Sponsors Link

4 Syarat Pemberkatan Nikah di Gereja Bethany Wajib Umat Kristiani Ketahui

Sponsors Link

Bagi jemaat yang ingin melangsungkan pemberkatan dengan prinsip dasar pernikahan Kristen, tentu harus memahami persyaratan yang diberikan gereja. Salah satunya yaitu syarat pemberkatan nikah di Gereja Bethany yang umumnya harus dilakukan para calon pengantin yang ingin menikah di gereja tersebut. Oleh karena itu ada baiknya mencari informasi dari awal supaya dapat mengumpulkan persyaratan dan melakukan semua persyaratan dengan baik. Sehingga tujuan pernikahan Kristen dapat tercapai dan upacara dapat berjalan lancar serta tidak mendapati halangan apapun.

ads

Sayangnya informasi akan hal ini memang sangat terbatas. Calon pengantin harus segera menuju gereja tersebut untuk mendapatkan informasi yang tepat. Oleh sebab itu untuk membantu jemaat Allah yang berencana untuk menikah dengan tata cara ibadah gereja pentakosta tersebut, simak secara lengkap berikut ini beberapa syarat pemberkatan nikah di Gereja Bethany yang penting untuk dilakukan dan diikuti seluruhnya.

1. Mendaftar

Tentunya yang terpenting di awal melakukan pendaftaran pada pihak gereja terlebih dahulu. Akan ada beberapa formulir yang harus diisi oleh kedua calon pengantin serta menetapkan tanggal pernikahan yang dikehendaki. Dengan demikian maka pihak gereja akan mencatatkan rencana pernikahan yang akan dilakukan oleh calon pengantin. Oleh sebab itu jika masih bingung sebaiknya hubungi petugas gereja dan tanyakan apa saja yang diperlukan untuk mendaftar.

2. Persiapan Administrasi

Selanjutnya biasanya pihak gereja akan memberikan informasi persyaratan administrasi. Hal ini untuk mendukung syarat pernikahan kristen di kantor catatan sipil yang memang wajib dilakukan untuk memperoleh pengakuan dari negara atau pemerintah. Umumnya ada beberapa surat yang harus dimiliki dan diajukan. Sebaiknya lakukan tahapan ini secara lengkap supaya dapat mencatatkan pernikahan secara resmi pada pemerintah secara mudah.

3. Konseling Pra Nikah

Setelah selesai dengan urusan administrasi maka selanjutnya para calon pengantin akan diminta untuk melakukan konseling pra nikah dengan pendeta maupun petugas gereja yang bersangkutan. Disini para calon pengantin akan diajak merenungi dan berdoa untuk memahami tujuan hidup pernikahan yang dikehendaki Allah. Sehingga dalam menjalani pernikahan nantinya akan terlepas dari berbagai macam sifat dosa menurut Alkitab dan hal-hal yang tidak dikehendaki. Karena itu konseling pra nikah merupakan salah satu hal penting yang patut dijalani para calon pengantin supaya yakin dengan apa yang dipilihnya saat itu.

4. Persiapan

Sehari sebelum upacara pernikahan, maka dilakukan persiapan akhir tentang tata cara ibadah pernikahan nantinya. Sehingga upacara pernikahan akan berjalan dengan baik dan benar sesuai ketetapan gereja dan sah di mata Allah maupun agama dan pemerintah. Oleh sebab itu persiapan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh manfaat berdoa bagi orang Kristen.

Itulah beberapa syarat pemberkatan nikah di Gereja Bethany yang cukup lengkap dan harus dilakukan para calon pengantin. Tentu syaratnya cukup panjang dan kompleks. Akan tetapi jika dilakukan dengan benar maka tentu tidak sulit untuk menepati persyaratan yang diajukan. Senantiasa berdoa kepada Tuhan sehingga mendapatkan jalan yang mudah dalam pimpinan tujuan karunia Roh Kudus. Sehingga upacara pernikahan yang diharapkan bisa berjalan lancar tanpa kurang suatu apapun.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Gereja