Sponsors Link

12 Makna Panggilan Menjadi Murid Kristus Yang Sejati dan Berbuah

Sponsors Link

Apa yang dimaksud dengan menjadi murid Kristus? Secara umum, murid itu berarti seseorang yang mau belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan kemampuan diri. Tapi, Alkitab menjelaskan bahwa menjadi murid Kristus tidaklah sama dengan kita menjadi murid-murid disekolah. Lalu, apa makna panggilan dari menjadi murid Kristus?

ads
  • Menjadi Murid Kristus Merupakan Suatu Proses Untuk Menjadikan Diri Lebih Baik 

Menjadi murid Kristus akan membutuh proses yang tidak begitu singkat dan mudah. Karena segala akan membutuhkan proses. Alkitab menjelaskan kita sama seperti benih dimana jika benih itu dituai maka akan membutuhkan proses untuk bertumbuh dan berkembang. Sama seperti kita, jika kita ingin menjadi murid Kristus, kita harus mengikuti suatu proses yang panjang karena tidak ada umat Kristiani yang bisa langsung menjadi murid Kristus.

  • Menjadi Murid Kristus Adalah Suatu Hal Yang Sangat Indah Karena Masuk ke Dalam Kerajaan Allah

Alkitab menjelaskan kita bahwa siapa yang menjadi murid Kristus, ia adalah orang yang akan masuk ke dalam Kerajaan Allah. Yesus dalam mewartakan Kerajaan Allah selalu menjelaskan melalui perumpamaan yang mengajak semua orang untuk menjadi bagian dari Kerajaan Allah dengan cara mengikuti Kristus.

  • Menjadi Murid Kristus Merupakan Suatu Kebahagian yang Tak Terlihat Kasat Mata

Jika kita seturut dengan ajaran Kristus, kita akan selalu mengalami apa itu kebahagian. Kristus mau kita selalu terlihat bahagia walaupun kita sedang mengalami kesedihan. Karena didalam Kristus tidak ada kesedihan, amarah, dengki, dan sebagainya. Kristus selalu mengajari kita untuk selalu berbahagia.

  • Menjadi Murid Kristus Memiliki sikap yang Penuh Positif dan Disiplin

Kita akan selalu berpedoman dengan ajaran Kristus dan akan selalu mengikuti segala perintah yang harus kita laksanakan. Karena, Yesus sendiri mau mengikuti dan berpedoman seperti Kristus dan tidak pernah melanggar perintah dan ajaran Kristus.

  • Menjadi Murid Kristus Adalah Serupa Dengan Kristus

Jika kita tidak bertentangan dengan ajaran Kristus dan selalu mengikuti perintah-Nya, kita akan serupa dengan Kristus. Karena, didalam diri kita akan terbentuknya karakter dan sifat yang sama seperti Kristus yang telah kita aplikasikan kedalam kehidupan kita sehari-hari.

Bagaimana cara kita untuk menjadi murid Kristus? Murid Kristus adalah orang-orang yang percaya dan mau belajar semua ajaran tentang Kristus dan mau merelakan diri untuk hidup dengan Kristus. Namun, sebagian umat Kristiani yang percaya kepada Kristus tidak bersedia untuk menjadi murid Kristus. Mengapa demikian? Karena sebagian umat Kristiani yang percaya kepada Tuhan menganggap bahwa untuk menjadi murid Kristus adalah suatu hal yang sulit untuk dilakukan karena sebagian umat Kristiani terpaku dengan hal-hal duniawi. Lalu, apa yang dapat kita lakukan untuk menjadi murid Kristus?

  • Menjadi Murid Kristus Kita Harus Mau Menyangkal Diri Kita di Hadapan Tuhan

Apa yang dimaksud dengan menyangkal diri? Menyangkal diri bukanlah seperti menyangkalkan dirinya tetapi mau menyangkal dari dirinya. Menyangkal diri berarti adalah suatu tantangan kita untuk memantangi berbagai hal-hal yang dapat menimbulkan rasa ketidakpedulian kita terhadap orang lain dan diri sendiri. Yesus mau kita memberikan sepenuhnya kepunyaan kita kepada-Nya dan kita tidak lagi mempunyai kekuasaan dari harta-harta dihadapan-Nya.

