Sponsors Link

7 Waktu Yang Tepat Untuk Doa Rosario Secara Pribadi dan Bersama Keluarga

Sponsors Link

Waktu yang tepat untuk doa Rosario. Hal ini sebenarnya bukan masuk dalam kalimat tanya namun wajib diketahui bagi umat yang secara khusus beragama Khatolik. Tetapi meskipun hal tersebut sudah masuk dalam ajaran agama, tidak sedikit dari umat yang masih merasa bingung kapan waktu yang tepat untuk berdoa Rosario untuk pribadi maupun bersama keluarga. hal yang jelas yakni cara berdoa rosario dengan yang benar lah yang perlu diperhatikan bukan hanya dinilai dari waktu melaksanakannya.

Permasalahan paling umumnya bukan tidak mengetahui waktu yang pas, melainkan bingung bagaimana cara melakukan hal tersebut dalam keluarga agar anggota keluarga rutin melakukan doa Rosario tanpa mengalami rasa kebosanan setiap harinya, melainkan merasa kurang bila tidak melaksanakan doa Rosario dalam keseharian. Doa rosario juga bisa menjadi salah satu doa untuk mengusir roh jahat dalam tubuh.

Pada dasarnya doa Rosario memanglah harus dilakukan setiap waktu atau setiap hari yang mana hal ini bertujuan agar kita bisa lebih dekat lagi dengan Tuhan Yesus dalam kehidupan kita, dengan cara berkomunikasi dalam sebuah doa. Begitu banyak manfaat dari doa yang akan didapatkan bahkan dalam kehidupan keseharian misalnya, doa kristen untuk melunasi hutang, doa kristen untuk kelancaran operasi, dan lain sebagainya. Ada cara yang bisa anda terapkan agar doa Rosario bisa dilakukan setiap hari secara pribadi maupun bersama keluarga anda. Diantaranya:

  • Melakukan doa Rosario secara bergantian atau saling melanjutkan

Ketika sedang berdoa Bapak kami dan Salam Maria, ada baiknya dilakukan dengan cara bergantian. Misalnya kepala keluarga atau ayah memulainya terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan anggota keluarga yang lain misalnya anak dan ibu.  Dengan cara demikia maka anggota keluarga tidak akan merasa bosan dan bahkan bisa merasa betah melakukan doa Rosario setiap harinya. manfaat doa salam maria juga sebenarnya sangat banyak baik untuk pribadi maupun untuk keluarga.

  • Melakukan doa Rosario sebelum tidur

Sebelum tidur adalah salah waktu yang tepat untuk melakukan dan memanjatkan doa Rosario. Dalam keadaan akan sedang istirahat jelas keluarga tidak akan memiliki waktu untuk hal lainnya yang mana pasti akan fokus pada istirahat. Maka dengan demikian ada baiknya mengajak doa Rosario terlebih dahulu yang mana bisa bermanfaat dalam istirahat tidur bahkan sampai dengan waktu yang selanjutnya. Doa kristen untuk orang yang membenci kita termasuk juga dalam doa rosario.

  • Lakukan ditempat yang sama dan waktu yang sama

Peratma anda harus ingat dimana dan pukul berapa biasanya anda melakukan doa Rosario baik secara pribadi maupun bersama dengan keluarga. Ulangi semua kegiatan tersebut terus menerus yang mana tidak mengalami perubahan dari waktu dan tempatnya. Bila sudah sering dilakukan demikian, jelas anggota keluarga akan tahu kapan waktunya untuk berdoa Rosario dan jam berapa dari kebiasaan mereka melakukan doa Rosario tersebut.

  • Buat ruangan khusus dengan dilengkapi dengan altar

Tempat yang khusus dan terdapat altar, hal ini akan membuat anggota keluarga makin menhormati dari doa Rosario tersebut bahkan tidak akan melupakannya kapanpun. Altar ini bisa melambangkan Tuhan Yesus yang mana benar-benar layak untuk disembah dan melakukan komunikasi setiap waktu dengan cara doa Rosario.

  • Berikan sikap yang bisa dicontoh keluarga

Bagi anda yang termasuk kepala keluarga, ada baiknya tidak melupakan doa Rosario kapanpun. Dengan ketaatan ini jelas nantinya akan ditiru semua anggota keluarga tersebut. bila kepala keluarga sudah rajin melakukan doa Rosario pada waktu yang sama dan sudah ditentukan maka hal tersebut jelas akan dituru keluarga anda juga. Jadi waktu doa Rosario yang tepat bukan hanya dinilai dari segi jam saja melainkan waktunya juga dinilai dari contoh yang anda berikan sebagai kepala keluarga. Ini dinamakan dengan doa Rosario dengan waktu pemberian contoh akan ketaatan dalam doa Rosario.

  • Berikan stimulus pada anak

Dalam keluarga, untuk menekankan selalu menjalankan doa Rosario bukan hal yang mudah terlebih untuk diajarkan pada anak-anak anda. Bila anda ingin membuat anak-anak anda selalu rajin untuk berdoa Rosario setiap waktu maka ada baiknya memberikan stimulus misalnya memberikan mereka bonus beberapa menit untuk menonton film kesayangan mereka jika sudah melakukan doa Rosario. Dengan waktu tersebut jelas nantinya mereka akan selalu mengingat untuk melakukan doa rosaio dan bahkan bisa membuat mereka terus melakukannya dengan kesadaran tanpa lagi diberikan stimulus terus menerus.

  • Berikan hak kepada anggota keluarga

Bila pada saat anda dan keluarga melakukan doa Rosario dengan menghidupkan lilin, ada baiknya memanfaatkan hal tersebut menjadi sebuah moment menyenangkan. Seorang anak biasanya akan menyukai dari sebuah lilin yang mana mereka pasti selalu ingat dengan ulang tahun.Jika anda dan keluarga sedang melakukan doa Rosario, maka ada baiknya mengatakan hal kepada mereka jika nantinya akan diberikan kesempatan untuk meniup lilin tersebut setelah selesai menjalankan doa Rosario. Melalui hal ini jelas anak akan menurut dan mau menjalankan doa Rosario karena adanya hak yang diberikan kepada mereka sebelumnya.

Beberapa hal diatas sebenarnya merupakan tips untuk melakukan doa Rosario baik itu berkaitan dengan waktu, serta tempat yang mana yang diingikan bersama keluarga. Sekali lagi, doa Rosario sebenarnya bisa dilakukan kapan saja dan kapan hal tersebut menjadi jadwal anda melakukannya baik secara pribadi maupun bersama keluarga tercinta. Permasalahannya bukan dengan waktu yang tepat, melainkan bagaimana anda bisa melakukan hal tersebut terus menerus meskipun dalam keadaan apapun tanpa mengalami penundaan dan lupa akan menjalankan doa Rosario dalam keseharian. Doa Rosario juga sangat bagus dilakukan dengan cara pribadi namun hal tersebut akan lebih sempurna bila melibatkan seluruh anggota keluarga anda. Bahkan bagi orang percaya secara khusus agama kristen, banyak sekali manfaat berdoa bagi orang kristen.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Doa