Sponsors Link

3 Tujuan Saksi Yehuwa yang Harus Dihindari Umat Kristen

Sponsors Link

Sering kali kita mendengar ajaran mengenai saksi yehuwa. Akan tetapi bisa jadi tidak ada yang tahu persis apa sebenarnya tujuan saksi yehuwa. Ajaran ini memang sepintas menggunakan Alkitab dan kemudian seolah merepresentasikan bagian dari umat Kristen, akan tetapi bila ditelusuri lebih lanjut ternyata ajaran tersebut menyimpang dari kebenaran firman Allah. Oleh sebab itu sangat penting umat Kristen untuk mengetahui cara berdoa dalam roh apabila memperoleh pengajaran secara tidak sengaja dari saksi yehuwa ini. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa tujuan saksi yehuwa supaya umat Kristen dapat lebih siap untuk tidak terhanyut pada doktrin yang diajarkan.

ads

1. Bertujuan Untuk Tidak Mengindahkan Roh Kudus

Salah satu inti dari ajaran saksi yehuwa yaitu bahwa mereka tidak mempercayai akan kekuatan Roh Kudus sebagai bagian dari pribadi Allah. Oleh sebab itu doktrin yang diajarkan sangat berbahaya. Apalagi karena Roh Kudus adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Allah. Roh Kudus yang akan menuntun umat Kristen untuk memperkatakan dan berbuat benar sesuai firman Allah. Dengan kata lain melalui buah-buah Roh Kudus, maka umat Kristen menjadi makna garam dan terang dunia seperti yang Allah inginkan pada semua umat pilihanNya,

2. Tidak Mengakui Tuhan Yesus

Selanjutnya hal yang ditekankan pada saksi yehuwa yaitu bahwa mereka tidak mengakui penyaliban Yesus. Bagi para saksi yehuwa, Tuhan Yesus bukanlah anak Allah yang diturunkan untuk menyelamatkan umat manusia. Sehingga para pengikut saksi yehuwa tidak percaya bahwa Tuhan Yesus merupakan penyelamat mereka. Hal inilah yang paling penting yang membedakan saksi yehuwa dengan firman Allah di Alkitab. Karena Alkitab jelas-jelas mengatakan bahwa Tuhan Yesus adalah Anak Allah. Tidak ada seorangpun yang bisa datang kepada Bapa jika tidak melewati Tuhan Yesus. Oleh sebab itu sebaiknya usahakan untuk tidak menerima doktrin saksi yehuwa dan berdoa agar dijauhkan dari pemberitaan sesat yang demikian.

3. Tidak Percaya Hidup Kekal

Selanjutnya yang menjadi tujuan saksi yehuwa termasuk memberikan pengajaran doktrin untuk tidak mempercayai kehidupan sesudah kematian. Terutama pada ajaran tersebut tidak mempercayai hidup kekal yang ditawarkan oleh Allah. Sungguh ini juga tidak sesuai dengan firman Allah di Alkitab. Karena justru Alkitab banyak berbicara akan janji hidup kekal yang diberikan oleh Allah. Bahkan pada Perjanjian Baru janji tersebut disebutkan berulang-ulang. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sampai terjatuh dan percaya pada doktrin yang tidak sesuai dengan Alkitab. Sebaiknya selalu perhatikan ayat Alkitab tentang hidup yang mengarahkan kita untuk selalu percaya bahwa Allah menjanjikan hidup yang kekal bersama Dia.

Itulah beberapa tujuan saksi yehuwa yang sering kali menghanyutkan umat Kristen secara tidak langsung dan perlahan. Inilah mengapa kita selalu butuh tuntunan karunia Roh Kudus. Yang membantu supaya kita dapat membedakan mana yang benar dan mana yang sesat. Jangan sampai kita berbuat macam-macam dosa menurut Alkitab dengan mendukakan hati Allah. Sehingga sangat penting untuk tetap waspada, karena iblis bekerja melalui banyak cara. Salah satunya melalui doktri saksi yehuwa yang menyimpang dari kebenaran Allah.

Sponsors Link
, ,




Oleh :
Kategori : Kristen