Sponsors Link

Merdeka Dalam Roh: Ajaran, dan Pandangannya

Sponsors Link

Merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya adalah faktor yang paling penting dalam kehidupan kita, sebagai manusia. Merdeka atau bebas, artinya kita akan selalu siap dalam menerapkan sifat dan sikap apapun yang baik dan membangun, supaya selaras dengan roh tersebut. Kita bisa lihat ciri-ciri orang yang dipenuhi roh kudus karena berupaya melakukan yang baik untuk banyak orang dalam kehidupannya. Ini berarti orang tersebut selalu melakukan yang menyenangkan Allah. Untuk itu, kita akan lihat itu dalam ajaran dan pandangannya:

Ajaran

Banyak orang merasa takut karena ajaran-ajaran yang menyebabkan mereka bisa tidak lagi mau mendekat kepada Tuhan. Kekhawatiran itu juga bisa membuat banyak orang akhirnya kehilangan iman dan kepercayaannya kepada Tuhan. Namun, kita sangat bangga dan merasa tenang, karena tahu dan mengetahui bahwa ajaran-ajaran tersebut, bisa membuat kita merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya.

  1. Merdeka dari Takhayul. Banyak orang percaya, bahwa angka tertentu atau kejadian tertentu, itu bisa membuat orang menjadi sial, atau pasti akan mengalami sesuatu yang buruk. Namun, karena kita merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya, kita tidak perlu menjadi terlalu khawatir lagi tentang hal tersebut. Karena kita percaya, hikamt dari Allah, jauh lebih unggul daripada hal-hal itu. Jadi, jika kita lebih percaya Tuhan, daripada ajaran dari Setan yang tidak benar, kita bisa di bantu untuk merdeka dalam roh. Misalnya, kita bisa terapkan nasihat yang bijaksana dari beberapa ayat dalam alkitab untuk mengusir roh jahat sehingga bisa di kuatkan dalam iman. Kita di bantu untuk tidak lagi menjadi takut, namun akan bertekad untuk terus beriman dan percaya kepada Tuhan, bahwa ia akan membantu kita dalam hal apapun yang bisa membuat kita takut.
  2. Merdeka dari rasa takut akan orang mati. Ketika keluarga atau mungkin kerabat dan teman yang sudah meninggal, kadang bisa menakutkan kita karena pandangan kita yang sebelumnya percaya bahwa orang mati, banyak rohnya yang bisa gentayangan. Namun, karena merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya, kita bisa merdeka dan merasa bebas terhadap ajaran tersebut, karena tahu bahwa orang mati sebenarnya tidak bisa apa-apa lagi, bahkan untuk menakuti seseorang. Kita bisa lihat itu dari pesan dari kebangkitan Yesus sehingga kita bisa lihat jelas, tentang ajaran ini yang bisa menguatkan diri kita. Contoh yesus ini, bisa bantu meyakinkan kita, bahwa Tuhan punya kuasa yang besar untuk bantu kita terus beriman kepadanya.
  3. Merdeka dari rasa takut akan kematian. Setiap orang di dunia ini pasti tidak ada yang pernah mau mati. Banyak orang sangat menginginkan kehidupannya yang kekal atau selamanya, dalam jangka waktu yang panjang. Tidak ada yang pernah mau sakit, apa lagi harus merasakan kematian yang tinggal beberapa waktu saja. Namun, karena kita sudah merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya, kita percaya dan tentram bahwa jika kita terus taat dan setia kepada Tuhan, itu bisa bantu kita untuk menikmati kehidupan yang selamanya, setelah kita di bangkitkan. Ini pasti suatu hal yang memerdekakan kita. Tuhan dengan baik hati, mau menyiapkan kesempatan yang baik untuk kita, agar kita bisa menunjukkan iman kepadanya dengan percaya bahwa suatu saat nanti, Ia punya kuasa untuk membuat orang yang sudah meninggal yang kita cintai, akan bangkit lagi dan bisa hidup untuk selamanya.

Pandangan

Merdeka dalam roh, itu termasuk dalam ajarannya dan pandangannya. Yaitu, bahwa seseorang yang merdeka dalam roh percaya, bahwa hidup mereka harus sesuai dengan roh kudus. Dan itu harus terlihat dari cara berfikir dan tindakannya. Kita bisa lihat itu dari nilai yang dapat diteladani dari Ester agar kehidupan kita bisa selaras dengan roh Allah. Orang yang bertindak dengan roh berarti juga selalu bertindak dengan kasih. Merdeka dalam Roh selalu menunjukkan buah-buah roh kudus yang sesuai dengan keinginan Allah, dan selalu yakin juga tahu bahwa itu selalu benar. Mereka

Buah roh itu termasuk dalam, kasih, pengendalian diri, kepanjang sabaran, dan sifat bagus lainnya. Orang yang merdeka dalam roh juga harus beribadah dalam roh. Itu artinya, beribadah dengan bimbing roh kudus, agar ibadah yang mereka lakukan itu di terima Allah. Ada karunia roh kudus yang jika kita beribadah kepada Allah, itu sesuai dengan kehendaknya. Karunia roh kudus inilah yang bisa bantu kita untuk tahu, bahwa jika kita melakukan apa yang benar dan sesuai dengan kehendaknya, ibadah semacam itu pasti akan di terima oleh Tuhan.

Yang perlu kita ingat adalah, bahwa buah roh Allah tersebut tidak di batasi oleh apapun, termasuk hukum yang melarang kita untuk melakukan tindakan tersebut. Alasannya, karena buah roh selalu ada jalan untuk bertindak dan melakukan hal yang bak, untuk semua orang. Merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya ini sangat penting untuk kita perhatikan dan teladani. Jika kita mau hidup sesuai dengan hal itu, kita bisa perhatikan dan ingat buah-buah roh kudus untuk bantu kita dalam hal ini, agar dapat hidup selaras dengannya.

Sama seperti ajarannya, merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya juga ada hubungannya dengan pandangannya. Merdeka dalam roh itu berarti bahwa kita bebas dalam melakukan apapun yang selaras dengan kehendak Tuhan yang di perkenan. Ini juga berhubungan erat dengan ayat alkitab tentang sukacita yang bisa bantu kita untuk lebih mencintai atau menganggap penting pandangan Allah, daripada kita sendiri. Ketika mengetahui keinginan dari Tuhan kita, kita akan sangat bersemangat menerapkan atau menunjukkan apapun yang ia inginkan, yang selaras dengan kehendakNya. Jadi, jelas pandangan yang benar tentang merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya itu, bisa bantu kita dekat dengan Allah.

Orang yang merdeka dalam roh: ajaran, dan pandangannya, tidak akan membiarkan apapun dalam kehidupannya di rusak hanya karena keinginannya akan dunia ini. Orang tersebut akan tahu konsekuensi yang di dapat jika dia terpengaruh akan cara dunia ini memandang. Memang ini tidak selalu mudah, namun jika ia mau dirinya merdeka dalam roh, itu artinya ia rendah hati dan percaya bahwa jika mendekat kepada Tuhan, itu adalah cara yang paling baik yang bisa ia lakukan.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Kristen