  • Menjadi Murid Kristus Kita Mau Memikul Salib di Hadapan Tuhan

Kita haruslah bersikap seperti Yesus. Yesus mau dicela oleh orang-orang, memikul salib, dan mati untuk menebus manusia. Kita sebagai umat Kristiani yang mau menjadi murid Kristus haruslah mau memikul salib kita sendiri tanpa memberikannya kepada orang lain. Memikul salib mengartikan kita untuk siap menantangi hal-hal duniawi yang dapat melemahkan kepercayaan kita kepada Tuhan. Memikul salib bukanlah suatu kelemahan bagi diri kita. Allah mau kita seperti Yesus yang mau memikul salibnya dan mati untuk menebus dosa manusia.

  • Menjadi Murid Kristus Kita Siap Untuk Menyerahkan Hidup Kita Sepenuhnya Kepada Tuhan

Kita harus menyontoh sikap Yesus kepada Allah dimana Yesus mau menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah dalam mewartakan Kerajaan Allah. Dalam mewartakan Kerajaan Allah, Yesus selalu memberikan sukacita, kebahagian, kesabaran, kemurahan, kasih sayang, dan damai sejahtera. Kita sebagai umat Allah yang mau menjadi murid-Nya haruslah menyerahkan diri kita sepenuhnya kepada Allah dengan membiasakan diri kita untuk mengikuti pelayanan-pelayanan digereja, lingkungan sekitar, dan lain-lain dengan penuh sukacita, kasih sayang, kebahagian, dan damai sejahtera.

  • Menjadi Murid Kristus Kita Harus Siap Meninggalkan Semuanya dan Mengikuti Kristus

Kita sebagai umat Kristiani harus mencerminkan sikap Yesus. Yesus rela meninggalkan semua kepunyaan-Nya dan juga orangtua-Nya untuk mengikuti Allah. Sikap Yesus jelas mengajarkan kita jika kita ingin menjadi murid Kristus kita harus meninggalkan semua kepunyaan kita dan mengikuti-Nya. Kita harus mementingkan dan mengutama Kristus karena itu kita harus meninggal segala kepunyaan kita untuk mengikuti Kristus. Mengikuti Kristus bukanlah hal yang main-main untuk dilaksanakan karena Yesus tidak mau kita seperti orang Farisi yang selalu berkata mau mengikuti Allah tapi dengan kenyataan tidak selalu mengutamakan Allah.

  • Kasih Sayang Kita Kepada Orang Lain

Yesus selalu mengasihi orang-orang yang berada didekatnya tanpa membeda-bedakan. Yesus selalu memberikan kedamaian, cinta kasih, kemurahan, kebahagian, dan kesabaran kepada orang-orang yang selalu berada didekat-Nya. Kita sebagai orang yang mau menjadi murid Kristus haruslah menyontoh sikap Yesus yang selalu memberikan kasih sayang kepada sesama manusia tanpa membeda-bedakan.

  • Menjadi Murid Kristus Kita Harus Mempertahankan Iman dan Berani Bersaksi

Mempertahankan iman kepercayaan kita kepada Allah mugkin merupakan hal yang sulit untuk kita melakukannya. Tapi, menjadi murid Kristus kita harus merpetahankan iman kepercayaan kita kepada Allah dan berani saksi didepan orang-orang. Kita dapat melakukannya dari hal yang kecil dengan bersaksi diperkumpulan lingkungan sekitar. Kita juga dapat mempertahan iman kita dengan terus berdoa, beribadah digereja, selalu mengikuti ibadah dilingkungan sekitar, mengasihi sesama kita manusia, dan lain-lain.

  • Menjadi Murid Kristus Mau Di ajar dan Belajar Bersama-sama Dengan Kristus

Kita sebagai umat Kristiani yang mau menjadi murid Kristus haruslah mau diajar dan dibimbing seturut dengan ajaran Kristus. Kita harus mengabdikan seluruh ajaran Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari dengan melakukan pelayanan, kebaikan, keramahan, kelembutan, dan lain-lain kepada orang lain. Kristus sendiri mau kita agar selalu mengingat ajaran-Nya dan mengabdikan seluruh ajaran-Nya.

Kita sudah membahas sedikit penjelasan dari artikel tentang arti dan cara menjadi murid Kristus. Semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat menjadi rhema dan makna dalam kehidupan sehari-hari.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 21st, April 2017 / 09:56 Oleh :
Kategori : Kristus