Sponsors Link

Politik Uang Menurut Alkitab: Pandangan, Ajaran dan Hukumannya

Sponsors Link

Saat ini banyak orang Kristen yang terjun mengikuti politik namun tetap ingin menjalankan prinsip gereja terhadap politik demi mencalonkan diri sebagai calon legislatif. Sebagian dari mereka terkadang ingin mengetahui apakah politik uang menurut alkitab: pandangan, ajaran dan hukumannya ini diperbolehkan. Pasti banyak yang belum tahu benar akan hal tersebut apakah termasuk macam-macam dosa menurut Alkitab atau tidak. Sehingga perlu memahami tentang firman Tuhan yang berkaitan dengan politik ini. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa informasi berkaitan dengan politik uang menurut alkitab: pandangan, ajaran dan hukumannya.

ads

Pandangan Politik Uang Menurut Alkitab

Menurut Alkitab, hal tentang politik memang tidak diberitahukan secara jelas. Tetapi politik uang sama halnya dengan penyuapan yang dilakukan pada orang lain. Sementara Alkitab mengatakan bahwa suap ini bukan hal yang baik. Seperti halnya peranan suap yang diberikan pada Yudas di saat sebelum penyaliban Yesus. Yang mana akhirnya hal ini membawa pada dosa yang membuat kita kehilangan Kerajaan Allah dan hidup kekal yang Allah janjikan. Berikut ini hal-hal yang dituliskan di Alkitab mengenai suap tersebut.

Keluaran 23:8 “Suap janganlah kauterima, sebab suap membuat buta mata orang-orang yang melihat dan memutarbalikkan perkara orang-orang yang benar.”

2 Tawarikh 19:7 “Sebab itu, kiranya kamu diliputi oleh rasa takut kepada TUHAN. Bertindaklah dengan seksama, karena berlaku curang, memihak ataupun menerima suap tidak ada pada TUHAN, Allah kita.”

Ajaran Politik Uang Menurut Alkitab

Dari firman Tuhan di atas, saat politik uang sudah mengarah pada suap, maka Tuhan ingatkan melalui firmanNya bahwa suap ini harus dihindari. Karena tidak sejalan dengan buah-buah Roh Kudus yang Allah tanamkan untuk dilakukan oleh orang percaya. Oleh sebab itu jangan sampai sebagai salah satu anggota partai politik yang Kristen melakukan hal seperti politik uang terhadap masyarakat untuk memenangkan pemilu, misalnya. Hendaknya sikap orang Kristen terhadap pemilu tetap berlaku jujur dan benar.

Hukuman Politik Uang Menurut Alkitab

Selain daripada hal ini tidak disukai oleh Tuhan, ada hukuman yang bisa diterima bagi mereka yang melakukan suap. Secara duniawi suap pun bisa dihukum melalui pengadilan. Demikian halnya menurut firman Tuhan.

Ulangan 27:25 “Terkutuklah orang yang menerima suap untuk membunuh seseorang yang tidak bersalah. Dan seluruh bangsa itu harus berkata: Amin!”

Firman Tuhan mengatakan bahwa barang siapa yang melakukan suap atau melakukan politik uang ini merupakan orang yang tidak mendapat berkat melainkan memperoleh kutuk Tuhan. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sampai Allah merasa murka. Hanya lakukan apa yang diperintahkan ayat Alkitab tentang kejujuran saja. Dengan demikian maka kita menjadi bagian dari politik yang jujur dan membuat Allah merasa senang. Hal ini juga yang membuat mata Tuhan tertuju pada kita dan mempercaya kita memegang pemerintahan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai politik uang menurut alkitab: pandangan, ajaran dan hukumannya. Sangat penting bagi orang Kristen yang mengikuti dunia politik untuk tetap menjadi contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia. Sehingga nama Tuhan tetap dipermuliakan. Hindari kecurangan seperti misalnya melakukan politik uang tersebut. Bertindak jujur sesuai keinginan

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Info Kristen