Sponsors Link

4 Hukum Minuman Keras Menurut Kristen Yang Harus Dihindari

Sponsors Link

Umat Tuhan sudah tentu memahami hukum minuman keras menurut Kristen. Karena memang minuman keras jika memabukkan akan berbahaya. Peminum tentu akan tidak sadar dan kemudian dapat melakukan hal-hal negatif tanpa disadari.

ads

Sehingga akhirnya dapat berakhir pada kejahatan yang melawan ayat Alkitab tentang gaya hidup modern. Oleh sebab itu dalam Alkitab jelas Tuhan telah memberikan firman tentang minuman keras kepada para umatNya. Jika belum paham tentang ayat Alkitab tentang hedonisme ini, sebaiknya pahami berikut ini hukum minuman keras menurut Kristen terutama dari sisi Alkitab memandangnya.

1. Jauh Dari Kerajaan Allah

Allah membenci minuman keras yang memabukkan sehingga tidak layak masuk ciri-ciri Kerajaan Allah. Seperti tertulis di 1 Korintus 6:10 ” Pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.” Sehingga sudah jelas bahwa di Alkitab telah dinyatakan, barang siapa yang minum minuman keras hingga mabuk tentu tidak akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan surga dari Allah.

Karena itu sebaiknya hindari perbuatan tersebut yang dibenci oleh Allah. Hal ini bahkan hingga diulangi kembali dalam Galatia 5:21 “Kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.”

2. Memabukkan

Dalam Efesus 5:18 dinyatakan bahwa “Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh.” Telah jelas bahwa minuman keras jika memabukkan dibenci oleh Allah.

Karena jika seseorang mabuk dan tidak sadar maka ia rentan berbuat dosa, seperti misalnya melakukan perzinahan, pembunuhan, perampokan, dan sebagainya. Karena itu dengan tegas Alkitab melarang seseorang umat Tuhan untuk mabuk akan minuman keras. Karena itu jangan lupakan manfaat berdoa bagi orang Kristen supaya terhindar dari hal tersebut.

3. Dihindari

Dalam Alkitab juga dikatakan pada Lukas 21:34 “Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

” Kemudian hal ini juga dipertegas dalam ayat Roma 13:13 “Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati.” Jadi sudah jelas jika kita menghindari contoh kebudayaan yang melanggar firman Tuhan maka sebaiknya kita hindari juga minuman keras yang membuat mabuk.

4. Mendatangkan Celaka

Dalam kitabNya juga telah dikatakan pada Yesaya 5:22 “Celakalah mereka yang menjadi jago minum dan juara dalam mencampur minuman keras.” Maka jelas bahwa Allah tidak suka minuman keras yang memabukkan. Karena tidak ada yang baik dalam perbuatan tersebut.

Hendaknya hidup kudus dan jauh dari kecemaran tersebut. Sehingga hidup akan menghasilkan tujuan karunia Roh Kudus. Karena itulah sebaiknya umat Tuhan yang percaya dan patuh akan perintah Allah, sebaiknya jangan berpikir untuk minum minuman keras apalagi jika menjadi mahir di dalam hal tersebut. Karena hal itu hanya mendatangkan celaka.

Itulah beberapa hukum minuman keras menurut Kristen yang telah dinyatakan dalam firman Allah. Sebagai orang percaya hendaknya selalu taat pada perkataan Allah. Sehingga sebaiknya jauhi minuman keras yang memabukkan. Lain halnya dengan tata cara perjamuan kudus yang melambangkan pengorbanan Allah. Minum anggur disini tentu dalam batas toleransi yang diijinkan sehingga tidak memabukkan.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Hukum Kristen