahkan sekarang. Bentuk suci dari apapun yang telah kita lakukan. Jika dengan kasih kita menunjukkan bahwa kita memang siap untuk beribadah, kita dengan ini bisa menunjukkan hal yang baik kepada Tuhan. Korban sembelihan dalam alkitab: ajaran, dan pandangannya ini bisa bantu kita lebih beriman kepada Tuhan. Ketika kita memilih untuk memberikan korban, kita menunjukkan bahwa kita adalah manusia yang menerapkan kata-kata bahwa perbuatan tanpa iman menurut Alkitab yang bisa bantu kita mengoreksi diri lagi, untuk bisa bantu kita sekarang. Iman kita yang kuat kepada Tuhan, ini bisa memberi tahu motif kita yang sebenarnya soal cara kita beribadah sekarang. Karena kita harus ingat, bahwa ibadah kepada Tuhan, itu dasarnya karena iman kita yang kuat kepadaNya, yang berasal dari kepercayaan kita sepenuhnya kepadaNya.

Selain itu, meskipun kita sekarang tidak selalu bisa memberikan korban sembelih, namun Tuhan juga sangat memperkenan bentuk pelayanan suci yang kita lakukan sekarang. Ini termasuk pelayanan di tempat ibadah, ataupun juga pelayanan suci yang kita lakukan dengan penginjilan. Ini bisa bantu kita juga, memahami arti dari korban sembelih. Penginjilan yang kita lakukan adalah bentuk dari korban persembahan yang kita lakukan untuk menyucikan Tuhan. Ini juga termasuk kita, menaati kata-kata atau perintah Tuhan, untuk memberi tahu banyak orang tentang suatu kabar baik ini. Suatu hal yang bisa menyenangkan Tuhan. Inilah pasti yang Tuhan perkenan, yang bisa mengarahkan kita untuk menjadi umatNya yang lebih baik lagi. Jadi, sekarang cara kita menunjukkan iman juga, bisa kita lakukan dengan bentuk pelayanan dan tindakan kita yang dengan senang kita tunjukkan. Korban seperti ini, yang kita lakukan dengan hati yang tulus, pasti bisa sangat bermanfaat dan memberikan bukti yang jelas, sehingga Tuhan bisa menilai hati kita yang paling dalam soal beribadah dan memberikan korban sembelihan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Kristen