Sponsors Link

Bolehkah Menikah Dengan Duda Cerai Menurut Kristen? Bagaimana Solusinya?

Sponsors Link

Ada kalanya dalam lingkungan orang Kristen muncul pertanyaan mengenai bolehkah menikah dengan duda cerai menurut Kristen? Bagaimana solusinya? Apalagi saat ini hal ini seolah menjadi trend, terutama di kalangan para artis. Padahal Tuhan sendiri menganggap bahwa prinsip dasar pernikahan Kristen ini sangat penting. Sehingga sering kali banyak firman Tuhan yang berusaha menjauhkan umat Kristen dari macam-macam dosa menurut Alkitab yang berkaitan dengan pernikahan tersebut. Tentu hal ini membuat orang Kristen harus banyak berpikir ulang saat hendak menikah. Terutama bagi yang berencana menikah dengan seorang duda yang telah bercerai. Jika ingin tahu bagaimana hukum pernikahan tentang hal tersebut, simak informasi menarik berikut ini seputar bolehkah menikah dengan duda cerai menurut Kristen? bagaimana solusinya?

Boleh Atau Tidak

Apabila bingung dan mempertanyakan bolehkah menikah dengan duda cerai menurut Kristen? Bagaimana solusinya? Maka sebaiknya kembali pada firman Tuhan. Apabila dikatakan dalam Alkitab, maka sebenarnya hal ini merupakan salah satu jenis dosa perzinahan. Mengapa? Karena Tuhan tidak ijinkan seseorang yang bercerai selain karena kematian menikah kembali apapun situasinya. Jelas firman Tuhan tentang menikah dengan duda cerai menurut Kristen berkata demikian:

Markus 10:11: “Lalu kata-Nya kepada mereka: “Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu.”

Sehingga dari ayat di atas sudah jelas bahwa ayat Alkitab tentang dosa perzinahan menyatakan hal ini bukan hal yang baik dan benar jika kondisinya duda cerai tersebut masih memiliki istri yang hidup. Lain halnya jika sang istri telah meninggal, maka hal itu tidak bisa dikatakan dosa sepenuhnya. Di sini hikmat dan kebijaksanaan sebagai anak Tuhan dipertaruhkan untuk bisa melakukan sesuatu yang baik dan benar sehingga tetap menyenangkan hati Tuhan, bukan malah mendukakanNya.

Solusi Yang Benar

Dari penjelasan di atas, maka sebenarnya sudah cukup jelas apa yang dikatakan firman Tuhan mengenai hal ini. Sehingga jika memang berniat untuk menikah, maka solusi yang paling tepat yaitu melaksanakan cara berdoa dalam roh lebih dulu. Karena pada akhirnya semua tergantung pada kasih karunia Allah saja. Sebaiknya mintalah petunjuk dari Tuhan dan cobalah untuk mendengarkan apa yang Allah kehendaki. Sebisa mungkin hindari pernikahan dengan duda cerai dengan pasangan yang masih hidup. Namun jika hendak menikahi duda cerai yang pasangannya sudah meninggal, maka tentu tidak sepenuhnya salah di mata Allah. Yang paling penting solusi terbaik yaitu pilihlah pasangan yang ada di dalam Tuhan.

Itulah sekilas mengenai bolehkah menikah dengan duda cerai menurut Kristen? Bagaimana solusinya? Tentu sudah cukup jelas bahwa menikahi duda Kristen cerai yang masih memiliki istri yang hidup adalah suatu dosa. Sehingga sebaiknya hindari saja hal tersebut. Lain halnya jika duda cerai mati yang artinya sudah diperkenankan Tuhan. Oleh sebab itu sangat penting untuk berdoa dan memohon pimpinan karunia Roh Kudus dalam memutuskan segala sesuatu. Sehingga apa yang diputuskan dapat menyenangkan hati Tuhan dan tidak membuat kita jatuh dalam dosa selingkuh menurut Kristen.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen