Sponsors Link

Tantangan dan Dinamika Etos Kerja Kristen Yang Beragam

Sponsors Link

Dalam hidup sehari-hari tentunya ada banyak tantangan dan dinamika etos kerja Kristen yang terjadi. Betapa tidak, sebagai orang Kristen umumnya dituntut untuk bisa melakukan contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia di tengah lingkungan kantor dan pekerjaan. Hal ini pastinya supaya nama Tuhan bisa dipermuliakan dengan tidak melakukan macam-macam dosa menurut Alkitab. Bila ingin tahu lebih jelasnya, berikut ini beberapa hal mengenai tantangan dan dinamika etos kerja Kristen yang sebaiknya diketahui.

Etos Kerja Kristen

Sebelum mencari tahu apa saja tantangannya, maka sebaiknya ketahui pula apa saja yang termasuk ayat Alkitab tentang etos kerja Kristen. Berikut ini beberapa hal yang berkaitan dengan etos tersebut.

  • Jujur, hal yang paling penting dan utama dalam melakukan pekerjaan yaitu selalu berlaku jujur apapun yang terjadi. Karena Allah sendiri selalu mengingatkan mengenai ayat Alkitab tentang kejujuran bagi umatNya.
  • Tekun, sangat penting bagi umat Kristen untuk selalu bekerja dengan tekun dalam mengusahakan segala sesuatu. Hendaknya orang Kristen tidak gampang menyerah saat menghadapi kesulitan dalam dunia pekerjaan. Berserah pada Tuhan maka akan ada jalan keluar yang disediakan bagi umatNya.
  • Adil, cukup penting pula untuk selalu berlaku adil. Apalagi jika menjadi seorang atasan, maka lakukan ayat Alkitab tentang keadilan sosial pada semua bawahan secara baik dan benar.
  • Setia, hendaknya kita selalu setia pada perusahaan yang dimana kita bekerja. Hal ini dengan cara tidak membocorkan rahasia perusahaan pada lawan dan pesaing perusahaan.
  • Kasih, yang terutama selalu lakukan semuanya dengan kasih sehingga tidak ada beban dalam melakukan pekerjaan. Melalui rasa kasih yang besar maka lebih mudah menghadapi tantangan dan dinamika etos kerja Kristen di perusahaan kita sehari-harinya.

Tantangan dan Dinamika Etos Kerja Kristen 

Dalam melakukan beberapa etos kerja tersebut, tentunya ada banyak tantangan dan dinamikanya seperti yang telah dikatakan sebelumnya. Pasti sebagian ingin tahu apa saja yang menjadi tantangan tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa hal yang umumnya terjadi saat melakukan hal yang sesuai firman Tuhan.

  • Sering kali ajakan teman baik yang seiman maupun yang tidak seiman membuat kita tergiur untuk tidak berlaku jujur atau berlaku curang. Sehingga ada banyak orang Kristen yang terjatuh dalam hal tersebut.
  • Umumnya korupsi adalah hal yang membuat banyak orang tergiur. Karena sangat banyak orang yang terjerat cinta uang dan melakukan banyak cara untuk mendapatkan lebih banyak uang dalam kehidupannya. Hal ini yang membuat umat Kristen terjerat dalam jenis-jenis dosa dalam Alkitab berupa kasus korupsi.

Itulah beberapa tantangan dan dinamika etos kerja Kristen yang sebaiknya diketahui oleh umat Kristen sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi orang lain di sekitar kita. Dengan mengutamakan etos kerja tersebut, tentu kita akan dilihat baik di hadapan banyak orang. Entah dengan rekan sekerja maupun dengan atasan maupun bawahan kita. Sebaiknya selalu minta pimpinan karunia Roh Kudus dalam melakukan etos kerja tersebut. Karena harus kita ingat bahwa kemampuan manusia terbatas, namun hanya Tuhan saja yang bekerja tidak terbatas.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Kristen