Sponsors Link

5 Larangan Dan Hukuman Minum Anggur Dalam Injil Yang Perlu Diketahui

Sponsors Link

Banyak umat Kristen yang sebenarnya menyadari adanya larangan dan hukuman minum anggur dalam Injil. Hanya saja sebagian masih berkilah dan tetap meminum anggur hingga mabuk. Sebenarnya jika ditinjau ulang kembali, anggur itu sendiri baik bagi tubuh dan tidak dilarang. Tetapi minum anggur sampai mabuk berkaitan dengan hukum minuman keras menurut Kristen yang merupakan perbuatan yang tidak disukai oleh Allah. Karena itu cukup perlu bagi orang yang beriman untuk mengetahui lebih jelas tentang larangan dan hukuman dari perbuatan tersebut. Supaya lebih jelas, simak saja berikut ini beberapa larangan dan hukuman minum anggur dalam Injil.

ads

Larangan

Ada beberapa ayat dalam Injil yang menyatakan bahwa sebaiknya umat Kristen dilarang untuk minum anggur. Tepatnya sebagai berikut:

  1. Roma 14:21 “Baiklah engkau jangan makan daging atau minum anggur, atau sesuatu yang menjadi batu sandungan untuk saudaramu.” Di sini Tuhan bermaksud supaya jangan sampai keinginan daging menguasai tubuh manusia. Karena itu sebaiknya minum anggur tidak diperbolehkan untuk menghindari larangan meminum alkohol dalam kristen dan berbuat dosa yang dipandang kurang baik bagi sesamanya.
  2. Efesus 5:18 “Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh.” Di sini lebih jelas lagi tertulis bahwa pada intinya Tuhan membenci orang yang mabuk. Sehingga sebaiknya jaga agar saat minum anggur tidak sampai menjadi mabuk. Karena saat mabuk orang dapat berbuat jahat dan menuruti hawa nafsu yang tidak dapat dikontrol dengan baik. Dengan kata lain susah untuk berpikiran sehat. Karena itu sebaiknya selalu utamakan manfaat berdoa bagi orang Kristen supaya hal ini dapat dihindari.
  3. 1 Timotius 3:8 “Demikian juga diaken-diaken haruslah orang terhormat, jangan bercabang lidah, jangan penggemar anggur, jangan serakah.” Lebih tegas Allah menyatakan bahwa para pelayanNya dilarang mabuk oleh anggur. Hal ini membuat tidak ada cerminan buah-buah Roh Kudus dalam hidup mereka.

Hukuman

Dalam Injil juga diberikan ayat tentang apa saja hukuman bagi yang gemar minum anggur hingga mabuk. Ayat tersebut antara lain yaitu sebagai berikut:

  1. 1 Korintus 6:10 “pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.” Karena itu sudah jelas bahwa hukuman Allah jika minum anggur hingga mabuk yaitu tidak mendapat tempat di kerajaanNya. Lebih baik jika berusaha memahami tujuan karunia Roh Kudus daripada berbuat sesuatu yang sia-sia misalnya dengan minum anggur yang memabukkan.
  2. Galatia 5:21 “kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.” Allah telah berulang kali menyatakan hukuman ini di dalam tujuan diturunkan kitab Injil. Karena itu selalu usahakan untuk tidak mencoba minum anggur yang membuat hingga merasa mabuk. Lain halnya jika hanya minum untuk kesehatan. Tentunya tidak mendatangkan masalah seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Itulah beberapa penjelasan tentang larangan dan hukuman minum anggur dalam Injil. Jika sudah mengetahui dengan pasti hendaknya hati-hati saat minum anggur. Tentunya anggur yang digunakan dalam perjamuan kudus tidak dilarang. Mencicip segelas anggur juga bukan suatu asal mula dosa menurut Alkitab atau kesalahan. Malahan baik manfaatnya di tubuh. Tetapi bijaksanalah dalam melakukan suatu perbuatan, supaya jangan minum anggur hingga mabuk. Sehingga Allah menjadi murka dan menganggap dosa apa yang telah kita lakukan tersebut.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Hukum Kristen
Search
Sharing Kristen

Kebiasaan Unik Perayaan Natal Yang wajib dilakukan umat kristiani !