Sponsors Link

Pernikahan Beda Agama Menurut Kristen Protestan

Sponsors Link

Seseorang yang telah lahir ke dunia akan mengalami pertumbuhan perkembangan, mulai dari pertumbuhan anak-anak. Lalu bertumbuh sampe remaja dan langsung bertumbuh sampai kita tumbuh dewasa. Biasanya setelah kita dewasa kita akan menentukan arah hidup kita, apakah kita akan langsung melanjutkan kerja atau kita akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Kalangan orang tua yang sering kali banyak menginginkan anaknya cepat menikah. Padahal apabila kita menikah, kita harus memantapkan pasangan yang memang sudah serius kita punya. Namun, banyak kalangan wanita bahkan pria yang terkadang tidak ingin cepat-cepat menikah atau mereka lebih menginginkan menjenjang karirnya terlebih dahulu.

ads

Ini yang mengakibatkan sering kali orang tua menjodohkan anak-anak mereka. Namun, hal lainnya bila anda sudah punya pacar sendiri namun hubungan anda tidak disetujui oleh orang tua anda. Mungkin ada banyak faktor hubungan anda tidak disetujui oleh orang tua, berikut beberapa faktornya sebagai berikut:

1. Perbedaan Ras, dan Suku

Orang tua sering sekali menuntut pasangan anda dengan lewat ras dan suku. Biasanya orang tua lebih menginginkan mempunyai pasangan yang memiliki satu ras dan suku yang sama. Sering sekali anak dari orang tua tersebut yang memperkenalkan pasangannya, namun sering sekali mengalami banyak pertentangan dari orang tua.

2. Pekerjaan, dan Status Keluarga

Selain perbedaan ras dan suku yang tidak disetujui, bisanya orang tua akan menanyakan pekerjaan pasangan anda. Dan latarbelakang tentang keluarga pasangan anda tersebut. Orang tua sering kali menuntut mempunyai pasangan yang mempunyai pekerjaan yang lebih tinggi atau minimal setara dibandingkan perempuannya. Orang tua anda biasanya akan menanyakan tentang kehidupan keluarga anda dengan harus keterangan yang baik.

3. Perbedaan Agama

Sering kali kalau kita menemukan pasangan yang mempunyai perbedaan agama dalam mereka menjalinkan hubungan. Banyak sekali pasangan yang menjalin hubungan dengan perbedaan agama, mereka akan melakukan hubungan yang diam-diam karena mereka tahu pasti hubungan cinta mereka akan terlarang dan tidak disetujui.

Baca juga: Renungan Singkat Kristen – Sejarah Natal 

Alasan Pasangan Banyak Memilih Pasangan Beda Agama

Pertentangan-pertentangan yang sering terjadi pada beda agama, banyak sekali faktor yang tidak menyetujui. Masalah faktor utamanya adalah tidak ada restu pada masing-masing orang tua pasangan. Walau sering sekali mendapatkan banyak tantangan sering kali pasangan ini melakukan pertetangan dari nasehat orang tua dengan melakukan hubungannya atau sering kali melakukan nikah lari atau sering disebuat nikah diam-diam tanpa persejutuan orang tua. Lalu mengapa alasan mereka untuk melanjutkan hubungannya atau melangkah yang lebih serius? Berikut alasan pasangan banyak memilih pasangan yang berbeda agama:

  • Sudah Terlanjur Cinta

Pasangan yang berbeda agama bila kita sering menanyakan mengapa melanjutkan hubungannya kembali? Mereka pasti akan menjawab bahwa mereka sudah saling telanjur cinta mati atau tidak bisa move on dari pasangannya. Pelakuan ini biasanya akan disampaikan oleh salah satu pasangannya untuk melanjutkan hubungannya dengan tahap yang serius lagi

  • Sudah Nyaman dengan Pacaranya

Jalinan yang sudah dijalankan dalam pasangan anda dalam waktu yang panjang dan sudah memiliki pacar yang memang sudah sangat terjalin dalam mengetahui masalah sulit dan masalah senangnya. Biasanya mereka tidak akan mau dipisahkan atau ditentang orang tua. Biasanya mereka akan kabur dan melakukan keluarga hubungan yang baru bersama pasangan anda.

  • Terlanjur Melakukan Pernikahan

Alasan ini juga merupakan salah satu dari mereka melanjutkan pernikahan, hubungan yang terus disegaja dilakukan ini biasanya agar pasangan ini mendapatkan pengakuan dan luluhan dari orang tuanya. Namun, hanya ada beberapa orang tua yang menyetujuinya dan pada sebagaian orang tua tidak menyetujuinya. Lalu biasanya mereka akan melakukan putus hubungan keluarga.

