Sponsors Link

Tujuan Kita ke Gereja, 5 Yang Paling Penting

Sponsors Link

Semua umat Kristen di seluruh dunia di harus kan untuk pergi ke gereja setiap hari minggu, khususnya. Waktun yang di gunakan adalah untuk beribadah dan mendengarkan khotbah dari pastor atau pendeta. Praktek dan tradisi ini telah berlangsung sejak dahulu kala dan mulai di perlakukan oleh para rasul – rasul dan murid – murid Yesus Kristus setelah Dia bangkit dari kubur- Nya. Namun apakah tujuan utama dari kita, para umat kristen untuk pergi ke gereja untuk beribadah atau pun mendengarkan khotbah setiap hari minggu? Untuk mengetahui tujuan dari di haruskan nya para umat kristen ke gereja, mari kita lihat dari ayat alkitab berikut. Pada kitab Kisah Para Rasul ayat 2 dan pasal 42 berbunyi.

ads

“Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.”  Hal tersebut lah yang selanjutnya dapat dianggap sebagai salah satu landasan utama sebagai tujuan gereja. Dari ajaran alkitab tersebut kita dapat membagi tujuan – tujua gereja dapat dibagi menjadi beberapa bagian sebagai berikut:

1. Mengajarkan ajaran – ajaran dasar dari Alkitab

Tujuan dari ke gereja ini telah di kutip di kitab Efesus pasal 4 dan ayat 14 yang berbunyi sebagai berikut, “Sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan.” 

Maka dari ajaran alkitab di atas tujuan dari manfaat berdoa bagi orang Kristen umat kristen dalam tujuan kita ke Gereja adalah karena gereja dapat dan harus mengajarkan ajaran – ajaran dasar dari Alkitab. Dan hal ini di peruntukan agar sebagai umat kristen iman kita memiliki dasar yang kokoh di dalam Kristus.

2. Sebagai tempat persekutuan

Tujuan gereja yang kedua adalah sebagai saran yang menyediakan tempat bagi orang-orang percaya untuk bersekutu. Gereja adalah tempat untuk bersekutu bagi seluruh umat kristen dan tempat di mana umat Kristen dapat mengasihi dan menghormati satu sama yang lain , dan hal ini juga ada di alkitab yaitu kitab Roma pasal 12 ayat 10. Selain sebagai tempat persekutuan, tujuan kita pergi ke gereja adalah untuk tempat untuk  saling menasihati seperti yang di sebutkan di dalam Roma pasal 15 ayat 14, sebagai tempat yang penuh cinta kasih seperti yang di sebut di dalam 1 Yohanes kitab 3 ayat 11), tempat untuk saling mengampuni seperti yang di sebutkan di dalam Kitab Efesus pasal 4 ayat 32, sebagai tempat untuk saling menasihati dan membangun sesama umat kristen seperti yang di sebut di dalam kitab 1 Tesalonika pasal 5 ayat 11.

Artikel lainnya:

3. Menjalankan Perjamuan Kudus

Tujuan kita ke Gereja yang ke tiga adalah sebagai tempat di mana umat Kristen yang percaya pada juru selamat Yesus Kristus dapat melakukan Perjamuan Kudus seperti yang di lakukan Yesus Kristus. Gereja adalah tempat untuk memperingati derita sengsara hingga kematian Kristus, dan bagaimana Yesus Kristus telah melakukan penyaliban Yesus dalam mengorbankan darahNya untuk seluruh umat manusia seperti yang di kutip pada kitab 1 Korintus ayat 11 pasal 23 hingga 26.

Sponsors Link

4. Berdoa

Tujuan paling umum dari pada semua umat kristen dalam tujuan kita ke  Gereja adalah untuk berdoa. Hal ini di kutip pada hukum taurat pada kitab Kisah Para Rasul 2:42 dimana tujuan gereja adalah sebagai temat untuk mengutamakan doa, mengajarkan cara berdoa, dan mempraktekkan doa. Selain berdoa gereja juga bertujuan untuk menujukkan ke cinta kasih ke semua orang  seperti yang di kutip pada Yakobus  pasal 1 ayat 27 yang berbunyi.

“ Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.” 

5.  Memberitakan Injil

Sponsors Link

Tujuan terakhir dari gereja adalah sebagai tempat untuk memberitakn injil yang berissi tentang arti persepuluhan dalam keselamatan melalui Yesus Kristus seperti yang di kutip pada kitab Matius pasal 28 ayat 18 hingga 20 dan kitab Kisah Para Rasul pasal 1 ayat 8. Tujuan paskah sebagai pemberita injil keselamatan Yesus Kristus adalah panggilan yang paling setia bagi gereja seperti yang di kutip pada Kitab 1 Petrus  ayat 3 pasal 15. Selain untuk pemberitaan injil, tujuan gereja yang selanjutnya adalah untuk menyiapkan para anggota nya untuk memberitakan injil kepada seluruh dunia.

Demikian lah tujuan – tujuan dari kita ke gereja.  Seperi yang di kutip pada kitab 1 Korintus pasal 12 ayat 12 hingga 27, Gereja adalah sebagai tubuh dari Allah, dan kita sebagai anggota gereja adalah juga sebagia bagian dari tubuh Allah, yaitu sebagai tangan, mulut dan kakiNya.  Artinya adalah kita sebagai utusan Allah untuk  melakukan apa yang akan di lakukan Kristus secara fisik di bumi ini. Gereja bertujuan untuk membentuk anggotanya untuk menjadi lebih seperti Kristus. Tuhan memberkati.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 30th, September 2017 / 02:19 Oleh :
Kategori : Gereja