Sponsors Link

Perbuatan Tanpa Iman Menurut Alkitab: Arti dan Pandangannya

Sponsors Link

Orang Kristen tentu sangat penting untuk mengetahui bagaimana perbuatan tanpa iman menurut alkitab: arti, dan pandangannya. Hal ini cukup penting karena umumnya ayat Alkitab saling menguatkan iman satu dan yang lain ini merupakan poin penting dan yang sering kali menjadi bahan pembicaraan di kalangan umat Kristen. Oleh sebab itu jika butuh untuk memahami lebih dalam dan lebih dekat tentang perbuatan kita dalam iman, sebaiknya simak berikut ini sedikit penjelasan mengenai perbuatan tanpa iman menurut alkitab: arti, dan pandangannya

Arti Perbuatan Tanpa Iman Menurut Alkitab

Berbuat sesuatu bagi orang Kristen banyak sekali maknanya. Sangat mudah untuk berbuat dan melakukan sesuatu hanya menurut pikiran manusia. Tapi jika melakukan sesuatu dari sudut pandang Allah pasti tidak mudah. Inilah yang dinamakan perbuatan tanpa iman, yaitu hanya melakukan kehendak sendiri dan tidak menanyakan lebih dulu melalui manfaat berdoa bagi orang Kristen maupun jenis puasa dalam Kristen apa yang Allah inginkan. Perbuatan tanpa iman artinya tidak berdasar pada keyakinan kita akan Tuhan serta penggenapan janjinya. Dengan kata lain juga sangsi akan kekuatan Allah. Padahal kita ketahui bahwa Allah yang kita sembah ini adalah Allah yang maha dan besar, sehingga merupakan empunya segala sesuatu di bumi maupun di surga. Lantas bagaimana pandangan Alkitab jika melihat hal tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Pandangan Perbuatan Tanpa Iman Menurut Alkitab

Yakobus 2:26 “Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.”

Yakobus 2:20 “Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?”

Dari ayat Alkitab di atas, maka jelas dikatakan bahwa perbuatan tanpa iman itu sebenarnya adalah mati dan bahkan iman yang kosong. Sehingga dalam kata lain sama halnya tidak memiliki iman terhadap Tuhan. Lantas di mana bagian dari kita menjadi pengikut Kristus jika kita saja berbuat sesuatu tanpa percaya misalnya saja berkaitan dengan ayat Alkitab tentang Allah tritunggal dan memiliki iman yang kosong akan Kristus? Sama halnya jika disebut kita tidak percaya pada Kristus bukan? Oleh sebab itu Alkitab jelas meminta orang Kristen untuk selalu mengandalkan iman di dalam segala langkah dan perbuatannya. Karena di dalam iman ini ada penyertaan dan ada keberhasilan di dalam Tuhan Yesus.

Itulah beberapa penjelasan yang berkaitan dengan perbuatan tanpa iman menurut Alkitab: arti, dan pandangannya. Dengan penjelasan di atas maka diharapkan umat Kristen tidak merasa bingung lagi jika dihadapkan pada situasi tersebut. Melainkan memahami apa yang sebaiknya dilakukan sebelum melangkah lebih jauh. Terutama jika bicara mengenai langkah iman yang hendak dilakukan. Ingatlah bahwa penyertaan tujuan karunia Roh Kudus selalu hadir di tengah kita, terutama saat kita melakukan cara berdoa yang benar. Sehingga dengan demikian maka langkah iman kita adalah mutlak berdasarkan keyakinan hati kita sepenuhnya akan janji Allah. Termasuk janji keselamatan dalam Alkitab serta berkat dan anugerah yang selalu Tuhan limpahkan dalam hidup kita, Amin.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Kristen