Ada tiga alasan yang sudah dijelaskan sedikit mengapa sering kali orang tua menantang, hubungan anda. Namun dari beberapa hal yang sudah dijelaskan tentang alasan mengapa orang tua melarang, biasanya terkadang orang tua akan menyetujui alasan yang pertama dan kedua. Pada alasan yang ketiga sering kali orang tua tidak menyetujuinya, untuk alasan anak apapun. Karena dalam perbedaan agama apabila disatukan, tidak akan pernah menjadi satu menurut prinsip orang tua. Apabila anda melakukan pernikahan hubungan kepada pasangan yang berbeda agama akan sekali menimbulkan banyak masalah sebagai berikut:

  • Kecocokan pendapat dalam penafsiran agama, ini juga sering kali terjadi pada hubungan yang mempunyai beda agama. Akan biasanya terjadi konflik kecil walaupun dalam hal masa spele.
  • Pemberian kekecokan nilai agama terhadap anak-anaknya, biasanya pasangan yang berbeda agama setelah itu mepunyai anak. Sering kali orang tua akan mengajarkan agama, ini sering kali ada perebutan dalam pemilihan agama untuk anak tersebut.
  • Pertengkaran kecil dengan adanya berita masalah seseorang pada ke jelekan agamanya. Pasangan tersebut akan menuntut untuk pasangan yang agama dijelekkan agar perpindahan pasangan agama pasangannya.

Pandangan Menikah Menurut Agama Kristen Yang Benar

Jika kita sudah membaca dari adanya faktor yang tidak disetujui dari berbagai dari banyak orang tua, dan sampai menjelasskan masalah konflik yang terjadi dalam rumah tangga dalam perbedaan agama. Lalu apa yah pandangan agama Kristen tentang adanya pernikahan agama yang terjadi pada anggota jemaatnya.

Berikut pandangan agama Kristen menurut dengan pasal pada alkitab:

  • Mustahil bagi kita akan bisa mendekatkan kembali hubungan dan kerja sama kita kepada Tuhan. Maksudnya dalam pernikahan Kristen menjalinkan hubungan bersama dengan Tuhan. Apabila salah satu pasangan kita berbeda agama, Tuhan tidak akan menerima pernikahan kalian.
  • Anda akan mendapatka batu sandungan setelah anda menikah, biasanya anda akan menghadapi masalah-masalah seperti tidak diterima lagi dalam gereja anda, dicaci maki oleh para tetangga ataupun teman anda yang memiliki agama yang sama dengan anda, dan menggangap anda orang yang tidak setia kepada Tuhan.
  • Akan menyakiti perasaan Tuhan, pada ajaran yang sering disampaikan pada agama Kristen untuk saling menikahi pasangan-Mu pada sesama agama ini akan membuat hati Tuhan lebih kecewa, karena apa yang diajarkan perintah Tuhan tidak pernah anda lakukan dan malah anda langgar.

2 Korintus 6:14: Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? Maksudnya dari nas epistel ini adalah bahwa kita harus memilih pasangan yang tepat dalam pasangan calon anda, jangan pernah memiliki perbedaan dalam ajaran Tuhan. Tuhan hanya menginginkan keluarga yang sama-sama saling utuh dan saling menghargai satu agama yang dimiliki oleh keluarga barunya tersebut. Persamaan yang akan terjalin dalam hidup keluarga anda dalam pasangan baru anda akan membuat hati anda lebih tenang, dan jarang menghadapi berbagai cobaan dari luar. Karena hubungan pernikahan keluarga anda sudah terlindungi didalam Tuhan.

Cara Mencoba Hubungan yang Baru Dengan Satu Iman Kristiani

Lalu anda pasti sering menanyakan bagaimana saya harus bisa berpindah dengan pasangan saya yang berbeda agama ini. Pertanyaan ini sebenarnya mudah dijawab namun juga sulit untuk dijawab, keputusan jawabannya biasanya terletak dari hati dan kemauan anda. Jangan pernah pikirkan hanya pada enak sementara dalam menjalikan pernikahan, yang namun akan membuat pernikahan anda lebih berantakan dengan sendirinya. Cara kalian mencoba hubungan baru dengan sesama iman sebagai berikut:

  1. Mulailah melakukan pemutusan hubungan kepada pasangan anda yang memiliki beda agama ini.
  2. Mulai mencoba melupakan tentang kenangan masa pacaran anda bersama pasangan anda.
  3. Aktiflah dalam ke gereja atau datang acara-acara ibadah pada gereja.
  4. Buatlah hari weekend anda lebih mendekat kepada Tuhan dan anggota iman lainnya.
  5. Lakukanlah pertemanan dan mulai membangun hubungan yang baru kepada sesama anggota gereja
  6. Mulai membuka diri untuk menyukai anggota sesama gereja.

Keenam cara ini bisanya akan bisa anda lakukan dengan niat dan keputusan tekad anda sendiri. Bila hanya melakukan karena paksaan atau karena dari ada paksaan orang tua, sebaiknya anda pikir terlebih dahulu. Jangan sampe apa yang anda lakukan dengan setengah-setengah dalam prinsip cara anda berpindah dalam hubungan pasangan anda. Anda biasanya akan mengalami kebingungan dan kembimbangan dalam anda memilih keputusan anda yang akan membuat hidup anda menjadi aka lebih stress yang berkepanjangan.

Ingatlah apa yang sudah disampaikan dalam artikel ini, semoga bisa jadi manfaat dan wawasan dalam anda mengalami masalah yang sama pada artikel ini. Pilihlah makna dan keputusan yang tepat dalam hidup anda menjalinkan hubungan yang benar dan tepat.

 

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 20th, March 2017 / 05:25 Oleh :
Kategori : Sosial