Sponsors Link

5 Cara Sukses Menurut Kristen Yang Sebaiknya Diketahui

Sponsors Link

Banyak umat Kristen yang mendoakan kesuksesan hidup mereka namun belum mengerti benar bagaimana cara sukses menurut Kristen. Seringkali dalam permohonan manfaat berdoa bagi orang Kristen kepada Allah mengutarakan supaya sukses dalam kehidupan, dalam pekerjaan, karir, keluarga, rumah tangga dan lain sebagainya.

ads

Tetapi bagaimana cara untuk meraih semua itu tentunya harus sesuai dengan firman Allah yang dinyatakan melalui Alkitab. Sementara tidak banyak yang memberikan informasi bagaimana sebenarnya kesuksesan Kristen yang sejati. Oleh karena itu berikut ini beberapa penjelasan singkat tentang cara sukses menurut Kristen yang sebaiknya dipahami dan dijalani sedemikian.

1. Kejujuran

Inti pertama bagi umat Tuhan yang ingin sukses harus berlaku jujur! Amsal 11:11 menyatakan “Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya.” Di sini firman Allah menekankan bahwa kejujuran akan mendatangkan berkat.

Tuhan hanya akan mau membuka tingkap langit dan mencurahkan berkat kesuksesan jika umatNya berlaku jujur sebagai karakter pemimpin Kristen. Sehingga dalam meraih sukses hindari korupsi, penipuan, dan segala dosa yang dibenci oleh Tuhan. Segala akar keserakahan yang menjauhkan diri dari kejujuran tidak akan diberkati oleh Allah.

2. Bertekun Dalam Doa

Selanjutnya jika ingin sukses tentu umat Tuhan harus banyak bertekun dalam manfaat berdoa bagi orang Kristen. Karena di dalam doa semua pernyataan syukur maupun harapan diserahkan kepada Tuhan. Maka Tuhan akan melihat mana yang baik dan benar untuk diberikan sesuai dengan kapasitas iman kita. Jangan takut beriman dalam memiliki kesuksesan, karena ini juga dasar dari Tuhan memberkati seseorang. Dalam kualitas iman dan doa yang diberikan kepada Allah, maka Tuhan akan mencurahkan berkatNya.

3. Kerja Keras

Tuhan tentu tidak ingin jika orang Kristen hanya cara berdoa yang benar dan lalu sukses seketika. Tidak ada keajaiban yang turun tiba-tiba tanpa cara rasional Allah dalam menyatakan berkatNya di hidup orang percaya. Sesuai firmanNya Ulangan 12:7b “Karena dalam segala usahamu engkau diberkati oleh TUHAN, Allahmu.” Artinya bahwa Tuhan akan memberkati orang yang berusaha. Jika hanya diam dan tak berusaha maka tak ada berkat yang dapat diberikan pada orang tersebut. Ini berarti umat Tuhan harus tetap bertekun melakukan pekerjaan dengan baik dan segenap hati, maka Tuhan akan mencurahkan berkatNya.

4. Berserah

Cara sukses menurut Kristen berikutnya dengan jalan berserah kepada Tuhan. Manusia berusaha namun pada akhirnya Tuhan menentukan. Dalam arti Tuhan juga menentukan seberapa besar berkat yang akan dilimpahkan dan seberapa besar porsi sukses yang Allah berikan di hidup tiap umatNya. Tiap orang memiliki tujuan karunia Roh Kudus berbeda, demikian pula dengan porsi berkat sesuai kebutuhan dan tujuan yang ingin Allah muliakan. Karena itu serahkanlah sukses itu pada Tuhan.

5. Menabur

2 Korintus 9:6 “Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.” Jadi jika ingin sukses menurut kehendak Tuhan, maka jangan segan untuk menabur dan memberkati orang lain yang membutuhkan. Orang yang tidak segan menabur berkat tentu akan memperoleh lebih banyak berkat dari Tuhan. Karena pada prinsipnya sukses yang diberikan Tuhan adalah prinsip tabur tuai dalam Kristen sebagai cara untuk memberkati orang lain di sekitar kita yang memerlukan.

Itulah beberapa cara sukses menurut Kristen yang sebaiknya diterapkan dalam kehidupan umat percaya. Dengan langkah-langkah di atas maka tentunya hidup orang Kristen akan menuju pada kesuksesan yang lebih baik. Ingatlah bahwa Tuhan Allah selalu mencukupkan kehidupan kita. Oleh karena itu inti dari sukses yang diraih yaitu bukan nominal dan kebesaran sukses itu, tetapi ciri-ciri rendah hati menurut Alkitab dan kecukupan sesuai kehendak Allah.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Kristen