Sponsors Link

Bolehkah Pindah Agama Karena Cinta Menurut Kristen? Dosa Atau Tidak?

Sponsors Link

Pindah agama karena rasa cinta dan pernikahan sering kali menjadi hal yang banyak terjadi. Namun, bolehkah pindah agama karena cinta menurut Kristen? Dosa atau tidak? Tentunya dalam hal ini sudah jelas bahwa pindah agama bukan hal yang dianggap baik. Firman Tuhan sendiri mencatat beberapa poin karena hal tersebut, termasuk jika karena cinta. Lebih tepatnya hawa nafsu seseorang yang menjatuhkan dia dalam asal mula dosa menurut Alkitab dan memilih berpindah agama. Untuk lebih jelasnya, berikut ini informasi menarik tentang bolehkah pindah agama karena cinta menurut Kristen? Dosa atau tidak?

Bolehkah Pindah Agama Karena Cinta Menurut Kristen?

Firman Tuhan sudah jelas menyatakan bahwa hendaknya kita orang Kristen tidak menghamba pada dua tuan. Dalam artian sebaiknya jangan sampai kita memilih agama yang lain. Karena sudah jelas bahwa janji keselamatan dalam Alkitab hanya diberikan melalui Yesus Kristus dan bukan melalui lainnya. Hal ini membuat kita memahami lebih terang bahwa kita tidak boleh berpindah keyakinan.

Apalagi jika didasari oleh rasa cinta atau lebih tepatnya hal ini merupakan ayat Alkitab tentang nafsu duniawi yang dialami seseorang. Jika memakai hikmat dengan tepat tentu Tuhan tidak mengijinkan sepenuhnya pindah agama karena rasa cinta. Ingat bahwa sejatinya Tuhan sendiri yang memilih siapa yang hendak Dia selamatkan atau tidak. Karena itu keselamatan ini adalah otoritas Allah. Memilih agama mana yang terbaik tidak luput dari kondisi tersebut. Sehingga jika memaksakan diri karena syarat pernikahan Kristen lantas tidak menganut agama yang benar maka sudah pasti jalan yang ditempuh bukanlah jalan yang Allah berikan.

Pindah Agama Dalam Kristen Dosa Atau Tidak?

Adapun jika dikatakan dosa atau tidak, maka pindah agama ini dalam Kristen lebih tepat bila disamakan halnya dengan perzinahan rohani menurut Alkitab. Dimana dalam hal ini hati kita akan berzinah dan mengingkari Tuhan Yesus. Sehingga pada akhirnya bisa menyebabkan kita kehilangan keselamatan yang Allah janjikan. Oleh sebab itulah Tuhan sendiri menganggap bahwa siapa saja yang tidak setia mengikut dia termasuk dalam orang-orang yang berdosa dan tidak melakukan apa yang menjadi kehendak Bapa.

Patut diketahui bahwa pindah agama dalam Alkitab dikatakan sebagai tindakan yang mendukakan Roh Kudus. Karena itu artinya kita mengingkari Allah dan mengingkari keselamatan yang telah Dia berikan. Dan Tuhan sendiri juga berpesan melalui firmanNya yaitu bahwa barang siapa yang mendukakan Roh Kudus maka dosanya adalah dosa yang tidak terampuni. Sehingga sebaiknya segera bertobat sebelum terlambat dan jangan gegabah berpindah agama hanya karena menuruti rasa cinta duniawi yang bukan dari Tuhan.

Itulah sekilas penjelasan tentang bolehkah pindah agama karena cinta menurut Kristen? Dosa atau tidak? Melalui penjelasan di atas cukup jelas bahwa hal ini tidak dikehendaki oleh Allah. Karena itu selalu lakukan cara berdoa yang benar ketika hendak memilih pasangan hidup. Dengan demikian tentu bisa membebaskan kita dari resiko melakukan contoh perbuatan dosa dalam Kristen karena berpaling dari Allah dan mendukakan hatiNya.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Kristen