Sponsors Link

3 Perzinahan Rohani Menurut Alkitab Yang Harus Dihindari

Sponsors Link

Ada banyak umat Kristen yang belum paham benar dengan yang dimaksud dengan perzinahan rohani menurut Alkitab. Umumnya sebagian memahami yang dimaksud dengan perzinahan menurut Alkitab dalam arti berselingkuh dengan orang lain secara fisik. Tetapi jika berbicara dalam hal rohani, maka ada banyak yang tidak paham apa yang dimaksud dengan hal tersebut. Terutama karena Tuhan membenci jenis-jenis dosa dalam Alkitab tersebut dan berupaya agar tidak melakukan dosa yang satu ini. Oleh sebab itu jika ingin tahu lebih lanjut, sebaiknya simak di bawah ini beberapa informasi yang jelas mengenai perzinahan rohani menurut Alkitab yang bisa dilakukan umat Kristen.

ads

1. Penyembahan Berhala

Salah satu yang paling banyak diutarakan di dalam Alkitab tentang zinah rohani yaitu berkaitan dengan penyembahan berhala. Bagi Allah ketika menyembah Allah yang lain maka sama artinya dengan melanggar ketetapan hukum berzinah menurut Kristen dari Allah. Oleh sebab itu Allah tidak menyukai atau membenci apa yang dianggap Allah lain. Sebisa mungkin jangan sampai kita melakukan tersebut supaya tidak mendukakan hati Allah. Karena dosa perzinahan ini memang sangat dibenci oleh Allah. Sebaiknya selalu arahkan hati dan pikiran kepada Tuhan Yesus supaya selalu dekat kepadaNya.

2. Berpaling Dari Allah

Zinah secara rohani ini berarti menduakan Tuhan. Karena dalam Alkitab sudah sering Allah mengingatkan untuk tidak menduakan Allah. Oleh sebab itu jika masih percaya Tuhan maka sebaiknya hindari perkataan iblis dan jangan sampai jatuh dalam pencobaan. Karena biasanya tipu daya iblis yang akan membuat seseorang jatuh dalam dosa. Termasuk resiko melakukan dosa hukum berzinah menurut Kristem rohani yaitu berpaling dari Allah dan mengandalkan kekuatan manusia. Sebaiknya tetap berdoa dan berjaga-jaga supaya saat Tuhan datang menjemput maka kita sudah siap sepenuhnya dan tidak lagi pergi dari perlindungan Tuhan. Bernaung dalam kasih setiap Allah merupakan hal yang paling penting.

Imamat 19:4 “Janganlah kamu berpaling kepada berhala-berhala dan janganlah kamu membuat bagimu dewa tuangan; Akulah TUHAN, Allahmu.”

3. Tidak Mengakui Tuhan

Melakukan zinah rohani juga bisa berarti mereka yang tidak mengakui keberadaan Allah. Di masa sekarang ini lebih seperti mereka yang memilih untuk Atheis atau tidak percaya Tuhan. Di masa ilmu pengetahuan makin maju dan berkembang, hal ini memang sering kali menjadi tantangan bagi umat Allah. Karena sebagian umat Kristen yang mulai berpikir bahwa semua bukan hasil kerja Allah dan merupakan sebuah logika yang bisa dinalar. Oleh sebab itu mereka tidak lagi mengakui keberadaan Allah. Sebaiknya jangan sampai kita memilih asal mula dosa menurut Alkitab yang demikian dan pertimbangkan dengan baik saat hendak memutuskan segala sesuatu.

Itulah beberapa informasi berkaitan dengan perzinahan rohani menurut Alkitab. Hendaknya hati dan pikiran kita selalu tertuju pada Tuhan sehingga hal tersebut dapat dihindari. Senantiasa minta tuntunan Roh Kudus supaya tidak jatuh di dalam sifat dosa menurut Alkitab tersebut. Apalagi karena Tuhan sangat membenci hal tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya selalu lakukan cara berdoa dalam roh dan berjaga-jaga sehingga selalu memiliki pikiran positif yang dekat dengan Allah. Dengan demikian maka hati kita senantiasa bersih serta selalu dekat dengan Tuhan seperti yang Tuhan kehendaki. Tuhan memberkati.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Hukum Kristen