Sponsors Link

Mengapa Orang Kristen Harus Mengucap Syukur? Ketahui 3 Alasan Utamanya!

Sponsors Link

Sering kali sebagai umat Kristen mendengar penguatan dari banyak orang termasuk kewajiban mengucap arti bersyukur dalam Alkitab atas segala hal. Tentu ini adalah hal yang mudah diperkatakan tetapi tidak mudah dilakukan. Karena itu banyak yang bertanya mengapa orang Kristen harus mengucap syukur. Apa yang menjadi alasan ucapan syukur ini untuk selalu diperkatakan tanpa melihat bagaimana kondisi yang sedang dialami. Tentunya hal ini memiliki banyak alasan yang mendasar. Termasuk yang tertulis dalam firman Tuhan. Bagaimana sebaiknya umat Kristen harus senantiasa melakukan cara berdoa yang benar dan mengucap syukur. Jika ingin memahami lebih dalam dan jelas, simak berikut ini beberapa alasan penting mengapa orang Kristen harus mengucap syukur.

ads

1. Keselamatan Kekal

2 Tesalonika 2:13 ” Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai.”

Salah satu anugerah terbesar yang diterima umat Kristen adalah karya keselamatan lewat penyaliban Yesus yang mampu menebus manusia dari asal mula dosa menurut Alkitab. Oleh sebab itu sudah seharusnya umat Kristen bersyukur atas karunia yang besar ini. Setiap orang yang tertulis dalam kitab kehidupan dan memperoleh keselamatan kekal ini hendaknya mengucap syukur karena telah dilepaskan dari ancaman maut dan beroleh hidup yang kekal bersama dengan Allah. Maka dari itu, senantiasa mengucap syukur kepada Allah dengan perbuatan dan perkataan kita, termasuk menjadi terang bagi sesama.

2. Pemeliharaan Allah

Matius 6:26 ” Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?”

Alasan selanjutnya yaitu berpegang pada pemeliharaan Allah yang sempurna dalam hidup orang percaya. Seperti yang dinyatakan pada ayat di atas. Oleh sebab itu jangan pernah khawatir akan ditinggalkan oleh Allah. Dengan mengucap syukur maka umat Kristen telah menyenangkan hati Allah. Ingatlah ayat Alkitab tentang jangan kawatir dimana Allah selalu memberikan penyertaan yang maksimal kepada setiap umatNya. Oleh sebab itu bersyukur adalah hal yang terbaik untuk dilakukan sebagai tanda terima kasih umat Kristen pada Allah.

3. Firman Allah

1 Tesalonika 5:18 “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Dalam firman di Alkitab, bahkan Allah juga menginginkan semua umat Kristen supaya tidak pernah lupa mengucap syukur. Oleh sebab itu hendaknya hidup umat percaya selalu penuh dengan ucapan syukur kepada Allah atas semua anugerah yang telah dilimpahkan. Dengan bantuan buah-buah Roh Kudus maka tentunya hidup kita akan lebih mudah untuk bersyukur atas segala kondisi yang sedang dialami dan dijalani.

Itulah beberapa alasan mengapa orang Kristen harus mengucap syukur. Tentunya sebagai umat pilihan Allah, sebaiknya selalu percaya pada kekuatan Roh Kudus yang memberi penyertaan setiap waktu. Sehingga tentu hidup kita akan penuh berkat dan karunia dari Allah. Hindari bersungut-sungut dan menimbulkan macam-macam dosa menurut Alkitab yang menghalangi berkat datang atas kita. Mengucap syukurlah selalu dalam segala hal supaya Allah berkenan dan selalu mau mendengar apa yang kita perlukan dalam hidup kita. Amin.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen