Sponsors Link

7 Cara Menjadi Istri yang Baik Menurut Kristen Taat dan Setia

Sponsors Link

Hidup berumah tangga salah satu yang penting yaitu memahami prinsip cara menjadi istri yang baik menurut Kristen. Karena dalam firman Allah diberikan bahwa langkah-langkah menjadi istri yang baik memang tidak mudah. Tetapi tidak ada yang mustahil selama kita melakukan cara berdoa yang benar dan berserah pada Allah. Karena itu supaya dapat berhasil, terapkan beberapa cara menjadi istri yang baik menurut Kristen berikut ini.

ads

1. Taat

Seorang istri yang berkenan di hadapan Allah yaitu mereka yang taat dan tunduk kepada suaminya. Seperti yang tertuang dalam alkitab bahwa seorang istri memiliki kewajiban untuk tunduk di bawah otoritas suami apapun keadaan yang dimiliki oleh suaminya. Oleh karena itu sebagai pendamping suami yang baik seorang istri harus terus taat dan melakukan apa yang diperintahkan suami kepadanya.

2. Hormat

Seorang istri juga memiliki kewajiban untuk menjaga rasa hormat pada suami. Sehingga dengan demikian maka rumah tangga yang dibangun akan jauh dari resiko perzinahan menurut Alkitab atau tidak setia kepada pasangan. Karena salah satu hal yang memicu dosa adalah saat istri tidak dapat hormat kepada suami.

3. Sabar

Selalu berlaku sabar dalam rumah tangga dan selalu lakukan semuanya dengan sukacita. Dalam kesabaran ada buah-buah Roh Kudus yang dinyatakan. Sehingga dengan demikian Tuhan akan melihat hal tersebut dan memberi kebaikan pada rumah tangga yang dijalani.

4. Penuh Kasih

Seorang istri hendaknya juga penuh kasih kepada suami. Karena inilah yang menjadi dasar dari ketaatan dan rasa hormat pada suaminya. Dengan membangun prinsip kasih tentang Alkitab dan cinta yang berasal dari Allah, maka akan lebih mudah menjadi istri sesuai dengan firman dan kehendak Allah pada wanita Kristen yang sejati.

5. Pekerja Keras

Istri hendaknya juga bekerja keras dalam tanggung jawabnya mendukung suami bagi keluarga. Seperti misalnya mendidik anak dan memastikan seluruh rumah dan sisinya berjalan dengan baik. Hal ini memang butuh rasa kesabaran dan keikhlasan yang tinggi. Karena itu selalu berdoa dan minta tujuan karunia Roh Kudus untuk dapat menguatkan hati seorang istri dalam melayani keluarganya.

6. Mengayomi

Istri yang baik akan berusaha mengayomi anak-anaknya dan mendidik mereka penuh ketaatan dan takut akan Tuhan. Kedepankan kasih sehingga sanggup memberikan perlindungan pada anak-anak yang di rumah dan memberikan lebih banyak perasaan damai dan tenang pada seisi keluarga.

7. Berjaga-jaga

Menjadi istri yang baik dalam Kristen termasuk mampu berjaga-jaga baik dalam keadaan apapun. Sehingga saat tiba saat terburuk akan selalu siap mendukung langkah suami dan tetap taat. Karena itu selalu minta karunia Roh Kudus untuk memberikan kebijaksanaan menjadi istri yang dikehendaki Allah.

Itulah beberapa cara menjadi istri yang baik menurut Kristen. Dengan berusaha untuk menjadi istri yang sesuai firman Tuhan, tentunya rumah tangga yang dibangun dalam prinsip dasar pernikahan Kristen akan menjadi rumah tangga yang diberkati. Oleh karena itu selalu berusahalah dan berdoa memohon menjadi istri yang sesuai bagi pasangan Kristen. Dengan demikian maka suami serta anak-anak akan senantiasa bertumbuh dalam pengenalan akan Allah dan membangun rumah tangga yang sesuai kehendak Bapa di surge.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen